5 Tips Simple Mengatasi Wajah Kusam Pada Wanita Usia 30-an

outletz-Tips-Simple-Mengatasi-Wajah-Kusam-Pada-Wanita-Usia-30-an

Tahukah Anda jika elastisitas kulit mulai berkurang saat berusia matang. Usia ini dimulai 30-an. Hasilnya akan semakin ketara. Apalagi untuk seorang wanita pekerja yang kerap menghabiskan waktu bekerja di outdoor. Debu, sinar matahari dan masalah kulit yang menimbun adalah faktor pendukung munculnya kulit kusam.

Jika dibiarkan rona cerah wajah akan semakin berkurang. Namun sayangnya makin kesini, banyak wanita kurang perhatian terhadap kesehatan kulit wajahnya di sela kesibukan harian. Padahal, menginjak usia 30, kulit wajah wanita rentan menjadi kusam dan menunjukan tanda-tanda penuaan seperti kulit kasar, vlek semakin banyak dan munculnya garis-garis halus.

Kurangnya perhatian ini disebabkan kesibukan. Padahal ada banyak tips simpel dan bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi kulit kusam. Outletz.id telah merangkum cara-cara sederhana dan bisa diaplikasikan saat luang di rumah. Apa saja? Berikut ini 5 tips simple mengatasi wajah kusam pada wanita usia 30-an.

1. Bersihkan wajah

Jika Anda adalah orang yang kerap tidur tanpa cuci muka dan makeup masih menempel di wajah, jangan kaget bila bangun dengan wajah tidak segar di esok hari. Tidur dengan wajah penuh makeup dan kotoran yang menempel bisa membuat muka terlihat kusam. Tidak hanya itu, wajah yang kotor juga bisa menyebabkan jerawat dan menimbulkan penuaan dini.

“Cara mencerahkan wajah yang pertama, yakni dengan membersihkannya secara rutin.”

Bila ingin mencerahkan kulit wajah kusam secara alami, penting untuk membersihkan wajah setiap hari minimal 2 kali sehari pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Supaya hasil membersihkan wajah maksimal, sebaiknya gunakan pembersih yang memiliki label brightening atau whitening, untuk membuat wajah semakin bersih. Produk pembersih wajah yang memiliki label ini pasti mengandung bahan-bahan yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

2. Rutin Mengeksfoliasi Wajah

Mungkin menurut Anda mencuci muka 2 kali sehari merupakan rutinitas yang cukup untuk melindungi kulit. Namun, ada satu langkah penting yang harus ditambahkan, yaitu eksfoliasi atau pengelupasan. Berdasarkan penelitian dari Dr Kenneth Howe, seorang dermatologis di Wexler Dermatology, penyebab paling umum dari kulit kusam adalah kekeringan. Kulit kering harus mengelupas, sehingga menghasilkan kulit yang segar dan cerah.

“Untuk menyiasatinya, gunakanlah scrub yang bisa mengeksfoliasi sel kulit. Scrub secara tidak langsung membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.”

Eksfoliasi juga dapat membuat kulit menyerap lebih baik produk yang diaplikasikan kepadanya. Jadi, Anda tidak perlu heran jika mendapatkan hasil lebih maksimal dari produk yang selama ini digunakan, setelah melakukan eksfoliasi. Ingatlah untuk menjaga kulit baru Anda dengan baik, untuk menghindari peradangan atau iritasi.

3. Gunakan Pelembap

Salah satu dari 5 tips simple mengatasi wajah kusam pada wanita usia 30-an adalah dengan menggunakan pelembap secara konsisten. Hal ini wajib dilakukan karena pelembap mempunyai peran penting dalam menjaga kelembapan kulit wajah Anda.

“Selain menyegarkan, pelembap juga amph dalam fungsi memutihkan wajah.”

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, padukan pelembap dengan serum yang memiliki kemampuan lebih kuat dalam mengatasi masalah kulit wajah Anda. Sebaiknya, pilihlah serum yang memiliki kandungan vitamin C agar dapat mencerahkan wajah kusam anda. Yang tidak kalah penting adalah penggunaan pelembap yang aman dengan kandungan bahan-bahan alami seperti yang terkandung pada V10 Plus Day Milk Gel.

Pelembap buatan Jepang ini mengandung bahan aktif alami dari kacang kedelai. Ekstrak dari kacang kedelai yang memiliki struktur molekul kecil yang memungkinkannya untuk menembus epidermis dan merangsang sintesis kolagen, dan elastin. Inilah yang membuat kulit semakin kenyal, lembap dan jauh dari kondisi kusam.

4. Masker

Banyak sekali manfaat menggunakan masker untuk wajah. Salah satunya adalah membuat tone kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker wajah dari bahan-bahan alami atau menggunakan produk masker wajah yang saat ini banyak tersedia di pasaran dan memiliki khasiat masing-masing.

“Gunakan masker 2 kali seminggu untuk bisa mendapatkan wajah yang cerah dan jauh dari kondisi kusam.”

Sebagai salah satu cara mencerahkan wajah kusam secara alami, pilihlah masker wajah yang berasal dari bahan alami agar dapat pula meminimalisir efek samping. Misalnya lemon yang terkena untuk mencerahkan kulit, madu memiliki kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang bisa mencerahkan kulit wajah dengan baik. Selain itu, ada seledri kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang berperan penting dalam mengatasi kulit yang kusam dan berminyak.

5. Pakai sunscreen

Tahukah Anda bila sinar matahari semakin hari berdampak buruk pada kulit Anda. Kandungan ultraviolet pada sinar matahari bisa membuat kusam dan menggelapkan kulit.  Bahkan jika terus-terusan terpapar sinar matahari, bisa menyebabkan kanker. Karena itulah, Anda membutuhkan sunscreen untuk menghilangkan gejala kulit kusam dan mengurangi radiasi dari sinar matahari.

“Gunakan sunscreen dengan SPF yang tinggi agar bisa melindungi kulit Anda secara menyeluruh dan tahan lama.”

Cara meminimalisir dampak wajah kusam dari sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari, sebagai salah satu cara mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Demikianlah 5 tips simple mengatasi wajah kusam pada wanita usia 30-an. Cara di atas perlu dilakukan secara rutin. Usahanya jangan ada yang terlupa agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Kelima cara di atas ampuh menjauhkan Anda dari gejala kulit kusam akibat sinar matahari, debu selama beraktivitas dan kondisi kulit itu sendiri. Selamat mencoba.

outletz-Tips-Simple-Mengatasi-Wajah-Kusam-Pada-Wanita-Usia-30-an-ads

Penggunaan treatment untuk mencegah kulit kusam memang baik. Namun akan semakin baik jika didukung dengan bahan-bahan alami seperti yang terkandung pada V10 Plus Day Mil Gel. Produk yang dianjurkan dipakai setiap hari itu terkandung bahan alami dari kacang kedelai yang ampuh membuat kulit lebih kenyal. Sehingga kulit Anda akan tetap sehat. Selain itu didukung bahan aktif alami Acer Saccharum extract dan sodium hyaluronate yang terbukti untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Mau ORDER V10 Plus Day Milk Gel?

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: