5 Tips Memilih Fashion Nyaman di Hari Lebaran

OUTLETZ-tips-memilih-baju-lebaran-puasa-idul-fitri

Memasuki detik-detik menjelang Idul Fitri, nggak sedikit dari kita yang melakukan agenda wajib membeli baju baru. Meskipun tidak wajib, membeli busana baru tetap menjadi kegiatan favorit untuk menyambut Idul Fitri. Apakah Anda sudah punya baju Lebaran?

Jika belum, Outletz akan memberikan tips beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli baju Lebaran agar tetap nyaman selama menjalani ibadah dan silaturahmi.

1. Jilbab atau Kerudung

Photo from Unsplash

Agar silaturahmi tetap nyaman, Anda disarankan memiilih jilbab atau kerudung yang berbahan polyester atau foile. Dua jenis bahan tersebut ringan dan tidak mudah merosot saat menyentuh rambut. Jilbab atau kerudung ini juga tetap memiliki pori sehingga tidak terlalu menutup rapat kepala.

“Bahan foile ini banyak digemari wanita berhijab karena ringan, nempel dan tipis. Jadi nggak penuh kalau dimasukkin ke dalam baju.”

Selain bahan, yang juga perlu diperhatikan adalah jumlah jilbab. Agar tetap maksimal Untuk yang berhijab, Dian menyarankan bawa dua atau tiga hijab sebagai cadangan untuk ganti karena selama silaturahmi kemungkinan besar Anda akan mengeluarkan banyak keringat.

2. Model

Photo fron Pexels

Sesuai dengan tema Idul Fitri, maka sebaiknya kita mengenakan baju yang sopan. Nggak perlu baju Muslim, tapi baju dengan potongan longgar juga bisa dijadikan pilihan saat Lebaran. Maxi dress berlengan dan kaftan juga dapat dijadikan alternatif busana Lebaran.

“Anda seharusnya mengenakan pakaian yang pantas dan tidak terlalu ketat. Karena selain mengganggu gerak Anda, juga tidak sopan.”

Model motif juga perlu diperhatikan sebelum memilih busana Hari Raya. Sebaiknya jangan pilih motif baju yang terlalu ramai. Anda disarankan memilih pola atau motif yang minimalis. Jangan menggunakan yang terlalu banyak motif.

3. Bahan

Photo from Pexels. Ini hanya ilustrasi, gambar sesungguhnya ada dalam web Outletz.id.

Sebaiknya kita memilih pakaian yang dapat menyerap keringat, seperti bahan katun. Baju yang yang berbahan shantung atau sifon sebaiknya dihindari. Selain panas, bahan tersebut akan menyebabkan bau yang kurang sedap saat terkena keringat. Pakaian berbahan kaus juga sebaiknya dihindari. Meski nyaman, bahan kaus akan terlihat terlalu santai jika dikenakan saat momen Lebaran.

“Agar tidak mengganggu aktifitas selama Lebaran, sebaiknya Anda mengenakan pakaian berbahan katun.”

Salah satu busana yang nyaman dikenakan saat Lebaran adalah Gamis Batik Bunda. Berbahan katun, busana ini bisa Anda andalkan saat bersilahturahmi di hari raya dan tidak takut membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Yang lebih menarik lagi, busana ini tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Jadi buat Anda sekeluarga yang ingin berseragam pun bisa mengenakan Gamis Batik Bunda. Untuk Anda yang tertarik mengenakan Gamis Batik Bunda saat Lebaran, Anda hanya bisa mendapatkannya di Outletz.id. Informasi lebih lanjut, Anda bisa klik disini.

4. Kenyamanan

Photo from Pixabay

Baju yang nggak nyaman untuk dikenakan sebaiknya kita hindari. Meski model dan warnanya kita sukai, bukan berarti kita harus memaksakan untuk membelinya. Karena baju yang kurang nyaman dapat membatasi ruang gerak kita, seperti kita memakai baju yang terlalu minim atau baju yang sempit.

“Gunakan pakaian yang bisa membuat Anda nyaman dan mendukung percaya diri.”

Bila Anda mengenakan pakaian yang nyaman, tentu aktifitas Anda akan lancar. Anda tidak takut pakaian itu mengganggu gerak Anda, tidak takut keringat dan tetap percaya diri meski proses silahturahmi membutuhkan waktu yang lama.

5. Warna

Pemilihan warna juga perlu diperhatikan ketika akan membeli baju Lebaran. Dian Pelangi dalam sebuah wawancara menyarankan jangan gunakan warna yang terlalu mencolok saat hari raya Idul Fitri.

“Warna yang mencolok akan membuat pandangan orang lain terganggu saat hari raya.”

“Karena ini kan Ramadan jadi kita harus menghormati juga. Kalau mau ke pesta atau manggung ya bolehlah pakai warna-warna mencolok. Tapi kalau Hari Raya kita bolehlah mengerem diri kita sendiri biar nggak tampil berlebihan,” urai desainer yang juga fashion blogger itu.

Semoga tips memilih pakaian yang cocok di hari Lebaran ini bisa menginspirasi Anda. Selamat mencoba!

Tertarik mendapatkan busana muslimah terbaik dan nyaman dipakai saat aktifitas sibuk seperti ketika silahturahmi Lebaran, Anda bisa mengenakan Gamis Batik Bunda. Gamis yang bisa dikenakan untuk laki-laki dan perempuan tersebut cocok bila dipakai seragam sekeluarga. Anda hanya bisa mendapatkannya di Outletz.id. Informasi lebih lanjut, Anda bisa klik disini.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: