7 Bisnis Fashion Beromzet Puluhan Juta di Bulan Puasa

OUTLETZ-Bisnis- Fashion-online-shop-olshop-murah-menguntungkan-terkenal-selebgram-selebtwit-Beromzet-Jutaan-Bulan-Puasa

Bulan puasa sebentar lagi tiba.

Tidak hanya umat Muslim yang menantikan bulan baik ini tapi juga para pedagang. Di Bulan Ramadan banyak sekali orang yang mencoba peruntungan menjadi pedagang meski biasanya di bulan-bulan lainnya pekerjaan tidak berjualan. Orang-orang memanfaatkan momen ini untuk meraih keuntungan dengan menjual berbagai keperluan Ramadan dan Lebaran.

Sikap masyarakat ini diperkuat data dari hasil riset Google Insight on Ramadan 2017 yang menunjukkan terjadinya peningkatan konsumsi di ranah digital dan perubahan pola konsumsi saat bulan puasa. Faktor menguntungkan lainnya adalah saat Ramadan, waktu yang dihabiskan online lebih tinggi dibandingkan dengan periode lainnya. Ini adalah kondisi yang baik untuk pebisnis online karena calon konsumen memiliki banyak waktu luang di media sosial.

Diantara banyak peluang usaha lainnya, fashion menjadi bisnis yang menguntungkan dan bisa mendatangan omzet hingga jutaan rupiah. Membeli berbagai keperluan fashion menjelang lebaran sudah menjadi sebuah tradisi bagi umat Islam di Indonesia. Hal ini sesuai dengan makna dari Idul Fitri yaitu kembali suci sehingga dengan memakai perlengkapan fashion yang baru diharapkan menjadi simbol kembali memiliki hati yang seakan baru lahir. Inilah sebabnya alasan bisnis fashion sangat menguntungkan di bulan puasa.

Untuk Anda yang tertarik mencoba bisnis fashion, Outletz akan membagikan 7 barang fashion yang menguntungkan di bulan puasa dan bisa dijual di online shop Anda. Berikut ulasannya.

1. Baju Muslim Wanita

(Photo by AHMAD AZWAN AZMAN on Unsplash)

Jika pada bulan lainnya saja kaum hawa kerap berburu berbagai model baju, apalagi saat bulan puasa atau menjelang Lebaran. Keinginan untuk tampil beda, tidak ingin ketinggalan tren dan memakai pakaian serba baru menjadi faktor pemicunya. Hal inilah yang membuat para wanita pun mencari tren terbaru tunik, gamis, dress atau pakaian muslimah lainnya. Kondisi ini menimbulkan pangsa pasar dadakan. Misalnya dari karyawan ataupun ibu rumah tangga yang ingin menambah pendapatan lain.

“Keinginan untuk tampil beda, tidak ingin ketinggalan tren dan memakai pakaian serba baru menjelang Lebaran menjadi faktor pemicunya. “

Yang membuat penjualan pebisnis dadakan ini meningkat dibantu oleh akses online. Dengan banyaknya variasi baju muslimah, para wanita tidak harus mencari produk ini langsung di toko offline. Tapi bisa juga melalui online. Misalnya dengan mencari di online shop di Instagram maupun di marketplace. Kemudahan ini bisa juga digunakan para penjual. Apalagi saat bulan puasa, banyak orang yang menghabiskan waktu berselancar di dunia maya. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis online fashion baju muslimah pada bulan puasa ini.

2. Kerudung atau Jilbab

(Photo by Imat Bagja Gumilar on Unsplash)

Selain busana muslim wanita, ada satu fashion lagi yang tidak boleh ketinggalan untuk dipersiapkan saat bulan puasa tiba yaitu kerudung atau jilbab. Bagi para muslimah yang sudah memakai hijab, maka bulan puasa merupakan bulan untuk membeli jilbab yang akan dipadukan dengan busana muslim pada saat bulan puasa maupun Lebaran.

“Busana muslim dan hijab merupakan 2 komponen yang paling laku dan banyak dicari wanita saat bulan puasa.”

Saat ini model jilbab juga kian beragam bahkan modelnya selalu berubah dari tahun ke tahun sehingga bisa menjadi peluang bisnis fashion yang menguntungkan. Salah satu tren jilbab yang diminati adalah syar’i yang sesuai dengan syariah dan bisa menutup bagian kepala hingga dada para muslimah. Selain itu, ada jenis jilbab yang diminati seperti pasmina, jilbab segiempat, dan jilbab instan. Ketiga jenis jilbab ini disukai karena lebih mudah dipakai dan dapat menunjang penampilan.

3. Sajadah

(photo by Pinterest)

Ibadah puasa belum sempurna tanpa disertai ibadah sholat. Hal tersebut menjadikan bisnis perlengkapan ibadah sebagai peluang usaha online bulan Ramadan yang menjanjikan. Misalnya sajadah. Aksesori sholat ini menjadi salah satu yang diminati umat Muslim. Yang paling disukai adalah pola dan ornamen gambar pada sajadah.

“Semakin unik bentuk dan variasi sajadah, maka barang tersebut akan semakin dicari pembeli.”

Namun tidak menutup kemungkinan sajadah dengan berbagai manfaat juga disukai. Misalnya sajadah lipat yang bisa dibawa kemana saja. Sajadah ini semakin disukai karena bentuknya yang dinamis sehingga bisa dilipat menyerupai tas jinjing. Anda tidak perlu pusing membawa tas kecil saat sholat. Sajadah ini memudahkan Anda beribadah di kantor maupun saat traveling.

Sajadah lipat ini tersedia di pasaran namun yang menjadi permasalahan tidak semua supplier bisa dipercaya. Jika Anda tertarik menjual sajadah lipat yang dinamis ini dari supplier yang bisa dipercaya dan terjamin, Anda bisa mendapatkan sajadah tersebut dari supplier yang telah bergabung di   Outletz.id. Untuk bisa menghubungi supplier-supplier terjamin ini, Anda bisa bergabung dan menjadi member Outletz.id. Cara registrasinya mudah dan Anda tinggal mengikuti step by step sebagai berikut:

  1. Masuk ke web utama Outletz dan klik “Daftar Gratis Sekarang“.
  2. Isi kolom daftar dan klik registrasi.
  3. Setelah login sukses, gunakan username dan password untuk sign in.

Inilah cara mendaftar dengan gratis, mudah dan langsung mendapatkan supplier tepercaya menggunakan platform Outletz.id. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan free ebook dropship menarik adalah “Panduan Bisnis Online Dropship Beromzet Ratusan Juta Perbulan”.

4. Jual Baju Koko

(Photo by Matt Kennedy/Marvel Studios)

Bisnis fashion di bulan puasa tidak bisa lepas dari bisnis baju koko. Baju khusus untuk pria ini bisa dipakai saat beribadah maupun bersilaturahmi saat lebaran tiba. Jika dulu baju koko identik dengan baju lengan panjang dan model yang standar, maka kini baju koko dibuat lebih gaya sehingga akan membuat para pria tampil lebih stylish meskipun saat beribadah.

“Jenis baju koko yang paling laku adalah pakaian yang bisa dipakai tidak hanya untuk beribadah tetapi juga nyaman saat bersilahturahmi ketika Lebaran tiba.”

Tidak hanya stylish, baju koko modern kini dibuat dari bahan yang lebih nyaman serta desain baju yang kekinian sehingga para anak muda akan tampil lebih percaya diri. Bisnis fashion menguntungkan berupa baju koko dapat mendatangkan banyak keuntungan karena jumlah permintaan yang kian meningkat saat bulan puasa tiba sehingga bisa menjadi peluang bagi para pedagang untuk meraih keuntungan.

5. Celana dan Kemeja Pria

(Photo by Keenan Pearce/ Instagram)

Untuk mempersiapkan hari lebaran dan bersilaturahmi nantinya, maka para pria muslim akan mempersiapkan baju yang pantas. Selain baju koko, kemeja merupakan salah satu fashion yang banyak dicari oleh para pria. Kemeja akan memberikan kesan yang rapi dan bisa dipadukan dengan berbagai celana atau bahkan sarung. Oleh karena itu saat menjelang lebaran, kemeja selalu kebanjiran pesanan baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak.

“Model kemeja pria sebetulnya standar. Saat bulan puasa atau menjelang Lebaran, warna putih paling banyak dicari pria. Ini dikarenakan simbol kembali fitri.”

Sebagai pasangan dari kemeja tentu saja celana dan yang pas untuk pasangan kemeja adalah celana dasar. Untuk itu selain kemeja, Anda juga perlu menyediakan celana khusus pria sebab terkadang mereka ingin membeli pakaian lengkap dengan celananya. Anda bisa mencari celana model terbaru yang sedang tren sehingga mudah dijual. Selain celana dasar sediakan pula celana jeans karena tidak sedikit pula pria yang lebih senang menggunakan celana jeans ketimbang celana dasar sebagai pasangan dari kemeja.

6. Jual Perlengkapan Sholat

(Photo by Pinterest)

Selain pakaian, perlengkapan sholat juga sangat menguntungkan di bulan Ramadan. Menjelang Lebaran ada cukup banyak masyarakat yang mencari peralatan untuk sholat yang biasanya dikenakan pada hari raya Idul Fitri nanti. Tidak hanya untuk dikenakan sendiri, tapi ada juga yang diberikan sebagai kado maupun bonus. Misalkan atasan pada bawahan atau bonus pedagang karena sudah menjadi pelanggan.

“Perlengkapan yang kerap dicari sebagai kado di Hari Lebaran adalah mukena untuk wanita dan kopiah untuk pria.”

Bisnis menjual peralatan sholat dapat menjadi pilihan bisnis Anda. Sebab tidak hanya pakaian saja yang juga harus baru bagi sebagian orang seperti peralatan sholat seperti kopia, mukena, rukuh, telekung dan lain-lain. Anda bisa menjual peralatan sholat pada bulan ramadan ini sebagai usaha sampingan di rumah.

7. Bisnis Sarung

(Photo by Wikipedia)

Sebagai salah satu perlengkapan beribadah para pria, sarung banyak diburu saat bulan puasa tiba. Berbagai merk sarung kini hadir di pasaran dengan menawarkan berbagai motif sarung yang menarik dan bisa melengkapi penampilan saat beribadah. Agar memudahkan calon pembeli mengakses produk dagangan, ada baiknya bila Anda menjualnya secara online.

“Sebagai salah satu perlengkapan beribadah para pria, sarung banyak diburu saat bulan puasa tiba.”

Tidak hanya untuk orang dewasa saja, kini untuk anak-anak juga tersedia sarung instan anak dengan motif-motif tokoh kartun yang dijamin akan membuat anak-anak semakin senang saat memakai sarung. Sarung instan anak kini menjadi salah satu bisnis fashion menguntungkan saat bulan puasa tiba.

Itulah penjelasan mengenai 7 bisnis fashion yang menguntungkan di bulan puasa dan menjelang lebaran. Anda bisa menjual salah satu barang saja atau semua jenis barang seperti yang telah dijelaskan di atas.

Bila Anda kesulitan mencari supplier terjamin untuk barang menjelang bulan puasa, Anda bisa bergabung dengan para reseller yang telah merasakan banyak benefit dan keuntungan setelah bergabung dengan Outletz.id. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses melalui link berikut.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: