5 Tips Simpel Mencegah Kulit Keriput di Wajah

outletz-Tips-Simpel-sederhana-Mencegah-Kulit-Keriput-di-Wajah-v10plus-dailymilkgel

Usia masih mudah tapi udah muncul keriput? Idih! Siapa yang mau!?! Belum lagi menghilangkan keriput butuh proses yang lama. Mau ke klinik kecantikan? Nggak punya waktu karena kerjaan di kantor sedang menumpuk.

Pernahkah Anda memiliki masalah di atas? Jangan sepelekan kulit keriput. Karena polusi dan kejamnya ultraviolet pada sinar matahari membuat kulit keriput muncul lebih cepat dari pada sebelumnya.

Kulit keriput memang disebabkan oleh banyak hal. Misalnya akibat kontraksi otot wajah yang menyebabkan kulit keriput di ujung mata atau di antara alis. Ekspresi murung, tersenyum atau menyipitkan mata akan meninggalkan tanda keriput di kulit. Posisi tidur juga bisa menjadi penyebab kulit keriput. Tidak peduli seberapa halus bantal Anda, tetap saja menaruh tekanan pada wajah Anda saat tidur.

Mengingat penyebab kulit keriput sangat mudah ditemukan dan juga mudah dihindari, kenapa tidak fokus pada pencegahan saja. Sebab dengan menghindari penyebab Anda bisa jadi menjauh dari hal-hal yang radikal dan tidak baik untuk kulit.

Outletz.id telah merangkun beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghindari adanya kulit keriput. Apa saja? Berikut ini 5 cara simpel mencegah kulit keriput di wajah.

1. Hindari paparan matahari

Menghindari paparan matahari berlebih merupakan salah satu cara penting yang harus Anda lakukan. Karena sinar matahari mengandung ultraviolet (UV) yang bisa merusak kulit. Bahkan bisa menimbulkan kanker kulit. Dari 3 jenis UV yang ada, menurut William B. Grant, seorang peneliti dari Pusat Penelitian Kesehatan di California, sinar UVA memiliki peran penting dalam meningkatkan risiko melanoma dibandingkan dengan UVB.

“Sinar matahari yang direkomendasikan oleh para ahli adalah mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Waktu ini dianggap waktu yang tepat untuk mendapatkan manfaat matahari dan mengurangi risiko bahaya paparan sinar ultraviolet.”

Ketika matahari berada di bawah horizon atau langit bagian bawah yang berbatasan dengan permukaan bumi atau laut, seperti di awal pagi atau waktu sore menjelang malam sinar matahari yang dipancarkan hanya UVA, dan sangat sedikit sinar UVB. Hal ini yang menjadi alasan mengapa berjemur atau terpapar matahari di awal pagi atau sore menjelang malam sangat tidak dianjurkan. Anda bisa mendapatkan manfaat sinar matahari mulai dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore.

2. Gunakan sunblock

Tabir surya atau