7 Langkah Perawatan Kulit Cantik Alami Sebelum Tidur

outletz-Langkah-Perawatan-Kulit-Cantik-Alami-Sebelum-Tidur-v10-plus-night-gel-dropship-bisnis-online-olshop

Tahukah Anda jika tidur malam tidak hanya baik untuk tubuh saja, tapi juga berguna untuk kecantikan kulit. Peneliti dari University of California-Irvine mengatakan bahwa sel kulit baru tumbuh lebih cepat ketika tidur. Inilah yang membuat rutinitas skincare malam lebih baik menjadi prioritas Anda. Sebab Anda bisa mendapati kulit yang tampak sehat, kenyal dan lebih glowing saat bangun di pagi hari. Kok bisa perawatan di malam hari sangat penting?

Uji klinis mengungkapkan perawatan kulit malam hari bertujuan untuk memperbaiki setiap kerusakan sel-sel kulit akibat polusi, radiasi sinar matahari, dan stres di siang hari, serta untuk melembabkan kulit karena Anda kehilangan lebih banyak cairan tubuh dari kulit saat Anda tidur. Jika perawatan malam penting, sudahkah Anda melakukan hal tersebut? Atau Anda masih bingung treatment apa saja yang perlu dilakukan umtuk bisa memiliki wajah cantik alami? Outletz.id telah merangkum langkah-langkah perawatan di malam hari. Berikut ini 7 langkah perawatan kulit cantik alami sebelum tidur. Cek ulasannya di bawah ini.

1. Exfoliate

Ahli dermatologi selebriti Dr. Harold Lancer mengatakan bahwa langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah membersihkan sisa makeup adalah exfoliation alias scrub pengelupasan kulit. Ini berfungsi mempreteli semua sisa kotoran dan sel-sel mati yang membandel sehingga memudahkan kerja sabun pembersih nanti untuk menembus lapisan kulit, demi cuci muka yang lebih efisien.

“Exfoliation tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup seminggu sekali saja.”

Jika Anda memiliki kulit sensitif atau sensitif, dua kali seminggu mungkin terlalu sering dan bisa menyebabkan kulit iritasi. Di sisi lain, jika Anda tinggal di iklim yang lebih hangat atau kulit Anda berminyak secara alami, Anda mungkin harus lebih rajin exfoliate yaitu dua-tiga kali seminggu untuk mengakomodasi penumpukan sel kulit mati yang lebih banyak.

2. Cuci muka

Wajah yang bersih akan memudahkan bahan-bahan dari produk perawatan kulit lainnya agar terserap lebih optimal. Dr. Day, dermatologis asal Manhattan yang berpraktek di Wall Street Dermatology, dikutip dari Huffington Post menyarankan Anda untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih yang spesifik fokus pada masalah kulit Anda.

“Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan masalah kulit agar mudah mengatasi problem Anda.”

Misalnya jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang kering atau sensitif, pilih sabun pembersih wajah yang creamy dan tidak berbusa, juga bebas pewangi dan hipoalergenik. Kemudian basuh dengan air hangat suam kuku. Air yang terlalu panas akan mengeringkan kulit, sementara jika terlalu dingin, kotoran yang menempel di wajah mungkin tidak sepenuhnya rontok dan justru menutup pori-pori.

3. Toner

Tips selanjutnya dari 7 langkah perawatan kulit cantik alami sebelum tidur adalah menggunakan toner. Usaha ini diklaim ampuh membersihkan wajah lebih optimal. Karena toner adalah cairan yang berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah-masalah tertentu.

“Tambahkan step penggunaan toner untuk wajah Anda agar mampu mengangkat semua kotoran yang menempel di muka selama seharian.”

Joel Schlessinger, M.D. dermatologis mengatakan toner idak hanya dapat menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa make-up, toner juga menenangkan, memperbaiki dan menghaluskan permukaan kulit, juga mengurangi noda dan meminimalkan peradangan atau kemerahan pada kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, alangkah lebih baik jika mencoba skincae dengan media air. Misalnya seperti pada v10 Plus Water Based Peeling. Selain itu, V10 Plus ini mengandung bahan-bahan aktif dari rumput laut dan ekstrak beras sehingga tanpa memerlukan Scrub yang kasar. V10 Plus Water Based Peeling ini mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan & mencerahkan kulit seketika.

Dapatkan V10 hanya di Outletz. Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

4. Masker wajah

Ada bermacam-macam masker wajah di pasar. Anda bisa memilih masker wajah sesuai dengan jenis, problem, maupun kondisi kulit bergantung juga pada komposisi  bahan alami. Misalnya berasal dari aloe vera, kiwi, lime, manuka honey, stroberi, pomegrante dan lain.lain.

“Usahakan pakai masker selama 5-10 menit sampai sisa bahan masker yang mungkin masih menempel di kulit benar-benar meresap ke dalam.”

Masker wajah sebenarnya tidak wajib untuk dilakukan selama Anda mematuhi rutinitas skincare malam yang solid dan konsisten. Meski begitu, masker wajah juga bermanfaat untuk membuka pori sehingga bahan aktif menembus dan mudah menyerap ke dalam kulit. Bahkan ada beberapa masker yang bersifat aromaterapi sehingga ampuh memberi sensasi menenangkan yang Anda butuhkan untuk tidur nyenyak.

5. Serum wajah

Setelah cuci muka/melepas masker wajah, tepuk-tepuk wajah Anda dengan lap lembut bersih hingga kering dan oleskan serum wajah. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari vitamin hingga antioksidan, yang khusus menargetkan isu-isu kulit yang lebih spesifik. Misalnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata.

“Bahan aktif dalam serum mampu menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan efisien daripada pelembap wajah biasa.”

Oleskan ke wajah telanjang agar bahan aktifnya langsung menempel dan meresap pada kulit, yang memungkinkan mereka bekerja dengan lebih baik. Pastikan untuk menghindari area sekitar mata, sudut mulut. dan lipatan hidung. Tunggu sekitar 10 menit sampai sisa bahan serum yang mungkin masih menempel di kulit benar-benar meresap ke dalam.

6. Krim mata

Menggunakan krim mata merupakan cara paling sederhana dan mudah untuk membuat penampilan Anda lebih segar. Sebab problem orang-orang pekerja kebanyakan terletak pada daerah mata. Coba bayangkan jika saat Anda bangun dan mendapati adanya lingkaran hitam pada daerah mata Anda.

“Krim mata memiliki tekstur yang lebih ringan dari pelembap wajah, secara khusus bekerja melindungi dan menghidrasi kulit sekitar mata yang halus.”

Krim mata diformulasikan dengan kafein, yang mengurangi bengkak, dan niasinamid, yang meningkatkan kadar air, menjaga kulit agar tidak mengering dan mencegah keriput. Oleskan sedikit krim langsung ke area mata menggunakan jari manis dan tepuk-tepuk lembut sampai bahan terserap ke dalam kulit.

7. Krim malam

Produk serum wajah dan krim mata yang mengandung retinoid, terutama yang membutuhkan resep dokter, seringnya bersifat mengeringkan kulit. Oleh karena itu, lanjutkan rutinitas skincare malam Anda dengan pelembap wajah atau krim malam. Oleskan pelembab wajah merata ke seluruh wajah dan leher, dan pijat hingga semua bahan meresap.

“Cari krim malam yang mengandung antioksidan, peptida, serta vitamin C dan A untuk membantu memperbaiki kerusakan yang Anda alami di siang hari.”

Tak hanya vitamin saja, Anda perlu mencari produk dengan adanya kandungan colagen agar membuat kulit semakin sehat, kenyal dan kencang saat Anda terbangun di pagi hari. Seperti yang terdapat pada V10 Plus Night Gel. Skincare berasal dari Jepang ini ampuh memperbaiki dan meremajakan kulit di malam hari. Cara penggunaannya pun mudah. Sebelum tidur, Anda wajib mengoleskan gel di seluruh wajah Anda dengan pijatan lembut.

Dapatkan V10 hanya di Outletz. Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Demikian ulasan 7 langkah perawatan kulit cantik alami sebelum tidur. Perawatan sebelum tidur terkadang memang kerap disepelekan bahkan terkadang banyak yang terlelap sebelum mencuci wajah. Coba bayangkan betapa kotornya wajah akibat beraktifitas seharian lalu menempel di wajah dan dibiarkan. Jangan kaget jika banyak jerawat bersarang dan masalah kulit lainnya. Karena itu, cobalah untuk memperhatikan kulit Anda. Selamat mencoba.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: