Cara Mudah Mendapatkan Verified Untuk Online Shop

OUTLETZ-cara-mudah-mendapatkan-verified-akun-instagram-selebgram-online-shop-centang-biru

Menurut Anda, apa ukuran sebuah online shop dipercaya? Followers mencapai ribuan? Banyak likes sekali posting? Atau karena testimoni dari konsumen dan pelanggan yang suka dengan pelayanan sebuah online shop?

Ketiga hal tersebut memang membantu menciptakan karakter sebuah online shop tepercaya. Namun jangan lupakan tanda centang biru di Instagram. Pengguna Instagram tidak asing dengan tanda centang biru. Adanya tanda centang biru ini menunjukkan status pemilik akun Instagram. Tanda centang biru berada di samping nama akun. Tanda ini digunakan untuk memastikan bahwa akun Instagram itu asli.

Inilah sebab online shop bisa dipercaya karena centang biru terkadang bisa mencegah penipuan yang dilakukan akun palsu. Instagram merilis cara baru bagi pengguna mengajukan verifikasi akun langsung dari aplikasi. Verifikasi yang dimaksud ini adalah verification badge (lencana verifikasi) dengan simbol centang biru di samping nama akun untuk menandakan keasliannya.

Lencana verifikasi ini bertujuan membantu pengguna mengetahui keaslian dari akun publik figur terkenal, merek global atau entitas terkenal lainnya. Untuk mendapatkan verifikasi, sebuah akun harus memenuhi syarat dan ketentuan, serta panduan komunitas Instagram. Pengguna tidak perlu mengeluarkan dana untuk mengajukan verfikasi akun.

“Instagram akan meninjau permintaan verifikasi untuk mengonfirmasikan keaslian, kelengkapan, dan kelayakan setiap akun,” tulis pihak Instagram pada blog instagram.

Ada 3 pertimbangan utama sebelum Instagram memberikan lencana verifikasi kepada sebuah akun, yaitu:

1. Keaslian: Akun Anda harus mewakili orang asli, atau bisnis dan entitas yang terdaftar

2. Kelengkapan: Akun harus dalam pengaturan publik, memiliki bio, foto profil, dan setidaknya satu unggahan

3. Kelayakan: Akun harus mewakili individu, merek, tau entitas terkenal dankerap dicari orang

“Kami juga meninjau kelayakan akun dari berita yang diterbitkan oleh beberapa media massa. Kami tidak mempertimbangkan konten berbayar sebagai syarat kelayakan,” jelas Instagram.

Nah, untuk Anda yang ingin mendapat centang biru, Instagram memberikan keringanan. Siapapun kini bisa mendapatkan tanda verified. Hanya saja ada langkah-langkah yang perlu Anda ketahui sehingga saat Anda melakukan pengajuan, centang biru bisa segera Anda dapatkan. Mau tahu gimana bisa mendapat centang biru ala artis dan selebgram? Berikut cara mudah mendapatkan verified untuk online shop Anda. Cek ulasan di bawah ini:

1. Update dan Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi Instagram yang ada di smartphone atau gadget adalah aplikasi Instagram dengan versi terbaru. Jika sudah, segera buka aplikasinya. Kemudian dari laman beranda, segera tuju profil Instagram.

2. Pilih Pengaturan

Setelah masuk ke halaman profil Instagram, lanjutkan dengan memilih ikon profil di sebelah kanan bawah atau memilih menu pengaturan. Pilih ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan atas (dalam kotak merah di gambar) untuk masuk dalam menu pengaturan di Instagram.

3. Pilih Request Verification

Setelah sukses masuk ke menu pengaturan, geser layar ke bawah hingga kamu menemukam opsi untuk meminta verifikasi akun Instagram. Pilih menu Request Verification untuk memprosesnya. Setelahnya kamu akan diminta mengisi data pribadi yang bertujuan untuk meyakinkan Instagram bahwa kamu adalah pemilik akun asli dan konten-konten yang kamu unggah adalah konten asli atau original.

4. Isi Lengkap Data yang Dibutuhkan

Isi nama akun Anda, nama lengkap, apa yang Anda “Diketahui Sebagai,” dan kategori Anda (media, influencer, merek, dan lain-lain). Lalu unggah foto ID seperti KTP atau SIM jika akun Instagram Anda untuk personal atau ID legal atau bisnis jika Anda memiliki akun Instagram untuk Bisnis.

5. Bersabar

Jangan lupa klik SEND atau KIRIM data yang telah Anda isi. Tunggu beberapa waktu pengajuan verified Anda. Hasilnya bisa Anda dapatkan di email jika ditolak maupun pengajuan Anda diterima. Jadi bersabarlah.

Itulah cara mudah mendapatkan verified account untuk Instagram Anda. Meski begitu, Anda memang harus menunggu dan menyerahkan semuanya kepada Instagram apakah akan memberi Anda verifikasi akun. Jika berhasil, tentunya Anda juga perlu mempercantik akun, termasuk stories yang dibuat. Selamat mencoba!

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: