5 Tips Simpel Meningkatkan Mood Setiap Hari

Mood baik amat penting untuk seseorang. Sebab hal itu akan berdampak pada aktifitas seharian. Misalnya Anda mendapat berita buruk sesaat setelah bangun tidur, hal itu tentu membuat mood buruk dan berdampak pada pekerjaan di kantor atau ketika kuliah. Ini biasanya sungguh mengganggu apalagi pada orang-orang sekitar yang merasakan emosi marah Anda karena mood yang memburuk.

Namun mood bukan sesuatu yang mutlak. Mood bisa juga berubah sesuai dengan suasana dan lingkungan di sekitar. Tidaklah heran ketika mood buruk datang di pagi hari namun ketika seseorang tiba-tiba memberikan surprise, bisa jadi mood berubah membaik.

Karena suasana hati yang sedang tidak baik bisa mengganggu hari-hari Anda, jangan biarkan hal tersebut berlarut-larut. Hal ini berisiko membuat produktivitas Anda menurun. Apa pun masalah yang sedang mengganggu suasana hati, coba lakukan beberapa cara mengembalikan mood yang praktis ini untuk membuat Anda bersemangat kembali. Berikut ini tips simpel meningkatkan mood setiap hari.

1. Mendengarkan Musik Favorit

Photo by Eric Nopanen on Unsplash

Musik tentu menjadi salah satu alat paling ampuh yang bisa memengaruhi perasaan seseorang, termasuk Anda juga. Mendengarkan musik favorit bisa membuatmu lebih bersemangat dan memiliki mood yang positif untuk menghadapi hari yang penuh tantangan. Lakukan hal ini di kamar sesaat ketika bangun pagi dan rasakan efeknya.

“Mendengarkan lagu favorit bisa meredakan mood Anda yang tiba-tiba memburuk.”

Namun jangan lupa, pilih jenis musik yang memang dapat membuatmu memiliki energi positif, dan hindari musik yang akan membuatmu sedih atau bahkan memiliki perasaan yang mengharu biru di pagi hari. Pemilihan jenis musik ini akan sangat penting, sebab musik akan secara langsung memengaruhi mood kamu ketika mendengarkannya, terutama jika Anda mendengarkannya dengan sepenuh hati.

Baca Juga: 3 Kesalahan Fatal Pebisnis Online Gagal di Tahun Pertama

2. Mencium Aroma Harum

Source by Outletz.id

Selain indera pendengaran, indera penciuman juga bisa menstimulasi agar mood Anda membaik. Anda membutuhkan aroma terapi yang sesuai dengan penciuman Anda. Disarankan tidak terlalu tajam memilih aromaterapi agar tidak menyengat dan malah membuat pusing kepala Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda membutuhkan dispenser pengharum yang bisa membuat ruangan Anda terasa nyaman.

“Mencium bau yang harum akan sangat menyenangkan, terutama jenis aroma yang dapat meningkatkan energi. Anda akan merasa nyaman, tenang, dan bahkan memiliki semangat yang positif untuk menjalani hari.”

Salah satu dispenser pengharum yang difavoritkan orang-orang adalah Automatic Fragrance dari Idealife. Produk ini memiliki keunggulan pengaturan yang memudahkan pengguna dalam proses terapi. Tidak hanya itu, didalam dispenser pengharum ini juga disemarkan 3 fan yang berguna menyebarkan aroma agar ruangan segera segar. Didukung dengan baterai yang mumpuni, produk ini andal digunakan selama 24 jam. Tidaklah kaget bila ada yang menyarankan Anda untuk menggunakan dispenser pengharum ini agar mood bisa segera membaik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menawarkan ke orang lain  dan mendapatkan keuntungan lebih. Mau menjadi reseller dan ingin menawarkan produk ini? Registrasi langsung, klik ► https://go.outletz.id.

3. Membuat Rencana Aktivitas

 

Photo by Marten Bjork on Unsplash

Membuat rencana bisa membuat alam bawah sadar tenang sehingga mood Anda ikut menjadi baik. Bila tidak biasa membuat rencana di malam hari, sesekali Anda juga bisa mencoba untuk menyusunnya di pagi hari. Ini akan menyenangkan karena Anda masih dalam kondisi fresh dan siap untuk menjalani hari yang indah.

“Dengan adanya rencana, Anda tidak bingung beraktivitas dan membuat alam bawah sadar tenang.”

Temukan ide untuk melakukan beberapa hal baru yang menyenangkan hari ini. Misalnya pergi ke sebuah taman bunga yang baru dibuka, membagi berkat ke sebuah panti asuhan, atau bahkan sekadar membuat makanan dengan menu favorit keluargamu di sore nanti. Semua ini akan menyenangkan dan membuatmu bersemangat untuk menjalani hari.

Baca Juga: 7 Usaha Unik di Dunia Ini Terbukti Hasilkan Ratusan Juta

4. Olahraga Ringan

Photo by Ev on Unsplash

Siapa bilang olahraga harus dilakukan dalam durasi lama dan melelahkan? Atau jogging berkeliling kompleks ke lapangan yang cukup jauh dari rumah? Ini tentu akan membutuhkan waktu lama dan mungkin akan terlalu melelahkan untuk Anda. Untuk meningkatkan mood di pagi hari, Anda tidak perlu melakukan semua itu. Cukup lakukan olahraga ringan saja. Sehingga Anda tidak kelelahan mengawali hari.

“Saat berolahraga, asupan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan otak akan terpenuhi dengan baik. Suasana hati akan segera pulih dan membuat Anda bisa beraktivitas dengan bersemangat.”

Ada banyak jenis olahraga ringan yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk meningkatkan mood di pagi hari, seperti yoga, beberapa gerakan pilates, latihan beban dengan dumble, sit-up, push-up atau bahkan lari-lari kecil di sekeliling rumah. Meski hanya gerakan sederhana saja, olahraga ini juga dapat membangun mood dan memiliki energi positif di pagi hari.

5. Menikmati Sarapan dengan Menu Favorit

Photo by Icons8 team on Unsplash

Setiap pagi hanya menikmati sarapan makanan instan atau yang sudah dibeli? Ini tentu akan membosankan dan bahkan membuat Anda tidak memiliki selera untuk sarapan. Tanpa sarapan, hari Anda tidak akan begitu menyenangkan karena energi di dalam dirimu tidak maksimal.

“Saat sedang bad mood, salah satu obat paling ampuh adalah makanan favorit dan sehat. Jangan juga terlalu banyak karbohidrat bila tak ingin lemas menjalani harimu.”

Sarapan istimewa adalah dengan menu favorit dan buatan sendiri. Anda akan senang dan semangat untuk menikmatinya terutama jika ternyata jarang-jarang bisa melakukan hal ini. Pilih menu favorit dan siapkan sendiri sehingga Anda merasakan proses bagaimana menyiapkan sarapan tersebut sendiri. Menikmatinya tentu akan jauh lebih menyenangkan lagi. Dan ini bisa meningkatkan energi positif dan mood yang baik untuk menjalani hari.

Itulah ke-5 tips yang bisa meningkatkan mood Anda setiap hari. Apapun aktivitas Anda sepanjang hari nanti, tentu sangat penting untuk bangun dan terjaga dengan mood yang baik. Jangan biarkan harimu memburuk dengan mood yang berantakan, sebab aktifitasmu tentu harus dijalankan dengan menyenangkan.

Ingat, menenangkan mood itu bisa menggunakan apa saja. Salah satunya dengan mencium harum aromaterapi setiap hari. Entah di kamar atau kantor Anda. Untuk memaksimalkan penyebaran aroma, Anda perlu menggunakan dispenser pengharum. Contohnya Automatic Fragrance dari Idealife. Produk ini disukai dan diburu orang-orang, terutama yang mendambakan dispenser pengharum dengan kemampuan 24 jam menyebarkan aroma. Mau menjadi reseller dan ingin menawarkan produk ini? Daftarkan diri Anda, klik ► https://go.outletz.id.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: