7 Produk Online Shop Terlaris Untuk Anak Kos

OUTLETZ-Barang-Penting-Buat-Anak-Kos-Tapi-Kadang-Suka-Disepelekan-bisnis-online-dropship

Merantau merupakan fase yang bisa membuat pribadi seseorang menjadi lebih dewasa dan mandiri. Jauh dari orangtua dan zona nyaman mau tidak mau membuat seseorang memikirkan hidupnya dari pilihan-pilihan yang ada. Semua kebutuhan dipenuhi dengan cara menekan uang saku dari orangtua atau dari gaji pekerjaan. Merantau lalu menjadi anak kos identik dengan mandiri dari materi orangtua.

Kebutuhan anak kos biasanya meledak di masa awal karena perlu membeli segala keperluan untuk di kamar. Karena kamar kos biasanya hanya menyediakan lemari, tempat tidur, meja dan kursi. Untuk membuat lebih nyaman, ada banyak kebutuhan untuk dibeli. Misalnya tempat penyimpanan, alat-alat kebersihan dan lain-lain. Kebutuhan itu mengkuti sejalan dari aktivitas kuliah, sekolah atau bekerja.

Meski terkesan berbudget minim, kebutuhan anak kos sangatlah banyak dan berulang. Tidak ada salahnya bila Anda menjadikan anak kos sebagai target market. Ingat bahwa anak kos tidak hanya anak sekolah maupun kuliah. Anak kos sangatlah meluas sebab kebutuhan merantau kerapkali dikarenakan pekerjaan maupun kebutuhan lainnya.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan anak kos sebagai target market, ada beberapa barang terlaris yang dibutuhkan setiap saat. Outletz.id membeberkan produk online shop yang bisa Anda tawarkan di toko online Anda. Cek ulasan berikut ini.

1. Laundry box

Photo by Andy Fitzsimon on Unsplash

Meski terlihat sepele namun sampah cukup menjadi problem untuk anak kos. Jarang ada anak kos yang peduli dengan kebersihan di kamarnya. Kebiasaan ini sepertinya belum mendarah daging karena masih terbuai dengan kebutuhan di rumah. Mungkin kalau di rumah, ibu bakal ke kamar dan menengok di balik pintu, membawa semua pakaian kotor dan mencucinya. Si anak tinggal ambil di tumpukan pakaian bersih ketika membutuhkan pakaian favoritnya. Semudah itu.

“Penjualan Laundry box meningkat saat musim penghujan karena sinar matahari yang semakin jarang.”

Namun kini semakin banyak orang yang peduli dengan kebersihan dan kerapian kamar kos. Problem anak kos kebanyakan dengan pakaian kotor. Nah, dengan adanya laundry box akan mengurangi tumpukan pakaian kotor di kamar. Ruangan pun menjadi lebih rapi dan ramah tamu.

Baca Juga: 10 Hal Wajib Ada Sebelum Memulai Online Shop Beromzet Jutaan

2. Pel Lantai

Photo on Outletz.id

Alat penjaga kebersihan lainnya yang dibutuhkan anak kos adalah pel lantai. Meski kadang tidak terpikirkan, peralatan kebersihan laku diburu anak kos. Variasi alat pel di market memang sudah beragam.  Alat pel pun bisa kamu temukan di pasar atau market di sekitar kos. Kamu bisa memilih alat pel yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kebanyakan anak kos memilih alat pel yang penggunaannya tidak sulit dan mudah disimpan.”

Misalnya produk alat pel lantai favorit, Flat Mop dari Idealife. Produk ini memiliki keunggulan pada kain yang menjaga kering hingga 80%. Tidak hanya itu, yang membuat produk diburu dan disukai karena adanya pemisah air kotor dan air bersih. Menggunakan alat pel ini menjadi efisien dan tidak membutuhkan banyak waktu. Keunggulan ini juga yang membuat banyak orang tertarik menjadi reseller produk Idealife. Untuk Anda yang tertarik merasakan keunggulan Flat Mop dan menjadi reseller dari Idealife, registrasi di sini, klik ►https://go.outletz.id/

3. Cermin

Photo by Mikail Duran on Unsplash

Cermin adalah benda paling penting bagi perempuan. Sebisa mungkin meski ukurannya kecil, harus ada di tas atau berada dekat dengan jangkauannya. Karena sangat dibutuhkan, cermin menjadi benda yang pertama ada di kamar kos bagi perempuan. Inilah yang membuat pengusaha cermin tidak akan kehilangan pasar.

“Meski sepele, keberadaan cermin dibutuhkan anak kos saat berdandan sebelum keluar dan beraktivitas.”

Untuk Anda yang tertarik menjual cermin secara online, kendala yang muncul adalah proses pengiriman. Karena itu, ada baiknya Anda bekerja sama dengan agen pengiriman terjamin. Proses pengiriman cermin dengan lokasi jauh akan menggunakan peti kayu sama seperti bila pengiriman barang berharga.

Baca Juga: 5 Alasan Penting Anda Harus Mencoba Bisnis Online Dropship

4. Kotak P3K

Photo by Hans on Pixabay

Jauh dari orangtua akan membuat perantau peduli dengan dirinya. Sesaat memutuskan merantau, penyelamatan ketika sakit menjadi prioritas. Itulah mengapa kotak P3K dicari orang-orang untuk berjaga saat sakit melanda. Seperti yang diketahui sakit kerap datang tiba-tiba dan mencegah hal itu terjadi, alangkah lebih baik bila telah siap kotak penting ini.

“Ketika memutuskan menjadi anak kos, prioritas utama yang dicari adalah kotak P3K dan obat-obatan.”

Agar tidak terkesan monoton dengan warna merah dan tanda pplus berwarna putih identik dengan p3K beberapa pengrajin berkreasi. Tidak melulu dibuat persegi saja. Ada yang menambahkan akses bunga-bunga, lengkungan pada bagian atas dan lainnya. Kesan itu menjauhkan dari kotak P3K yang membosankan.

5. Tempat sampah

Photo by Gary Chan on Unsplash

Salah satu cara menjaga kebersihan kamar anak kos adalah menciptakan apapun dan digunakan untuk tempat sampah. Misal ada tas kresek bekas dari swalayan nganggur lalu digantung di dekat meja dan dijadikan tempat sampah. Mungkin cara ini terlihat efisien karena setelah penuh, kantong tersebut tinggal dibuang.

“Anak kos menyukai tempat sampah yang bentuknya lucu dan tidak datar seperti tabung berwarna putih.”

Namun, kini semakin banyak anak kos yang peduli dengan kebersihan dan risi bila melihat keadaan kamar yang tidak rapi. Itulah mengapa semakin banyak yang membeli tempat sampah. Untuk Anda yang tertarik menjual tempat sampah, usahakan sediakan variasi yang beragam. Tidak melulu bentuk yang plain tapi bisa juga dengan model karakter film kesukaan hingga hewan lucu.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Supplier Produk Olshop Terjamin & Bisa Dipercaya

6. Rol kabel

Photo by Alex Holyoake on Unsplash

Merantau dan tidak lagi serumah dengan orangtua akan membuat anak kos membawa banyak alat elektronik sebagai hiburan. Misalnya tambahan televisi, komputer, laptop atau alat elektronik lainnya. Sedangkan pihak pemilik kos-kosan bisa saja menyediakan stop kontak dengan jumlah terbatas. Karena itu anak kos membutuhkan banyak stok kontak lainnya dalam bentuk rol sehingga menjangkau banyak bagian di kamar kosan.

“Rol kabel ini sangat membantu bagi anak kos. Apalagi untuk penggila gadget yang tidak bisa jauh dari smartphone.”

Meski sangat mudah ditemukan di swalayan atau market lokal, tidak ada salahnya bila Anda menyediakan kabel rol di display online shop Anda. Sebab kabel roll ini dibutuhkan. Apalagi untuk anak kos yang harus mengisi baterai HP, laptop dan menyalakan kipas angin di satu waktu sekaligus. Maka, mereka selalu memasukkan rol kabel dalam daftar belanja sebagai salah satu benda yang wajib ada di kamar kos.

7. Tempat penyimpanan

Photo by Erda Estremera on Unsplash

Anak kos terkenal suka jajan karena praktis dan nggak harus masak, apalagi cuci piring. Tapi sesekali, ada kalanya makanan yang dibeli dibungkus untuk dimakan di kosan, atau harus bikin mie instan tengah malam sebagai teman begadang mengerjakan tugas. Di situlah mau nggak mau mereka harus beli alat makan dan juga tempat menyimpannya juga.

“Tempat penyimpanan ini akan membuat kamar kos lebih lapang dari barang-barang yang sedang tidak dibutuhkan.”

Kebanyakan anak kos menyukai tempat penyimpanan yang kecil dan berbahan plastik agar lebih terjangkau. Tempat penyimpanan juga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan lainnya. Biasanya tempat penyimpanan ini berbentuk box yang banyak dijual di swalayan. Bahan yang paling disukai adalah plastik ringan tapi kuat. Anak kos suka menumpuk tempat penyimpanan ini di bagian belakang ruangan atau di bawah tempat tidur.

Itulah barang wajib dan terlaris karena sangat dibutuhkan anak kos. Barang-barang di atas walaupun kelihatan sepele, tapi bener-bener penting banget buat anak kos karena tinggal sendiri dan jauh dari rumah. Anda bisa menjual ke-7 produk di atas pada online shop Anda dengan target anak kos.

Untuk Anda yang suka dengan kebersihan namun tidak memiliki waktu banyak, Anda bisa menggunakan pel lantai Flat Mop dari Idealife. Peralatan kebersihan ini mudah kering dan menyediakan wadah air bersih dan air kotor sehingga tidak banyak membuang waktu Anda. Menariknya, produk ini bisa Anda temukan di Outletz.id sehingga memudahkan Anda yang ingin menawarkan produk ini ke pelanggan Anda. Namun sebelumnya, Anda perlu registrasi dan menjadi reseller terlebih dahulu. Caranya mudah. Anda hanya tinggal klik https://go.outletz.id. Semoga bermanfaat.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: