10 Hal Wajib Ada Sebelum Memulai Online Shop Beromzet Jutaan

OUTLETZ-hal-wajib-faktor-dimiliki-ada-sebelum-memulai-membuka-online-bisnis-shop-beromzet-jutaan-perbulan

Siapapun kini bisa memulai bisnis online. Tanpa takut terkendala usia, gender maupun segala kepentingan, semua orang bisa melakukannya. Anda yang sedang menjalani kontrak pada suatu perusahaan pun bisa membuka bisnis Anda sendiri sebagai usaha sampingan. Bisnis online kini tidak dianggap cara berbisnis yang sulit dan hanya untuk anak muda saja. Bisnis online kerap digaungkan sangat mudah dan bisa dijangkau siapapun. Asalkan dengan adanya internet yang mumpuni, Anda bisa memulainya.

Namun bukan berarti tidak ada halang-rintang. Maksudnya, untuk bisa bertahan berbisnis online pun, Anda wajib mempersiapkan banyak hal. Sama seperti ketika Anda menyeberangi danau menggunakan kapal yang supercanggih, bukan berarti Anda tidak perlu mahir berenang, bukan? Skill tersebut perlu ada jika sewaktu-waktu diperlukan. Bisa saja kapal mengalami problem sehingga Anda perlu berenang.

Oke kembali fokus pada bisnis online. Untuk bisa bertahan dan bisa bersaing dengan pebisnis lainnya, Anda perlu mempersiapkan hal-hal berkaitan dengan online shop Anda. Apa saja? Outletz.id menyajikan 10 hal wajib dimiliki sebelum memulai online shop beromzet jutaan perbulan. Yuk, simak beberapa hal yang harus kamu terapkan sebelum terjun dalam dunia bisnis.Continue reading

7 Strategi Penting Agar Online Shop Tidak Kalah Bersaing

OUTLETZ-terkenal-laku-bisnis-online-mudah-strategi-agar-online-shop-tidak-kalah-bersaing

Sudah berapa lama Anda membangun bisnis online namun tidak ada perkembangan?

Anda memotret semua produk dan mem-postingnya di Instagram atau pada marketplace. Tapi hingga sekarang usaha Anda tidak membuahkan hasil. Bahkan Anda merasa kalah dengan pesaing yang jika diperhatikan masih muda daripada Anda. Tenang, Anda tidak sendiri. Ada banyak orang merasa hal yang sama dengan Anda.

Yang perlu Anda tanamkan: Jangan sampai online shop Anda tenggelam di tengah ribuan toko online lainnya. Terdengar mudah namun bila terjun di bisnis online yang terus berkembang, merasa memiliki online shop dengan jumlah ribuan produk saja masih kurang.

Ada cerita dari seorang teman. Dia membangun bisnis online setahun yang lalu. Upaya yang telah dia lakukan adalah memiliki banyak produk yang dia rasa mumpuni, dia juga memiliki web domain, mem-posting produk jualan di Facebook dan Instagram. Lalu tidak ada aksi selanjutnya karena dia menganggap cara-cara tersebut pasti membuat online shopnya sukses. Padahal, kenyataan di lapangan tidak sesimpel itu.Continue reading

Inilah Pemenang Outletz Reseller Sales Contest periode JUNI 2018

OUTLETZ-pengumuman-pemenang-reseller-sales-contest-juni

Pengundian pemenang Reseller Sales Contest diadakan Selasa siang (3/7) di Outletz Office. Acara berjalan lancar dan meriah. Pada event pengundian periode bulan Juni tersebut dimeriahkan supplier-supplier yang menarik. Mereka menata dan mendekor produk sehingga peserta yang datang bisa melihat langsung produk yang dijual.

Kesempatan kali ini ada 4 supplier yang ikut serta memeriahkan acara. Seperti dari FIB, Dr. Care, Pak Garing yang membawa Singkong Cassava Chips dan Hana Outletz yang menawarkan banyak produk, yakni Clever Cutter, Mighty mug, Turbo tiger sweeper, 3D Roller Massage, Korset Pelangsing Munafie Slimming pants dan Lampu LED 2 in 1 (UV pembasmi nyamuk). Pada acara itu juga memperkenalkan supplier terbaru dari Idealife Home Innovation Japan yang menawarkan 3 produk terlarisnya. Event ini semakin bervariasi karena para supplier juga memberikan demo pada peserta.Continue reading

7 Rahasia Sukses Jualan online di Marketplace

OUTLETZ-rahasia-tips-trik-jualan-online-bisnis-supplier-baik-shop-sukses-marketplace

Kemudahan dunia digital kini merambah ke banyak hal termasuk dalam berbisnis. Aktivitas berbisnis online semakin diminati karena kemudahan dan keuntungan yang didapat. Modalnya pun tidak sebanyak bila Anda tertarik membuka kios di pasar atau tenant di mal. Tentu biayanya mahal. Namun kini bisnis online bisa dilakukan menggunakan banyak media. Misalnya media chat dengan WhatsApp, Line maupun Telegram.

Yang tidak kalah disukai adalah berbisnis online di media sosial seperti menggunakan Facebook atau Instagram. Kedua aplikasi ini disukai pebisnis online pemula karena pemakaiannya yang mudah dan segera mendapat respon dari calon konsumen. Anda pun bisa segera berkomunikasi dan melakukan transaksi jual beli produk di toko online Anda.

Tidak berhenti pada 2 media itu saja, kemunculan marketplace kini bisa dikatakan menjadi sarana jual-beli yang kini diminati pebisnis online pemula. Ada banyak orang “menaruh” barang, memberikan caprion yang mendetail, tidak lupa harga dan kontak agar mudah dihubungi. Kini ribuan barang tersedia di marketplace. Mau mencari barang di marketplace, Anda tinggal mengetik jenis produk maka tersedialah variasi barang yang Anda cari.

Berjualan di marketplace sebenarnya tidak semudah yang Anda kira. Continue reading

5 Jenis Produk Terlaris Untuk Bisnis Online Dropship

OUTLETZ-jenis-produk-terlaris-dicari-terlaku-Facebook-Instagram-start-bisnis-online-dropship

Kemudahan membangun bisnis online membuat banyak orang tertarik mencoba maupun mengembangkan toko offline. Namun hanya ikut-ikutan membuat online shop saja tidak cukup. Online shop yang tidak memiliki landasan yang kuat akan gagal di tahun pertama. Terbukti pada penelitian yang menyebutkan bahwa jumlah bisnis online gagal di tahun pertama mencapai 98%.

Cara bisa bertahan di dunia online adalah cepat mengambil keputusan, berani mencoba, tanggap pada tren dan bisa mengikuti perkembangan bisnis online saat ini. Salah satu tren bisnis online yang sedang diminati orang adalah bisnis online dropship. Apakah sesungguhnya bisnis online dropship itu dan bagaimana cara kerjanya?

Bisnis online dropship sangat memudahkan Anda yang ingin menjadi pebisnis online. Anda hanya perlu memajang foto produk di online shop dan memasarkan kepada pelanggan. Jika ada yang memesan, Anda tinggal meneruskan orderan pada produsen atau supplier produk. Nah, produsen atau supplier inilah yang akan mengemas hingga mengirim produk ke alamat tujuan pemesan. Transaksi selesai dan Anda bisa menikmati labanya.Continue reading

5 Cara Cepat Menggunakan Fitur Terbaru Instagram IGTV

OUTLETZ-cara-tips-konten-video-viral-terkenal-celebgramme-selebgram-instagram-igtv-header

Inovasi besar terus dilakukan Instagram. Tidak selesai dengan fitur-fitur lucu pada Instagram Stories, kini ada lagi yang paling baru dari Instagram, yakni IGTV. IGTV adalah platform mandiri dari Instagram yang hanya fokus pada video berformat vertikal. Kelebihannya, Anda bisa mengupload video hingga berdurasi 1 jam dan konten yang diunggah tidak akan hilang layaknya Stories.

Inovasi ini digadang-gadang mampu menyaingi YouTube sebagai penyedia konten video selama ini. Apalagi dengan jumlah pengguna Instagram yang terus meningkat setiap bulan. Dari data yang diterima, ada penambahan 100 juta pengguna setiap empat bulan, lalu naik 800 juta pengguna pada 2017 dan mungkin akan mencapai 1 milliar pada bulan ini.

Tidak hanya untuk pengguna, adanya fitur anyar ini tentu menjadi tantang terbaru bagi kreator konten video. Mereka yang terbiasa menggunakan format landscape atau horizontal harus memikirkan konten menarik untuk format yang berbeda, yaitu vertikal atau portrait. Ya tentu saja konten yang menarik bisa mendatangkan lebih banyak followers.Continue reading

5 Hal Penting Dilakukan Online Shop Menyambut Lebaran

OUTLETZ-hal-penting-dilakukan-wajib-online-shop-olshop-menjelang-menyambut-idul-fitri-lebaran-bulan-puasa

Faktanya, waktu terbaik untuk berjualan online adalah saat bulan Ramadan atau menjelang Lebaran. Kenapa? Karena setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) banyak orang berbondong-bondong untuk belanja. Belum lagi event sale yang mendukung aktivitas belanja di mal-mal besar.

Berdasarkan survei Marketing Research Indonesia, sebanyak 61% masyarakat Indonesia memiliki alokasi dana yang lebih tinggi untuk dibelanjakan di momen Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan peningkatan daya beli yang berbeda kalangan masyarakat. Masing-masing peningkatan dibagi menjadi, masyarakat kalangan atas 15%, menengah 20% dan bawah 30%.

Ini momen yang langka karena hanya datang setahun sekali. Alangkah baiknya Anda menggunakan kesempatan sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. Kesempatan ini tidak hanya untuk orang yang senior di bisnis online tapi juga terbuka lebar untuk Anda yang ingin membuka online shop. Apalagi Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi pebisnis, terutama bagi Anda yang mempunyai usaha di bidang retail, busana, kuliner, furniture dan parcel bahkan rental mobil.

Belum terlambat untuk segera memulai. Mengingat sebentar lagi juga mendekati Hari Raya Idul Fitri. Sudahkah Anda mempersiapkan bisnis online untuk meraih kesuksesan menjelang Idul Fitri? Jika belum, berikut hal-hal penting yang harus diperhatikan online shop Anda menyambut lebaran.Continue reading

1 2 3 4