7 Peralatan Rumah Tangga Paling Laris di Bulan Ramadan

OUTLETZ-peralatan-rumah-tangga-paling-laris-online-shop-dropship-bulan-ramadan-puasa

Bulan puasa sebentar lagi akan segera tiba. Hampir semua kegiatan akan banyak terpusat di dapur untuk makan sahur dan buka keluarga. Semua peralatan dapur yang biasanya jarang digunakan akan semakin sering digunakan. Agar tidak mengganggau dan menghambat proses memasak saat akan berbuka maupaun sahur, ada baiknya jika dilakukan pengecekan peralatan rumah tangga di dapur.

Biasanya seminggu sebelum bulan puasa, para ibu berkutat di dapur untuk memastikan kondisi peralatan dalam kondisi yang baik. Meskipun tampak sepele, pisau yang tumpul dan kompor yang tidak bagus nyala apinya akan menghambat kegiatan memasak. Jika ada yang perlu diperbaiki atau membeli barang baru, inilah saat yang baik untuk melakukan pembelian barang rumah tangga.

Persiapan ini bisa menjadi kesempatan bagus Anda berjualan online peralatan rumah tangga. Lalu apa saja peralatan yang paling banyak diburu di bulan Ramadan. Berikut 7 peralatan rumah tangga paling laris di bulan Ramadan.

1. Kompor

Photo by Ela Haney from Pexels

Kompor merupakan salah satu peralatan penting dalam memasak. Bisa jadi jika kompor Anda di rumah rusak, maka sulit menghidangkan makanan di meja makan. Solusi terdekatnya adalah membeli makanan. Namun mau sampai kapan membeli makanan terus?

“Kompor merupakan komponen di dapur yang wajib ada dan menjadi fokus utama dalam pengecekan peralatan di dapur.”

Untuk Anda yang akan menjual kompor, perlu memperhatikan komponen karena peralatan dapur ini memiliki banyak detail. Misalnya ada lempengan penutup tungku dan gerigi. Dua komponen ini wajib menjadi perhatian karena jika tertutupi kotoran, bisa jadi kompor tidak bisa digunakan.

2. Teko Listrik

Source from Fortrend

Banyak orang menggunakan teko listrik karena penggunaannya yang instan, murah, tidak repot dan hanya memakan daya listrik yang rendah. Fungsinya untuk memberikan kemudahan saat memasak atau memanaskan air. Benda ini akan membantu ketika membutuhkan minuman panas saat berbuka maupun sahur.

“Fungsinya yang penting namun instan dan tidak bikin repot membuat teko listrik sangat dibutuhkan saat bulan Ramadan.”

Dari hasil survey bulan ramadan tahun lalu, teko berbahan stainless steel paling banyak dicari daripada yang berbahan plastik. Banyak konsumen yang menganggap lebih bahaya karena bisa menimbulkan senyawa berbahaya saat proses pemanasan.

3. Tempat Bumbu

Source from Outletz.id

Peralatan mungil ini mungkin mudah disepelekan. Siapa sih yang akan memperhatikan tempat bumbu Anda. Lagipula tempat bumbu tidak memiliki permasalahan yang penting. Permasalahan yang kerap terjadi adalah tempat terlalu kecil hingga bumbu penuh.

“Tempat bumbu yang colorful bisa membuat mood Anda membaik di dapur. Memasak pun lebih bahagia.”

Namun pernahkah Anda melihat peralatan bumbu yang lucu. Faktor ini bisa dari bentuk maupun dari warnanya. Nah, momen Ramadan ini baik untuk mengdesain dapur. Jika tempat bumbu dapur dahulu berwarna kelam, agar suasana dapur tampak ceria, bisa menggunakan tempak bumbu yang berwarna-warni.

Dalam rangka bulan Ramadan, supplier Outletz.id memiliki banyak jenis tempat bumbu yang sayang dilewatkan. Untuk bisa menghubungi supplier- supplier terjamin ini, Anda bisa bergabung dan menjadi member Outletz.id (Pendaftaran Gratis). Cara registrasinya mudah dan Anda tinggal mengikuti step by step sebagai berikut:

  1. Masuk ke web utama Outletz dan klik “Daftar Gratis Sekarang“.
  2. Isi kolom daftar dan klik registrasi.
  3. Setelah login sukses, gunakan username dan password untuk sign in.

Inilah cara mendaftar dengan gratis, mudah dan langsung mendapatkan supplier tepercaya menggunakan platform Outletz.id. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan free ebook dropship menarik adalah “Panduan Bisnis Online Dropship Beromzet Ratusan Juta Perbulan”.

4. Stoples

Source from Pixabay

Produk rumah tangga yang tidak boleh dilewatkan lagi adalah stoples yang lebih dikenal dengan toples. Produk ini memang banyak ukurannya. Fungsi utamanya sebagai wadah atau tempat menyimpan sesuatu seperti kue, makanan, bumbu masakan, atau yang lain. Pada bulan Ramadan ini, stoples tentu banyak dibutuhkan untuk menyimpan atau bahkan sebagai persiapan Lebaran.

“Menjelang Lebaran, stoples sangat dibutuh karena menjadi wadah makanan kecil hingga permen.”

Untuk menyimpan kue lebaran, konsumen lebih suka memilih stoples pendek dengan mulut yang lebar. Makanan yang berkuahpun bisa dimasukkan pada stoples ini agar tetap aman dan segar. Untuk stoples berukuran kecil, biasanya dipakai untuk menyimpan cokelat ataupun permen.

5. Rice Cooker

Source from business insider

Orang Indonesia memang sulit dipisahkan dengan nasi. Rice cooker ini berfungsi penting menghadirkan nasi di meja makan. Ini akan jadi masalah jika di tengah bulan puasa, rice cooker tiba-tiba tidak berfungsi. Maka sebelum memasuki bulan puasa, rice cooker akan banyak diburu ibu-ibu.

“Untuk pecinta nasi, rice cooker wajib ada di rumah dan menjadi perhatian saat bulan Ramadan.”

Biasanya para ibu mencari rice cooker yang pas dengan kebutuhan keluarga. Faktor kedua baru berurusan dengan wadah nasi yang antilengket. Alasan lainnya adalah besar watt di rumah. Rice cooker merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang bisa mendatangkan banyak keuntungan di bulan puasa.

6. Dispenser

Source from Pinterest

Keberadaan alat rumah tangga yang satu ini tanpa disadari menjadi kebutuhan wajib di rumah atau perkantoran. Fungsinya untuk memudahkan mengambil air minum, baik dalam keadaan dingin, panas ataupun suhu kamar.

“Dispenser kerap menjadi kado pemberian pada pelanggan di bulan Ramadan.”

Karena fungsinya yang penting, dispenser menjadi peralatan rumah tangga yang sering menjadi kado menjelang Lebaran. Tidak hanya untuk karyawan kantor, dispenser sering dibagikan ke pelanggan pasar grosir. Ini merupakan kesempatan baik untuk Anda yang ingin menjual dispenser di bulan puasa.

7. Blender

Source from Americana Classics

Blender mungkin lebih dikenal sebagai alat untuk membuat jus atau minuman tertentu, tetapi blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu-bumbu masakan. Yang perlu diketahui, sebenarnya blender lebih cocok digunakan untuk mengolah bahan makanan yang lunak dan mengandung banyak cairan atau lebih liquid. Di bulan puasa dan menjelang Lebaran, blender memudahkan dalam menyajikan minuman. Biasanya jika ada tamu mendadak, jus buah bisa segera dihidangkan tanpa membutuhkan waktu yang lama.

“Blender memudahkan Anda dalam menyajikan minuman pada tamu di bulan puasa.”

Untuk ibu-ibu yang menjunjung tinggi kepraktisan, blender sangat dibutuhkan. Apalagi jika akan memasak bumbu halus ketika bulan puasa. Daripada harus membeli terus di luar rumah, para ibu memilih memasak di rumah. Blender menjadi benda yang dibutuhkan untuk menghaluskan bumbu di bulan puasa. Blender yang paling disukai adalah blender yang memiliki perangkat pisau yang bisa dibongkar pasang agar lebih fungsional.

Itulah penjelasan mengenai 7 bisnis produk rumah tangga yang menguntungkan di bulan puasa dan menjelang lebaran. Anda bisa menjual salah satu barang saja atau semua jenis barang seperti yang telah dijelaskan di atas.

Bila Anda kesulitan mencari supplier terjamin untuk barang menjelang bulan puasa, Anda bisa bergabung dengan para reseller yang telah merasakan banyak benefit dan keuntungan setelah bergabung dengan Outletz.id. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses melalui link berikut ini.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: