5 Tips Sederhana Memiliki Wajah Cerah Alami Setiap Hari

outletz-tips-sederhana-memiliki-wajah-cerah-sehat-sempurna-cantik-alami-setiap-hari

Memiliki wajah cerah alami setiap saat memang dambaan semua perempuan. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai wajah yang sehat dan bebas dari jerawat? Bener kan? Meski setiap orang memiliki cara masing-masing untuk membuat wajah tetap sehat, rupanya ada tips sederhana memiliki wajah cerah alami.

Salah satu ritual penting yang wajib dilakukan setiap hari adalah tidur selama 8 jam. Sebuah penelitian dari tim dermatologis mengungkapkan, sel-sel kulit 8 kali lebih cepat beregenerasi di malam hari. Itulah mengapa, jangan pernah meremehkan ritual membersihkan dan merawat kulit di malam hari. Apa sebenarnya yang terjadi ketika tidur di malam hari?

Melvin Elson, MD., profesor klinis dermatologi dari Vanderbilt School of Nursing, menjelaskan, di malam hari Anda mengalami perubahan hormon yang dapat melancarkan peredaran darah ke kulit. Ini membuat dalam waktu 8 jam, kulit akan ternutrisi dengan baik. Hasilnya, tampilan kulit seharusnya lebih cerah di pagi hari. “Plus suhu kulit lebih hangat di malam hari, sehingga kemampuannya untuk melawan berbagai penyebab penuaan kulit bisa lebih optimal,” ujar Elson.

Tapi di malam hari, Anda juga biasanya lebih stres. Apalagi jika tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik atau bergadang semalaman. Kondisi itu justru akan membuat hormon kortisol, si pengendali stres, akan memperlambat produksi kolagen selama 8 jam penuh.  Jadi yang diperlukan di malam hari adalah tidur dengan nyenyak dan dalam waktu yang cukup.

Lalu apalagi trik sederhana yang bisa membuat wajah sehat alami dan bebas jerawat? Outletz.id akan memberikan 5 tips sederhana memiliki wajah cerah alami setiap hari. cek ulasan berikut ini.

1. Selalu bersihkan wajah

Photo by Leah Kelley on Pexels

Saat pulang beraktivitas, pastikan Anda membersihkan wajahmu dari segala kotoran dan sisa makeup dengan micellar water, cleansing oil, atau pembersih lainnya. Pastikan semua makeup terangkat sempurna. Untuk di pagi hari, ketika bangun tidur, cara ini boleh Anda lewati.

“Cucilah wajah sebelum tidur untuk mendapatkan tektur kulit yang lembut dan bebas dari segala kotoran.”

Membersihkan wajah akan membuat kulit mendapatkan 2 hal penting. Pertama, mengangkat sisa makeup dan debu yang menempel di wajah seharian penuh. Kedua, wajah yang bersih akan membuat krim malam yang digunakan lebih optimal bekerja. Ini artinya, berbagai bahan yang diformulasikan untuk melawan proses penuaan kulit akan bekerja hingga ke dalam sel-sel kulit.

2. Rutin peeling

Photo by Andreas Fidler on Unsplash

Apakah Anda rutin melakukan rutin perawatan kulit peeling? Bila tidak, mungkin ini saatnya Anda mulai rajin melakukan peeling. Alasannya, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. dr. Melyawati Hermawan, SpKK, seorang dermatologis, menerangkan bahwa meskipun secara rutin kulit melakukan proses regenerasi setiap 28 hari sekali, namun ada banyak faktor yang menghambat proses regenerasi tersebut.

“Pertambahan usia setiap manusia bisa menjadi penyebab proses regenerasi melambat, dari yang rata-rata setiap 28 hari kala usia Anda 20-an, bisa melambat hingga setiap 40 hari di usia 30-an dan bahkan 55 hari sekali saat usia mencapai Anda 40-an.”

Melambatnya proses regenerasi kulit membuat Anda butuh melakukan proses ekfoliasi untuk membantu mengoptimalkan proses regenerasi dan menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, ada cara yang bisa dilakukan agar proses berjalan optimal. Misalnya dengan menggunakan V10 Plus Water Based Peeling.

outletz-tips-sederhana-memiliki-wajah-cerah-alami-setiap-hari-peeling

V10 bisa didapatkan di outletz.id

Produk kecantikan dari Jepang ini berbahan dasar air sehingga aman digunakan untuk segala usia dan kulit. Ekstrak rumput laut di dalam V10 Plus ampuh menjaga kelembaban alami sehingga kulit tetap sehat. Mau kan punya kulit cerah alami setiap hari? Nah, untuk Anda yang ingin merasakan langsung manfaat V10 Plus Water Based Peeling, klik ► http://bit.ly/v10pluswaterbasedpeeling.

3. Hapus mata panda

Photo by Skeeze on Pixabay

Kebanyakan orang mengaitkan mata panda dengan efek dari kurang tidur. Meskipun benar bahwa tidur yang tidak mencukupi bisa membuat Anda terlihat seperti panda sehari setelahnya. Sebenarnya lingkaran mata yang gelap bisa disebabkan oleh faktor lainnya. Memahami apa penyebab timbulnya cincin hitam pada mata Anda merupakan langkah awal untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Penyebab yang berbeda memerlukan modul perawatan khusus, jadi sebenarnya tiap kasus membutuhkan pengobatan yang berbeda.

“Menggunakan krim mata di malam sebelum tidur ampuh mengurangi mata panda Anda. Lakukan secara rutin agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.”

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2003 membuktikan, respoden yang menggunakan krim bawah mata yang mengandung vitamin K dan retinol setiap malam selama 12 minggu, berhasil mengurangi lingkar hitam mata hingga 33 persen. Vitamin K juga seperti vitamin A yang sensitif terhadap sinar matahari. Itu mengapa, krim mata sebagian besar digunakan di malam hari.

4. Gunakan moisturizer

Photo by rawpixel on Unsplash

Solusi ke-empat dari 5 tips sederhana memiliki wajah cerah alami setiap hari adalah menggunakan moisturizer. Karena di malam hari sel-sel kulit cenderung memiliki suhu yang lebih hangat dan kekurangan cairan, maka hidrasi pada kulit adalah situasi yang wajar di malam hari. Itu mengapa Jenny Kim, MD., PhD., asisten profesor dermatologi dari UCLA School of Medicine, menyarankan Anda untuk mengaplikasikan moisturizer di malam hari.

“Dengan menggunakan moisturizer di malam hari akan menambah kelembabkan kulit dan menghindari hidrasi kulit. Sehingga saat bangun, kulit Anda menjadi lebih kenyal dan sehat.”

Dermatologis menyarankan untuk memilih moisturizer atau pelembap yang mengandung superhydrators hyaluronic acid atau glycerin yang dapat mengikat air lebih lama. Dan di pagi hari, perhatikan perubahan yang terjadi pada kulit. Wajah akan menjadi lebih kenyal karena kita berhasil menyelamatkannya dari risiko kulit kering dan keriput.

5. Perhatikan posisi tidur

Photo by bruce mars on Unsplash

Ternyata ada posisi tidur tertentu yang bisa membuat kulit wajah Anda lebih cepat berkeriput. Itu mengapa tim dermatologis terkemuka menyarankan Anda untuk melakukan posisi tidur berikut:

  • Tidurlah dengan posisi terlentang. Ini lebih baik ketimbang tengkurap atau menyamping. Tidur dengan posisi tengkurap atau menyamping setiap hari akan membentuk kerutan pada wajah dan mata. Bahkan bisa menimbulkan garis yang membekas permanen di kulit. Tapi jika Anda sudah terlanjur mencitai posisi tidur tengkurap atau menyamping, siasati dengan menyarungi bantal dengan bahan dari satin. Tekstur yang halus akan menyelamatkan Anda dari risiko kerutan wajah.
  • Usahakan posisi kepala lebih tinggi dari jantung. Sehingga ketika bangun, mata tidak terlihat bengkak. Hal itu terjadi karena cairan tidak menumpuk di sekitar wajah.
  • Jangan minum atau makan yang mengandung kafein seperti kopi dan cokelat, 3-5 jam sebelum tidur. Batasi juga konsumsi alkohol di malam hari. Ini semua akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Dan jangan nyalakan televisi saat ingin tidur, karena cahaya televisi bisa membuat mata merasa harus terus terjaga.

Demikianlah 5 tips sederhana memiliki wajah cerah alami setiap hari. Lakukanlah ke-5 cara di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Solusi tersebut merupakan cara dasar merawat kulit untuk tetap terlihat cerah dan sehat setiap saat. Selamat mencoba.

Bicara soal kulit memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena itu, Anda perlu melakukan peeling setiap bulan. Kenapa? Karena usia yang tidak bisa dijagakan dan regenerasi kulit menjadi melambat. Peeling sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit Anda tidak terlihat kusam. Nah, enaknya lagi proses peeling kini bisa dilakukan di rumah. Dengan menggunakan V10 Plus Water Based Peeling, proses peeling menjadi lebih mudah dan aman untuk kulit Anda. Belum lagi bahan-bahan alami di dalamnya yang ampuh melawan radikal bebas dan memnbantu memperlambat penuaan dini sehingga menjaga kulit Anda cerah alami. Mau tetap awet muda? Segera gunakan V10 Plus, klik ► http://bit.ly/v10pluswaterbasedpeeling.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: