5 Tips Memilih Fashion Nyaman di Hari Lebaran

Memasuki detik-detik menjelang Idul Fitri, nggak sedikit dari kita yang melakukan agenda wajib membeli baju baru. Meskipun tidak wajib, membeli busana baru tetap menjadi kegiatan favorit untuk menyambut Idul Fitri. Apakah Anda sudah punya baju Lebaran?

Jika belum, Outletz akan memberikan tips beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli baju Lebaran agar tetap nyaman selama menjalani ibadah dan silaturahmi.Continue reading

7 Panduan Lengkap Menggunakan WhatsApp Business

Sudahkan Anda menggunakan WhatsApp Business?
Bila belum, inilah waktunya Anda segera menggunakan media chat itu.

Anda disarankan menggunakan WhatsApp Business untuk kepentingan bisnis. Sebab aplikasi pesan yang diluncurkan September 2017 terbukti bisa mempermudah pebisnis untuk lebih komunikatif dengan konsumen. Apalagi aplikasi pesan ini memang menyasar segala kalangan, dari UKM hingga perusahaan besar.

Lalu kenapa harus menggunakan WhatsApp Business? Menurut techcrunch, pengguna WhatsApp aktif mencapai 1.5 miliar di dunia dengan pengguna di Indonesia sebanyak 35.8 juta. Setiap harinya, enam puluh miliar pesan teks dikirimkan, seratus juta kali panggilan suara dilakukan, dan 55 juta kali panggilan video dilakukan via WhatsApp.

Dengan jumlah pengguna dan aktif setiap saat tentu kondisi ini akan mempermudah Anda untuk menjalin banyak relasi dan mengembangkan bisnis Anda. Berikut tips dan trik menggunakan WhatsApp Business agar lebih memaksimalkan potensi bisnis Anda.Continue reading

10 Bisnis Online di Bulan Puasa Modal Cuma Rp 350 Ribu

Bulan Ramadan telah tiba. Untuk Anda yang tertarik membuka bisnis, ini merupakan bulan yang baik. Tidak ada salahnya untuk Anda mencoba ikut serta menjual sesuatu. Meski sudah masuk bulan puasa, ini juga belum terlambat buat Anda mencoba berbisnis, khususnya bisnis online. Sungguh disayangkan bila Anda melewatkan kesempatan berharga ini.

Yang perlu diketahui untuk Anda yang masih ragu akan berbisnis online di bulan yang penuh berkah, ternyata minat belanja masyarakat mengalami peningkatan signifikan. Hal ini dibuktikan oleh Google yang merilis data terkait peningkatan minat belanja menjelang bulan puasa. Hampir semua kategori produk mengalami kenaikan angka penjualan.

Lalu apa saja produk atau jasa apa saja yang bisa menjadi peluang usaha dengan modal yang minim atau sekitar Rp 350 ribu saja. Outletz akan memberikan informasi mengenai 10 ide peluang usaha di bulan Ramadan dengan modal terbatas. Apa saja? Berikut ulasannya.Continue reading

7 Tips Memilih Supplier Produk Olshop Terjamin & Bisa Dipercaya

Di dunia bisnis online tidak ada hal yang tidak mungkin. Misalnya saja Anda tertarik berbisnis online namun tidak memiliki barang. Keinginan ini bisa terwujud dengan bantuan supplier atau produsen. Dengan menjual barang dari orang lain, Anda bisa memulai bisnis online Anda sendiri.  Kebutuhan ini terus berkembang mengikuti tren dan pasar. Kini tren beralih tidak semata berhubungan dengan supplier saja, Anda bisa berbisnis online secara mudah dan cepat dengan cara dropship.

Dropship merupakan cara berbisnis online yang mudah dan tidak menyita banyak tempat dimana Anda tidak perlu memiliki stok barang dan gudang untuk menyimpan barang. Ketika toko online Anda memiliki order dari pembeli, Anda hanya perlu menyalurkan kembali pesanan tersebut pada supplier maupun produsen. Biarkan mereka yang mengemas hingga mengirimkan pesanan Anda ke pembeli. Cara ini sedang diminati pebisnis pemula.

Namun apapun jenis bisnis online yang Anda pilih, jika Anda bukan produsen atau supplier maka Anda membutuhkan bantuan supplier. Faktanya, masalah terbesar bisnis online adalah sulit mencari supplier yang bisa dipercaya. Bila tidak berhati-hati, banyak orang bekerja sama pada supplier yang salah sehingga berpengaruh buruk pada sirkulasi bisnis online dan pelayanan Anda ke pembeli bisa tercoreng. Misalnya, pengiriman barang yang lama atau bisa saja supplier pergi saat barang sedang banyak dicari pembeli.Continue reading

7 Peralatan Rumah Tangga Paling Laris di Bulan Ramadan

Bulan puasa sebentar lagi akan segera tiba. Hampir semua kegiatan akan banyak terpusat di dapur untuk makan sahur dan buka keluarga. Semua peralatan dapur yang biasanya jarang digunakan akan semakin sering digunakan. Agar tidak mengganggau dan menghambat proses memasak saat akan berbuka maupaun sahur, ada baiknya jika dilakukan pengecekan peralatan rumah tangga di dapur.

Biasanya seminggu sebelum bulan puasa, para ibu berkutat di dapur untuk memastikan kondisi peralatan dalam kondisi yang baik. Meskipun tampak sepele, pisau yang tumpul dan kompor yang tidak bagus nyala apinya akan menghambat kegiatan memasak. Jika ada yang perlu diperbaiki atau membeli barang baru, inilah saat yang baik untuk melakukan pembelian barang rumah tangga.

Persiapan ini bisa menjadi kesempatan bagus Anda berjualan online peralatan rumah tangga. Lalu apa saja peralatan yang paling banyak diburu di bulan Ramadan. Berikut 7 peralatan rumah tangga paling laris di bulan Ramadan.Continue reading

10 Rahasia Sukses Memulai Bisnis Online di Bulan Puasa

Bulan puasa merupakan momen yang pas buat Anda yang tertarik membuka toko online. Selain karena perilaku masyarakat yang lebih konsumtif saat bulan puasa, mereka juga lebih banyak mengakses internet. Ini momentum yang tepat untuk Anda segera memulai membuka online shop.

Namun ada banyak persiapan yang harus Anda ketahui sebelum membuka toko online. Anda perlu mengetahuinya untuk menguatkan pondasi online shop sehingga bisa bertahan lama. Tidak ingin usaha Anda menjadi sia-sia karena kurang persiapan, kan?

Lalu, apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum memulai toko online di bulan puasa? Outletz akan membagikan 10 rahasia sukses memulai bisnis online di bulan puasa. Cek ulasannya berikut ini.Continue reading

5 Alasan Penting Anda Harus Mencoba Bisnis Online Dropship

Kemudahan membangun bisnis online membuat banyak orang tertarik mencoba maupun mengembangkan toko offline. Namun hanya ikut-ikutan membuat online shop saja tidak cukup. Online shop yang tidak memiliki landasan yang kuat akan gagal di tahun pertama. Terbukti pada penelitian yang menyebutkan bahwa jumlah bisnis online gagal di tahun pertama mencapai 98%.

Cara bisa bertahan di dunia online adalah cepat mengambil keputusan, berani mencoba, tanggap pada tren dan bisa mengikuti perkembangan bisnis online saat ini. Salah satu tren bisnis online yang sedang diminati orang adalah bisnis online dropship. Apakah sesungguhnya bisnis online dropship itu dan bagaimana cara kerjanya?

Bisnis online dropship sangat memudahkan Anda yang ingin menjadi pebisnis online. Anda hanya perlu memajang foto produk di online shop dan memasarkan kepada pelanggan. Jika ada yang memesan, Anda tinggal meneruskan orderan pada produsen atau supplier produk. Nah, produsen atau supplier inilah yang akan mengemas hingga mengirim produk ke alamat tujuan pemesan. Transaksi selesai dan Anda bisa menikmati labanya.
Continue reading

1 2 3