5 Tips Menghilangkan Kerutan Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Karena udara dan gaya hidup yang tak sehat, banyak perempuan muda mengalami penuaan dini dengan kerutan di sekitar mata. Kondisi ini membuat sebagian besar orang tidak percaya diri dan melakukan apa saja untuk menyamarkan kerutan, terutama menggunakan makeup. Mengapa perlu menyamarkan jika Anda bisa menghilangkan kerutan tersebut?

Munculnya kerutan dan garis-garis di dahi merupakan proses alami yang tidak bisa dipisahkan seiring bertambahnya usia. Namun sebagian faktor risiko kemunculan keriput sebenarnya bisa dikontrol. Misalnya kebiasaan merokok, ekspresi wajah berulang-ulang, dan paparan sinar ultraviolet secara berlebihan.

Seperti yang sudah disinggung tadi, ada tips mudah untuk menghilangkan problema kerutan. Tentu saja cara ini perlu dilakukan secara rutin dan telaten setiap hari agar wajah segera terlihat lebih muda.

Outletz.id telah merangkum 5 tips menghilangan kerutan agar wajah terlihat lebih muda. Apa saja? Cek ulasannya berikut ini.

1. Perhatikan asupan makanan

Photo by Brooke Lark on Unsplash

Agar kulit senantiasa sehat dan terhindar dari penuaan dini, kita perlu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan.

“Antioksidan membantu menghilangkan radikal bebas dan memperbanyak kolagen di kulit.”

Beberapa makanan yang kaya antioksidan seperti buah citrus, buah berry, sayur-sayuran berwarna hijau gelap, dan lain sebagainya. Selain itu, kita juga bisa mencegah kulit kendur dengan cara mengurangi makan makanan yang tinggi garam, minuman bersoda dan alkohol, serta makanan yang digoreng.

2. Menggunakan Pelembap Sebelum Tidur

Photo by rawpixel.com from Pexels

Umumnya orang menggunakan pelembap kulit di siang hari. Mereka menggunakan pelembap untuk melindungi kulit dari kekeringan. Sementara di malam hari, belum banyak orang yang menggunakan pelembab. Padahal, penggunaan pelembap kulit di malam hari justru dinilai penting dilakukan.

“Menggunakan pelembab di malam hari sangat penting untuk regenerasi sel-sel kulit. Pada malam hari regenerasi sel-sel kulit dua kali lebih banyak dibanding siang hari.”

Seperti yang terdapat pada V10 Plus Night Gel. Skincare berasal dari Jepang ini ampuh memperbaiki dan meremajakan kulit di malam hari. Cara penggunaannya pun mudah. Sebelum tidur, Anda wajib mengoleskan gel di seluruh wajah Anda dengan pijatan lembut.

Mau ORDER V10 Plus Night Gel?

Selain aktivitas regenerasi sel-sel kulit, pentingnya pelembap juga disebabkan pada malam hari kandungan air pada kulit hilang hingga 25% lebih tinggi dibanding pagi atau sore hari. Ini terjadi karena saat tidur asupan air terhenti setidaknya hingga 8 jam.

3. Cukup Tidur

Photo by Kalegin Michail on Unsplash

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa kebiasaan begadang akan membuat setiap orang terlihat 10 tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Penelitian-penelitian ini juga menyebutkan bahwa orang yang kurang tidur berpotensi mempunyai kerutan di wajah lebih banyak dibandingkan dengan orang yang cukup tidur.

“Usahakan tidur selama 6-8 jam setiap malam. Tidur cukup membantu tubuh memproduksi cukup HGH atau Human Growth Hormone yang dapat mempertahankan elastisitas kulit sehingga mencegah munculnya keriput.”

Begadang justru membuat tubuh menghasilkan hormon stres kortisol, yang memecah sel-sel kulit. Selain itu, jangan lupa untuk menghindari segala hal yang menyebabkan stres. Jangan menganggap semua hal yang sedang dihadapi itu tantangan atau masalah, karena hal tersebutlah yang memicu kemunculan garis-garis di bagian dahi.

4. Pijat Wajah

Photo by KaiMiano on Pixabay

Pijat wajah dengan cepat untuk beberapa menit dapat menghasilkan kulit yang kencang. Fokuskan pijatan pada kelenjar getah bening untuk mengangkat kelebihan air dari wajah. Ulangi senam wajah secara teratur untuk mencapai hasil terbaik.

Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat dengan gerakan melingkar.
  • Mulai dari bawah telinga dan bergerak menuju leher dan tulang selangka.
  • Lalu, bergeraklah dari area di bawah dagu, di bawah rahang, dan menuju telinga.
  • Pijat kulit dari ujung dalam ke ujung terluar telinga.
  • Bergeraklah ke pelipis dan pijat turun pada sisi wajah.

Pijatan ini juga dapat mengurangi kerutan di dahi. Jika ragu untuk melakukannya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa pijat profesional untuk membantu menghilangkan kerutan membandel itu.

5. Perawatan Kulit Profesional

Photo by madamelenamazur on Pixabay

Jika ingin hasil yang cepat, Anda bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan. Ada 3 jenis perawatan yang bisa dilakukan guna mendapatkan kulit wajah yang kencang dan awet muda, yaitu botoks, face lift, dan dermabrasi.

“Perlu dicatat bahwa hanya dokter spesialis kulit (dermatolog) yang memang ahli dalam bidangnya, bersertifikasi, dan sudah memiliki izin praktek yang bisa melakukan perawatan profesional.”

Jadi, Anda hanya boleh menjalani perawatan ini di klinik-klinik yang sudah terpercaya dan punya reputasi baik. Jangan pernah mengambil risiko melakukan tawar-menawar dalam melakukan perawatan wajah.

Demikianlah 5 tips menghilangkan kerutan agar wajah terlihat lebih muda. Dengan tampilan yang lebih muda, akan membuat siapapun percaya diri. Aktivitas punberjalan lancar. Meeting kemana saja tidak masalah. Selamat mencoba.

Mau ORDER V10 Plus Night Gel?

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: