7 Rahasia Sukses Menambah Follower Tanpa Membuat Konten

OUTLETZ-selebgram-tambah followers-followers-like bertambah-followers meningkat-organik-tanpa-konten

Faktanya konten yang menarik sukses membuat followers menyukai online shop dan produk Anda. Mereka pun tidak segan memberikan likes, save postingan Anda dan bahkan membagi konten pada teman-temannya. Jika hal ini terjadi secara konsisten, bukan tidak mungkin followers akan bertambah tanpa Anda sadari.

Namun membuat konten yang menarik tidaklah mudah. Anda memerlukan data tentang target pasar, skill kreatif dan teknik marketing lainnya. Semakin sering memahami perilaku followers dan tahu apa yang mereka suka, tentu Anda bisa menemukan formula yang pas ketika membuat konten menarik. Namun Anda memerlukan banyak waktu untuk terus bereksperimen dengan konten.

Sayangnya, Anda tidak memiliki banyak waktu untuk terus menunggu selesainya pembuatan konten menarik. Sedangkan jumlah followers diharapkan bisa segera bertambah agar online shop Anda terlihat memiliki banyak pelanggan dan konsumen. Masyarakat masih memiliki pandangan bahwa indikator sebuah produk atau online shop bisa dipercaya adalah dilihat dari jumlah followers.

Anda membutuhkan solusi cepat mendapat banyak followers. Jika yang terpikir adalah membeli followers, sebaiknya buang jauh opsi tersebut karena membeli followers tidak menjawab permasalahan Anda dan tidak bisa diandalkan. Rupanya ada jalan keluar yang bisa Anda terapkan pada online shop Anda. Beberapa digital marketing telah mencobanya dan sukses mendapat banyak follower tanpa membutuhkan konten menarik.

Outletz.id telah merangkum dan membagikan pada Anda solusi mendapatkan banyak followers di media sosial tanpa memiliki konten yang menarik. Berikut ulasannya.

1. Bikin Online Shop Menarik

(Photo by Roman Bozhko on Unsplash)

Pada dasarnya manusia memiliki sifat ingin terlihat berbeda dengan yang lain. Tentu saja berbeda bukan di sisi negatif tapi lebih sisi menarik, dianggap baik dan bagus sehingga orang lain memberikan perhatian penuh. Nah, sifat ini bisa diangkat dan diterapkan pada produk maupun online shop Anda. Maksudnya, Anda wajib membuat produk maupun online shop Anda terlihat berbeda, menonjol, dan lebih menarik ketimbang yang lain. Bagaimana caranya?

“Dengan mengembangkan gaya visual yang unik lalu diterapkan secara berulang, followers akan memahami karakter produk atau online shop Anda.”

Anda bisa menonjol, terlihat menarik dan berbeda dengan membawakan gaya sendiri. Anda wajib menciptakan gaya sendiri pada produk maupun online shop dan ini dilakukan secara terus menerus. Penciptaan gaya ini lalu diterapkan pada gaya desain tampilan interface dengan warna-warna yang dipadankan sesuai dengan warna kemasan. Contoh lainnya Anda bisa memberikan kata-kata yang terus ulang sehingga akan terbentuk pola pikir branding di pemikiran user.

2. Follow Online Shop Maupun Influencers

(Photo by Wang Xi on Unsplash)

Cara mendapatkan follower di media sosial lainnya yang dapat memberikan hasil yang luar biasa adalah memperbanyak relasi dengan pemilik akun-akun Instagram tipe influencer. Akun-akun tipe influencer ini biasanya akan mempercepat penambahan followers. Kenapa? Karena akun ini biasanya sudah dipercaya dan disukai oleh banyak orang. Masih bingung menemukan akun tipe influencer? Berikut ini beberapa ciri dari akun tipe influencer:

  • Memiliki follower yang lebih dari 50 ribu.
  • Mayoritas konten yang dipublikasikan di akun media sosial mendapatkan like dan komen minimal sebanyak 10% dari jumlah followernya.
  • Akun media sosial yang rutin mempublikasikan konten berkualitas.
  • Banyak akun media sosial lainnya yang melakukan repost dan share pada konten-kontennya.

Menemukan akun media sosial tipe Influencer memang tidak mudah terutama jika Anda mencari yang tidak menawarkan paid promote. Namun demikian, masih ada cukup banyak akun tipe influencer ini. Anda hanya perlu lebih rajin dan bersabar dalam menggunakan fitur search pada media sosial untuk menemukan beberapa akun tipe influencer.

3. Gabung Komunitas Sosial

(Photo by Kevin Curtis on Unsplash)

Bergabung dengan komunitas bisnis online memiliki banyak manfaat. Anda bisa saling berbagi pengalaman dan semakin terdorong bekerja keras membangun toko online. Dari komunitas juga, Anda mengetahui perkembangan terbaru dan tren bisnis online. Manfaat baik ini membuat Anda memahami bagaimana online shop Anda lebih berkembang. Hasilnya, Anda tidak kalah dengan pesaing. Bahkan bisa jadi Anda menjadi nomor 1 dalam menjual produk di online shop Anda.

“Dengan bergabung dengan komunitas, Anda tidak merasa sendiri, lebih terdorong lebih kreatif dan bersemangat tinggi dalam menjalankan bisnis online.”

Salah satu komunitas yang aktif berbisnis online adalah komunitas yang diadakan Outletz.id. Bergabung dengan komunitas ini tidak hanya mendapat informasi terkini tentang bisnis online. Namun Anda juga bisa bertemu langsung dengan supplier untuk mendapat produk berkualitas tinggi. Ini juga cocok untuk Anda yang tertarik mempelajari dan melakukan bisnis online dropship. Untuk bisa bergabung, Anda harus registrasi terlebih dahulu. Cara registrasinya mudah dan Anda tinggal mengikuti step by step sebagai berikut:

  1. Masuk ke web utama Outletz.id dan klik “Daftar Gratis Sekarang”.
  2. Isi kolom daftar dan klik registrasi.
  3. Setelah login sukses, gunakan username dan password untuk sign in.

Inilah cara mendaftar dengan gratis, mudah dan langsung mendapatkan supplier tepercaya menggunakan platform Outletz.id. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan free ebook dropship menarik adalah “Panduan Bisnis Online Dropship Beromzet Ratusan Juta Perbulan”.

4. Posting Silang Konten

(Photo by John Schnobrich on Unsplash)

SFS (Shout for Shoutout) dikenal sebagai salah satu strategi ampuh untuk meningkatkan penjualan toko online di Instagram. Sayangnya dengan SFS, Anda harus memiliki modal utama jumlah follower tertentu dan juga tidak memiliki follower fake. Jadi, SFS ini diberlakukan untuk mereka yang sudah punya follower banyak dan semua followernya asli. Kalau sebelumnya Anda memakai follower palsu, maka besar kemungkinan Anda tidak akan diperbolehkan untuk mengikuti trik ini.

“Promosi akun Instagram satu sama lain bisa saling menguatkan posisi akun sekaligus bisa meningkatkan jumlah follower lebih banyak.”

Setelah memiliki dua modal tadi, Anda dapat bergabung ke sejumlah grup SFS yang aktif di grup chat Line atau WhatsApp. Dengan SFS, Anda akan bertemu dengan akun- akun yang memang jumlah followernya sudah lumayan banyak. Anda dapat mempromosikan akun satu sama lain untuk lebih menguatkan posisi akun kalian di Instagram, sekaligus meningkatkan jumlah follower dengan lebih baik lagi.

5. Iklan Berbayar

(Photo by rawpixel.com on Unsplash)

Iklan berbayar di Instagram adalah jasa meningkatkan follower dengan cara Anda harus mengeluarkan biaya tertentu sesuai kesepakatan. Yang Anda lakukan adalah mencari akun di Instagram yang banjir follower dan mengajukan kerjasama agar olshop tersebut mau memposting produk Anda dan mengajak followernya untuk ikut mem-follow Anda. Dalam kesepakatan ini, Anda dan si akun iklan berbayar ini akan menentukan syarat dan tarif yang sesuai dengan kesepakatan.

“Melakukan iklan berbayar bisa meningkatkan jumlah follower tanpa perlu membuat konten di feed maupun story media sosial Anda.”

Agar tidak rugi, lakukan beberapa riset terlebih dahulu. Buatlah list setidaknya 3-5 akun yang siap Anda ajak untuk melakukan kerja sama iklan berbayar. Bandingkan jumlah follower, syarat dan tarif yang mereka tawarkan sebelum akhirnya Anda menjatuhkan pilihan untuk bekerja sama dengan 1-2 akun iklan berbayar.

6. Gunakan Tagar Populer

(Photo by Joseph Pearson on Unsplash)

Berpartisipasi secara aktif di Instagram merupakan hal yang wajib Anda lakukan jika memang ingin memperbanyak followers. Gunanya adalah agar produk Anda mudah ditemukan orang yang memiliki minat yang sama di kolom pencarian. Misalnya ingin mempunyai produk jasa design, Anda bisa mencarinya dengan tagar desainer. Anda juga bisa mencarinya berdasarkan tren dan isu-isu saat ini tergantung pada bidang apakah produk Anda.

“Hashtag populer dan trending topik secara universal juga akan membantu Anda dalam melakukan promosi ke banyak orang.”

Hashtag yang benar-benar spesifik seperti kata-kata yang panjang akan membantu Anda mudah menemukan orang yang tepat. Selain itu, hashtag populer dan trending topik secara universal juga akan membantu Anda dalam melakukan promosi ke banyak orang. Anda hanya perlu mencari keduanya agar membuat jaringan sosial yang lebih besar di media sosial.

7. Saling Hubungkan Akun Media Sosial

(Photo by Elyssa Zornes on Unsplash)

Cara mendapatkan dan menambah follower Instagram yang terakhir adalah menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook. Bagi Anda yang memang berniat menggunakan akun Instagram sebagai media promosi usaha online, cara ini sangat disarankan. Ada banyak sekali manfaat menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook anda.

Berikut ini adalah manfaat menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook untuk tujuan promosi usaha secara
online:

  1. Anda menjadi lebih cepat membangun kepercayaan karena orang juga bisa mengetahui siapa sebenarnya Anda melalui akun Facebook.
  2. Akun Instagram menjadi lebih cepat mendapatkan follower terutama dari orang-orang yang berteman dengan anda di akun media sosial seperti Facebook.
  3. Adanya tambahan fitur kontak pada akun media sosial satu ke yang lainnya. Misal dari Facebook ke Twitter dan Instagram.
  4. Adanya fitur insight yang digunakan untuk mengetahui domisili, usia, gender, dan waktu aktif follower akun Instagram. Segera tingkatkan akun Instagram anda menjadi akun bisnis. Ada banyak kemudahan yang Anda dapatkan dengan meningkatkan ke mode bisnis.

Itulah tadi ke-7 rahasia sukses menambah follower tanpa membuat konten. Anda bisa segera menggunakan tips ini pada media sosial online shop yang Anda gunakan. Selamat mencoba.

Bila tertarik ingin mempelajari bisnis online secara mendetail, Anda bisa bergabung dengan komunitas bisnis online yang diwadahi Outletz.id. Komunitas ini secara rutin mengadakan event seminar maupun workshop yang bisa membantu Anda dalam mengupgrade kemampuan dan skill berbisnis online. Untuk mendapat info terbaru, Anda perlu mendaftar free user, klik disini.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: