7 Tips Sukses Bisnis Online dari Kylie Jenner

outletz-Tips-Sukses-Bisnis-Online-dari-Kylie-Jenner-kardashian-info-dropship-reality-show-forbes-miliarder-muda

Sebuah pelajaran dari kylie Jenner yang membuat siapapun bisa sukses adalah jangan berkecil hati karena cibiran orang lain. Kalau bisa, Anda perlu mengangkat cibiran itu sebagai dongkrak penyemangat. Terlebih jika Anda ingin sukses di bisnis online. Seperti yang dilakukan Kylie Jenner.

Meski terlahir dari keluarga kaya raya bukan berarti Kylie Jenner ongkang-ongkang kaki sambil posting instagram saja. Kylie yang merupakan bungsu dari klan Kardashian mulai berbisnis di 2015, artinya saat itu dia masih berusia 18 tahun. Dia meluncurkan lipstik dengan brand Kylie dan sukses besar. Bisnisnya laris manis dan menjadi langkah awal brand Kylie Cosmetics.

Untuk memulai, ibu dari Stormi ini menggunakan uangnya sendiri dan langsung memproduksi 15 ribu lipstik. Semua proses promosi dilakukan hanya dengan menggunakan Instagram saja. Tanpa diduga, produk tersebut laris dalam sekejap. Padahal, harga lipstiknya tidak murah yakni kisaran $ 29 atau sekitar Rp 450 ribuan. Dilansir dari Forbes, bisnis kosmetik Kylie di tahun pertama bisa hasilkan hingga US$ 307 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Dari kisah hidup yang begitu mandiri sebagai seorang entrepreneur, Anda pun bisa menirunya. Berikut ini 7 tips sukses bisnis online dari Kylie Jenner. Cek ulasannya di bawah ini.

1. Lakukan apa yang Anda suka

Photo by Paige Cody on Unsplash

Kylie adalah bintang muda dan model reality show yang sangat terkenal, sehingga tidak mengejutkan dia memilih untuk meluncurkan lini kosmetik. Dengan melakukan itu, dia menciptakan produk yang benar-benar diinvestasikan, yang membantunya terus berinovasi. Dia merasa beruntung menemukan penghasil uang yang sangat dekat dengan minatnya.

Seperti yang dikatakan Mark Twain, “Temukan pekerjaan yang Anda suka, dan Anda tidak akan pernah merasa harus bekerja sehari pun.”

Pastikan Anda benar-benar percaya pada apa yang Anda lakukan. Jalan menuju sukses jauh lebih bergelombang jika Anda tidak berinvestasi secara pribadi dalam produk atau layanan Anda.

2. Menjadi unik

Photo by freestocks.org on Unsplash

Jika bukan penggemar, Anda akan kesusahan mengingat anggota klan Kardashian. Kylie saja memiliki 6 saudara. Belum lagi anak-anak, suami dan orang dewasa dalam reality show tersebut. Karena itu, Kylie harus melakukan sesuatu untuk menonjol di antara mereka.

“Cari tahu apa yang membedakan Anda dari pesaing bisnis Anda. Itu yang membuat brand Anda mudah diingat.”

Dia bisa saja meniru gaya dan perilaku saudara perempuannya yang sudah terkenal, tetapi Kylie memilih untuk memiliki dan meningkatkan kualitas yang membuatnya berbeda. Misalnya saja, hari ini dia telah terkenal dengan gayanya yang unik, rambutnya yang selalu berubah, dan – tentu saja – bibir itu.

3. Kuat karena kritik

Photo by Becca Matimba on Unsplash

Saat Kylie masih mudah, dia langsung menjadi sorotan oleh warga internet. Apa saja menjadi pembicaraan dan bahan nyinyiran. Terlebih soal bibirnya yang berbeda di antara anggota Kardashian. Mungkin banyak orang melakukan apa saja agar cibiran itu diam namun Kylie malah sebaliknya. Dia meluncurkan 1 set lipstik.

“Ambil energi negatif yang menghampiri Anda dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif.”

Dengan melakukan itu, Kylie membungkam kritiknya dengan mengembangkan salah satu produk yang paling banyak dibicarakan di industri kecantikan. Dalam kata-kata kakak iparnya: ambil ini, pembenci.

4. Fokus

Photo by Daria Nepriakhina on Unsplash

Pada usia 21 tahun, Kylie belum memiliki pengalaman untuk mengawasi setiap arena bisnisnya. Misalnya bagian marketing, keuangan, personalia dan lain-lain. Namun, dia cukup pintar untuk mengetahuinya. Kylie paham dia adalah brand itu sendiri. Jadi bagaimana dia menangani sisanya?

“Mengetahui apa yang menjadi kekuatan Anda dan fokus.”

Dia mengalihdayakan yang lainnya, mulai dari manufaktur dan keuangan hingga pengemasan dan pemenuhan. Tidak perlu stres saat memikirkan setiap bidang bisnis. Fokus pada kekuatan Anda; kemudian gunakan mitra dan teknologi untuk menambah bandwidth dan keahlian Anda.

5. Dikelilingi orang-orang yang terpercaya

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Kylie Cosmetics yang menurut Forbes beromzet $ 800 juta ini rupanya hanya mempekerjakan tujuh orang saja. Tentu, ini membantu menekan biaya. Namun yang tidak kalah penting, Kylie juga memastikan bahwa dia tahu setiap detail dan memercayai setiap orang di timnya.

“Bersikaplah cermat saat Anda mengevaluasi karyawan potensial, mitra kerja hingga solusi teknologi.”

Dan itu bukan hanya masalah internal. Kylie dan Momagernya yang selalu hadir mengevaluasi opsi untuk setiap vendor atau mitra yang mereka pilih, semua untuk memastikan layanan tepercaya dan terbaik di kelasnya dari awal hingga akhir. Ketika Anda mempercayai orang-orang Anda, Anda bisa melepaskan hal-hal kecil dan berkonsentrasi pada gambaran besar.

6. Gunakan koneksi

Photo by Helloquence on Unsplash

Ketika Anda berasal dari keluarga terkenal, Anda akan menggunakannya untuk menjual maupun mempromosikan barang-barang Anda. Situs web Anda akan penuh dengan kolaborasi dan begitu pula dengan saluran media sosialnya hampir sama. Itulah yang dilakukan Kylie untuk mempromosikan brand lipstiknya.

“Ketika terjun di lini bisnis, siapapun bisa bertahan dengan bantuan dari teman-teman. Anda tidak perlu melakukannya sendiri.”

Sebagian besar dari kita mungkin tidak berasal dari keluarga terkenal dan tidak memiliki koneksi, tetapi pikirkan yang Anda miliki. Siapa yang dapat membantu Anda menyempurnakan rencana bisnis, produk, atau layanan Anda? Teman mana saja yang berpengaruh yang dapat membantu memperbesar merek Anda? Gunakan mereka untuk membantu menaikkan trafik brand Anda.

7. Bersosialisasi

Photo by Mimi Thian on Unsplash

Jika ada satu hal yang kuat dari keluarga klan Jenner-Kardashian, itu adalah kekuatan media sosial. Akun Instagram Kylie adalah yang paling banyak memiliki followers. Jumlahnya mencapai 130 juta pengikut. Karena target audiensnya adalah wanita muda, tidak mengherankan bahwa Instagram adalah tempat dia memasarkan produknya.

“Sebagian besar orang saat ini menggunakan media sosial. Itu artinya media promosi Anda harus menyentuh media sosial juga.”

Cara mudah mendapatkan perhatian adalah dengan menemui langsung konsumen Anda di mana mereka berada, bukan? Mengapa berinvestasi percuma jika bisa mendapat iklan gratis. Strategi ini diperlukan untuk membangun komunitas, mendorong kesadaran, dan terlibat dengan followers di media sosial.

Demikianlah 7 tips sukses bisnis online dari Kylie Jenner. Bungsu dari klan Kardashian Jenner ini menarik perhatian publik sejak kali pertama dia muncul di reality show keluarganya. Setelah itu, Kylie memiliki show sendiri dan membuka clothing bersama Kendall. Tak lama kemudian, Kylie meluncurkan brand kosmetik yang membuatnya menjadi miliarder di usia muda. Siapapun bisa meniru Kylie, tidak terkecuali Anda. Selamat mencoba.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: