5 Tren Bisnis Kuliner di Saat Ramadan & Pandemi Corona

outletz-Tren-Bisnis-Kuliner-Saat-Ramadan-Pandemi-Corona-korona-bisnis-online-digital-marketing-dropship

Bisnis kuliner dan Ramadan seakan tidak bisa dipisahkan. Namun tahun ini akan menjadi berbeda karena pandemi corona semenjak 2-3 bulan yang lalu. Hingga saat ini pemerintah masih menganjurkan masyarakat untuk bekerja, belajar dan ibadah di rumah. Yang artinya, kebiasaan berburu makanan dan takjil di kala Ramadan tidak lagi sama.

Masyarakat sekarang ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tentunya 75% mereka juga berselancar di dunia internet. Untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka pun membeli secara online. Apalagi sekarang pasar tradisional pun tergerak untuk menjual barangnya secara online melalui WhatsApp secara pribadi.

Bagi Anda yang tertarik berbisnis online, ini adalah waktu yang pas. Yang perlu Anda perhatikan adalah produk apa yang dibutuhkan sehingga jualan Anda menjadi laris. Lalu bisnis kuliner mana yang bisa Anda coba? Outletz telah merangkum bisnis kuliner apa saja yang sedang menjadi tren di kala Ramadan dan pandemi seperti ini. Cek 5 tren bisnis kuliner di saat Ramadan & Pandemi Corona berikut ini.

1. Makanan berbuka puasa

outletz-Tren-Bisnis-Kuliner-Saat-Ramadan-Pandemi-Corona-korona-bisnis-online-digital-marketing-dropship

Bisnis kuliner di saat ramadan dan pandemi yang perlu Anda coba adalah makanan berbuka puasa. Misalnya makanan Minang yang selalu menggugah selera. Kelezatan lauk siap makan dari Minang seperti rendang sudah tidak diragukan. Proses memasak yang membutuhkan waktu dan kesabaran membuat orang berpikir dua kali untuk melakukannya saat tak punya banyak waktu luang.

“Makanan berbuka puasa banyak dicari orang karena mereka biasanya ingin sajian yang cepat, nggak pakai ribet, dan enak.”

Apalagi rendang merupakan makanan yang awet hingga bisa dikonsumsi dalam waktu yang lama. Siapa yang bisa melewatkan godaan nasi hangat dengan bumbu rendang kaya rasa? Tidak hanya makanan Minang, Anda bisa menjual deretan lauk siap santap lainnya yang banyak berseliweran dijajakan di WhatsApp Group di antaranya varian ayam (bakar, ungkep, sambal ijo), cumi, sampai berbagai olahan ikan.

2. Makanan kering

outletz-Tren-Bisnis-Kuliner-Saat-Ramadan-Pandemi-Corona-korona-bisnis-online-digital-marketing-dropship

Makanan kering juga adalah tren bisnis kuliner yang menjadi tren di kala ramadan dan pandemi corona. Mengingat semua aktivitas masih akan dilakukan di rumah, cemilan menjadi daya tarik selepas berbuka puasa. Hal ini menjadi banyak orang mencari makanan kering.

“Makanan kering tidak bisa ditinggalkan di kala Ramadan karena aktifitas menyemil meningkat.”

Mengingat makanan kering bisa menjadi bisnis kuliner yang bisa tren saat ramadan dan di kala pandemi, Anda bisa segera mencoba. Jika Anda tidak memiliki keahlian memasak makanan kering, Anda bisa mencari supplier makanan ringan. Misalnya di Outletz.id yang menyediakan deretan makanan kering yang bisa dijual secara dropship. Sehingga Anda tidak perlu menyediakan tempat penyimpanan karena proses packing dan pengiriman dilakukan oleh pihak Outletz.id.

Mau jualan makanan kering dari Outletz.id? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

 3. Bahan makanan

outletz-Tren-Bisnis-Kuliner-Saat-Ramadan-Pandemi-Corona-korona-bisnis-online-digital-marketing-dropship

Tidak ada yang menyangka bahwa bahan makanan bisa dijual online secara masif dan dilakukan oleh penjual pasar tradisional. Misalnya seperti sayur mayur, bahan makan pokok, atau bahan makanan kering. Jualan online bahan makanan ini dilakukan melalui WhatsApp secara pribadi. Penjual di pasar tradisional kini belajar dengan cepat bagaimana menjual online barang dagangannya.

“Cobalah menjual bahan makanan sebagai komoditi bisnis online Anda karena ini menjadi tren kuliner saat ini.

Anda bisa mencoba tren bisnis kuliner dengan menjual bahan makanan. Agar lebih menarik, coba bikin packing yang fancy dan keren sehingga terlihat kualitas bisnis online yang Anda tawarkan. Buat pula konten dan branding bahan makanan tersebut. Potret secara bagus dengan cahaya yang memadai. Kemas secara menarik dan aman sebelum dikirimkan ke konsumen bisnis onlinemu.

4. Frozen food

outletz-Tren-Bisnis-Kuliner-Saat-Ramadan-Pandemi-Corona-korona-bisnis-online-digital-marketing-dropship

Frozen food ini menjadi tren bisnis kuliner di kala ramadan dan pandemi karena digemari masyarakat yang butuh makanan cepat saji. Frozen food bisa diandalkan saat sahur. Terlebih jika Anda sering bangun terlambat sehingga tidak ada waktu untuk menyiapkan makanan sahur.

“Frozen food selalu bisa diandalkan di saat mendadak dan tidak ada waktu untuk memasak dengan proses yang lama.”

Goreng-gorengan seperti ebi furai, chicken nugget, samosa, risoles yang dijual beku juga banyak dicari. Begitu juga penjualnya, bisa ditemui online di mana-mana. Tidak hanya menjual dari supplier, Anda bisa membuatnya sendiri atau mencoba peruntungan menjadi reseller. Pastikan temukan supplier bahan pembuat frozen food yang memberikan harga terbaik.

5. Bumbu dapur

outletz-Tren-Bisnis-Kuliner-Saat-Ramadan-Pandemi-Corona-korona-bisnis-online-digital-marketing-dropship

Satu dari sekian tren bisnis kuliner yang bisa Anda coba adalah menjual bumbu dapur. Bisnis kuliner yang satu ini tidak ribet. Bahkan sekarang bumbu dapur dikemas begitu modern sehingga mudah dipacking dan dijual secara online. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari supplier bumbu dapur yang siap dengan produknya sehingga akan mempermudah proses jualan Anda.

“Bumbu dapur bisa menjadi produk jualan yang dicari orang di saat ramadan karena kebutuhan yang semakin meningkat dan aktifitas di luar rumah yang terbatas.”

Jika Anda tidak memiliki produk bumbu dapur secara online serta belum bertemu dengan supplier yang memiliki produk ini, Anda bisa bergabung dengan outletz.id dan merasakan langsung manfaat bekerja sama dengan supplier terpercaya. Enaknya lagi, Anda tidak perlu membeli produk dan menyimpannya di toko Anda. Outletz.id menyediakan produk online dengan berbasis dropship. Jadi saat bergabung dengan Outletz.id, Anda tinggal menjual produk di online shopmu tanpa perlu menyediakan tempat penyimpanan, biarkan Outletz.id yang mengemas dan mengirim produk tersebut ke pelanggan Anda. Mudah, bukan?

Pelajari lebih lanjut soal Outletz.id, Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Demikianlah 5 tren bisnis kuliner di saat ramadan dan pandemi corona yang bisa Anda coba sekarang. Harus sesegera mungkin dilakukan agar lebih banyak kesempatan yang bisa Anda capai. Ingat, Anda tidak sendirian di bisnis kuliner ini. Anda memiliki banyak kompetitor yang juga sedang mencari untung di kala ramadan dan pandemi ini. Selamat mencoba. Terus berusaha dan tetap kreatif.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: