7 Jualan Online Shop Paling Laku Dijual di Marketplace

Sebagai pebisnis pemula, keberadaan marketplace sungguh membantu saat ini. Karena untuk Anda yang tertarik menjual produk-produk, marketplace menyediakan wadah dan memudahkan transaksi jual-beli. Anda tinggal memposting foto produk, memberikan detail deskripsi produk dan siap berjualan.

Namun problem lainnya untuk seorang pebisnis pemula adalah biasanya tidak paham medan. Maksudnya masih tidak tahu apa yang harus dilakukan kali pertama membuka online shop dan berjualan apa. Memilih produk yang bakal dijual merupakan 1 dari sekian banyak masalah yang biasanya dipikir pebisnis pemula.

Namun cara termudah memilih adalah seberapa Anda dekat dengan sebuah produk. Semakin Anda mengenal tentu akan mudah mempromosikan pada orang lain.  Jika cara ini kurang tepat, maka Anda bisa memilih dengan cara sama seperti yang lainnya, memilih produk yang sedang dicari atau paling laris. Untuk yang sedang memulai bisnis online dan membuka online shop di marketplace, berikut 7 produk paling laris dijual yang bisa Anda coba.

1. Pakaian Perempuan

Photo by Pete Bellis on Unsplash

Belanja online tahun 2017 terbanyak dihabiskan oleh produk fashion. Jenis pakaian yang banyak terjual tentu pakaian jenis perempuan. Untuk sesi apapun jenis perempuan-lah yang banyak dicari. Karena itu, bisnis menjual pakaian perempuan sangat menjanjikan. Yang perlu Anda siapkan adalah model pakaian kerap berganti dan selalu ada ren yang disukai. Semakin Anda bisa mengikuti tren, maka online shop Anda pasti selalu ramai pembeli.

“Fashion perempuan dianggap menjadi bisnis online yang menjanjikan untuk Anda yang baru saja membuka online shop.”

Anda perlu memperhatikan juga cara penyajian foto produk. Memotret fashion alangkah lebih baik bila menggunakan model orang, bukan dengan bantuan manekin. Foto produk menggunakan model orang lebih luwes. Calon konsumen Anda lebih bisa mengira ukuran pakaian yang ingin dibelinya. Tambahkan juga foto produk tidak menggunakan model agar calon konsumen bisa melihat produk yang sebenarnya.

Baca Juga: 10 Hal Wajib Ada Sebelum Memulai Online Shop Beromzet Jutaan

2. Mainan action figure

Photo by freestocks.org on Unsplash

Ada yang masih bermain action figure? Angkat tangan! Mainan ini seakan tidak pernah ada habisnya. Selesai 1 karakter disukai akan muncul lainnya. Apalagi bila anime atau serial superhero itu ditayangkan di TV. Itu semakin mudah memasarkan mainan tersebut. Jangan kaget bila munculnya karakter film bersamaan dengan adanya film terbaru. Misalnya ketika Star Wars atau Avengers sedang premiere bisa dipastikan akan ada seri khusus karakter-karakter tersebut.

“Penyuka hobi action figure menjadi konsumen yang selalu menunggu adanya seri terbaru dari produsen maupun jenis action figure.”

Pecinta action figure tidak hanya anak-anak. Dewasa pun ada. Biasanya mereka melirik karakter yang legendaries. Misalnya ultraman atau power ranger. Untuk Anda yang tertarik menjual action figure? Lakukan saja. Mainan ini masih banyak penyukanya kok.

3. Tempat makan plastik

Image from Pixabay

Salah satu benda yang cukup digandrungi para ibu rumah tangga adalah tempat makan plastik. Kini di pasaran telah tersedia banyak merek ternama. Jika sering berselancar di dunia maya, tempat makan plastik kerap menjadi lelucon di dunia maya. Selain itu, wadah tersebut cukup penting karena memiliki fungsi sebagai perlengkapan di dapur. Ada banyak variasi dan bentuk sehingga ibu-ibu di rumah kerap kebingungan memilih.

“Tempat makan plastik masih menjadi komoditas utama bagi ibu-ibu. Biasanya digunakan untuk bekal suami atau anak ke sekolah maupun ke kantor.”

Mau berbisnis tempat makan namun masih bingung mencari suppliernya? Anda bisa mencoba langsung dan bergabung di Outletz.id. Di aplikasi buatan anak bangsa ini mewadahi supplier dan reseller yang kompeten. Mereka ini memiliki jaringan luas dengan variasi produk hingga ribuan. Untuk bisa bekerja sama dengan para supplier tempat makan disini, Anda bisa mendaftar free user pada link berikut. Menariknya, ada bonus hingga jutaan rupiah yang bisa Anda dapatkan di setiap bulan. Tertarik mendapatkan bonus bulan ini? Klik info selengkapnya di sini ► https://outletz.id/sales-contest/.

4. Penghilang jerawat

Photo by Icons8 team on Unsplash

Jerawat di wajah bikin nggak mood keluar rumah. Ada yang setuju dengan itu? Jerawat merupakan masalah wajah berminyak. Sehari saja tidak mencuci muka secara bersih, keesokan harinya pasti ada 1-2 jerawat di muka. Bikin kesel.

“Produk penghilang jerawat paling banyak dicari remaja usia 17 hingga dewasa usia 28 tahun.”

Obatnya adalah mencari penghilang jerawat yang mujarab. Dari micellar water hingga cream penghilang jerawat dicari. Jika dirasa tidak mempan, akan mencari produk penghilang jerawat lainnya. Problem jerawat memang tidak ada habisnya. Untuk yang satu ini, apa masih ragu menjual secara dropship? Peminatnya banyak lho.

Baca Juga: 7 Strategi Penting Agar Online Shop Tidak Kalah Bersaing

5. Parfum

Photo by Jessica Weiller on Unsplash

Ada yang mengatakan wewangian bisa menjadi identitas seseorang. Namun tak jarang juga orang menggunakan parfum sebagai menegaskan karakter dirinya sendiri. Misalnya ada yang ingin dianggap ceria, maka dia menggunakan aroma jeruk atau sesuatu yang berhubungan dengan bau segar lainnya.

“Kebanyakan perempuan menyukai parfum beraroma bunga yang segar sedangkan pria mencari parfum yang tegas.”

Ada banyak alasan orang-orang menggunakan parfum. Variasi wewangian ini pun bermacam-macam. Ini akan membantu Anda dalam memasarkan produk parfum pada calon konsumen. Semakin Anda mengenal calon konsumen pecinta parfum, maka akan semakin mudah menjualnya.

6. Hijab

Photo by Deddy Yoga Pratama on Unsplash

Bagi para muslimah, hijab merupakan komponen penting yang tidak boleh ketinggalan. Kini hijab semakin banyak model, jenis kain dan aksesori pendukung lainnya yang selalu dicari pecinta hijab. Salah satu tren hijab yang disukai adalah model syar’i. Selain itu model lainnya adalah pashmina, hijab segiempat, maupun yang instant. Ketiga jenis hijab ini disukai karena mudah aplikasinya dan dapat menunjang penampilan para muslimah.

“Tidak perlu menunggu Ramadan ataupun Lebaran untuk memulai berjualan hijab karena pasar akan selalu ada.”

Hijab adalah aksesori fashion yang penjualannya tidak pernah menurun. Artinya, meski dijual tidak pada Ramadan maupun Lebaran, para muslimah akan tetap banyak yang mencari hijab. Tertarik segera menjual hijab pada online shop Anda? Pilih hijab yang sedang tren untuk bisa segera menarik calon konsumen Anda.

Baca Juga: 7 Rahasia Sukses Jualan online di Marketplace

7. Skincare Korea Selatan

Photo by Charisse Kenion on Unsplash

Budaya Korea Selatan masih menjadi primadona saat ini. Tidak hanya film, drama dan boyband-nya, skincare dari negeri gingseng itu turut dicari perempuan Indonesia. Alasannya bermacam-macam mengapa mereka memilih dan beralih menggunakan produk skincare dari Korea Selatan. Ada yang menyebut produk tersebut inovasinya beragam. Misalnya kemunculan BB cream, masker wajah kemasan, cushion compact dan lain-lain.

“Penyuka skincare kebanyakan remaja dan dewasa muda berusia sekitar 17 hingga 30 tahun.”

Selain itu harganya terjangkau dan cocok dipakai kulit tropis seperti di Indonesia. Melihat banyaknya orang masih tertarik membeli dan animonya belum surut, ini bisa menjadi bisnis yang bisa Anda coba.

Demikianlah 7 jualan produk online yang bisa Anda kamu tawarkan di marketplace. Jangan lupa juga untuk selalu berinovasi pada strategi pemasaran dan produk yang dijual agar tidak kalah bersaing dengan toko online yang lain.

Menambah untung bisa dari mana saja. Misalnya kesuksesan membuka online shop di marketplace hingga mendapat undian karena menjual lebih banyak produk. Mau bonus tambahan setiap bulan total hingga 250 juta? Ikuti Reseller Sales Contest yang diadakan Outletz.id. Setiap bulan akan diundi pemenang dan mendapatkan jutaan rupiah. Tertarik mendapatkan bonus bulan ini? Klik info selengkapnya di sini ► https://outletz.id/sales-contest/.

Mau dapat banyak informasi mengenai marketplace, bisnis online dan bagaimana memulainya, Anda bisa mengikuti terus blog ini atau membaca related post di bawah ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: