5 Tahap Perawatan Wajah Anti Ribet Untuk Pria

outletz-Tahap-Perawatan-Wajah-Anti-Ribet-Untuk-Pria-bisnis-online-dropship-info-bisnis-olshop

Sudah bukan zamannya lagi pria keren muncul dengan tampilan yang urakan. Kini, banyak diantara pria-pria maskulin yang menjaga kerapian dan kebersihan dengan penampilan yang indah dipandang. Maksudnya, tampilan yang rapi, wangi dan menghindari muka berminyak.

Untuk bisa mendapatkan penampilan pria yang paripurna, tidak perlu juga harus ke salon selama berjam-jam seperti kaum hawa. Ada beberapa tahap yang bisa dilakukan pria agar bisa menjaga penampilannya tetap prima di depan wanita yang disayangi.

Lagipula pria tidak menyukai hal-hal yang ribet. Apalagi untuk urusan menata penampilan. Nah, untuk Anda, para pria yang menginginkan penampilan sempurna tanpa ribet ada tahap-tahap yang bisa Anda lakukan.

Outletz telah merangkum apa saja tahap-tahap perawatan anti ribet untuk para pria. Berikut ini 5 tahap perawatan wajah anti ribet untuk pria. Cek ulasannya di bawah ini.

1. Utamakan CTM

Photo by Devin Avery on Unsplash

Seperti halnya wanita, rutinitas CTM (Cleaning, toning, dan moisturising) juga penting untuk pria. Terlebih kulit wajah pria lebih berminyak dan tebal dibanding wanita. Itu sebabnya para pria membutuhkan pembersih wajah yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Rutinitas ini membersihkan efek dari polusi, debu dari mobil, asap rokok, atau polusi yang terpapar kepada kulit sehari-hari dan bisa merusak kulit.

“Pembersih penting sebagai sanitasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Gunakan pembersih yang ringan yang dapat membersihkan kulit tanpa harus dikeringkan.”

Pria biasanya malas membersihkan wajah sebelum tidur dan itu bisa menyebabkan komedo. Padahal, membersihkan wajah adalah keharusan untuk menghindari munculnya jerawat. Untuk penyegar, gunakan air mawar sudah cukup. Gunakan pelembap untuk untuk melembapkan kulit, mencegah pecah-pecah, kering atau kulit kusam. Pilih pelembab yang ringan dan dapat melindungi kulit dalam waktu yang cukup lama.

2. Selalu Pakai Tabir Surya

Photo by rawpixel on Unsplash

Pria cenderung mengabaikan atau malas menggunakan tabir surya. Padahal, tabir surya mencegah sinar matahari merusak warna dan tekstur kulit wajah. Paparan sinar UV dalam jangka panjang bisa menyebabkan penuaan, hiperpigmentasi kulit, bahkan hingga kanker kulit.

“Pilih minimum SPF 30. Pastikan gunakan tabir surya 15 menit sebelum pergi keluar rumah agar menyerap dengan baik.”

Gunakan tabir surya setiap saat Anda ingin keluar rumah. Pilihlah produk sunscreen dengan minimal SPF 30. Jika cuaca mendung, Anda harus tetap menggunakan tabir surya karena meskipun tidak sinar matahari terik tapi Anda masih bisa terpapar sinar ultraviolet.

3. Scrub

Photo by Dids from Pexels

Rutin scrub penting untuk mengeliminasi sel kulit mati menumpuk dan munculnya infeksi bakteri di kulit. Jika malas scrub, pori-pori akan tertutup tumpukan kotoran yang menyebabkan kulit berjerawat. Keuntungan dari rajin scrub wajah adalah menghaluskan folikel rambut yang memudahkan saat bercukur dan mengurangi iritasi.

“Dengan rajin scrub minimal sekali seminggu, kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat.”

Selain kandungannya yang baik, memilih bahan dari alam memang dianjurkan agar aman dipakai di wajah. Selain itu, Anda juga perlu memahami kegunaan bahan alami agar tidak salah kaprah dan kulit mendapatkan suplemen yang dibutuhkan. Misalnya dengan menggunakan V10 Plus Water Based Peeling. Produk kecantikan asal Jepang ini cocok menjadi suplemen untuk kulit Anda dan aman. Bahan-bahan alami di dalamnya melindungi kulit Anda dari radikal bebas dan membantu mengurangi gejala penuaan dini. Karena terbukti aman, V10 Plus mendapatkan banyak penghargaan dan diakui di dunia. Anda bisa segera merasakan langsung dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Rutin gunakan krim mata

Photo by Kalea Jerielle on Unsplash

Kulit di sekitar mata biasanya tidak berkeringat dan memiliki kelenjar minyak sehingga sering sekali alami dehidrasi yang akhirnya menciptakan garis dan kerutan. Untuk mencegah hal ini, oleskan sedikit krim pelembab mata di pagi hari dan setiap mau tidur. Kini pilihan krim mata untuk pria sudah banyak di pasaran.

“Rutin merawat kulit di sekitar mata Anda sejak saat usia 20-an akan memperlambat proses penuaan kulit.”

Penting pula untuk melindungi kulit di sekitar mata dengan tabir surya (khusus wajah, ya!) di siang hari untuk lebih membantu mencegah kerusakan kulit akibat polusi dan penuaan dini.

5. Exfoliating

Photo by Warren Wong on Unsplash

Jika harus menggunakan masker wajah setiap hari, tentunya pria akan merasa malas. Tapi paling tidak Anda harus melakukan exfoliating satu minggu sekali. Pria memang memiliki sikap yang tak acuh, tapi bukan berarti bisa sembarangan dalam memilih produk perawatan.

“Exfoliating sangat berguna untuk membersihkan wajah lebih maksimal karena akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah.”

Selalu pilih produk perawatan sesuai dengan karakter kulit Anda. Jika diperlukan, pilihlah produk-produk berbahan alami agar lebih aman di kulit. Hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah memastikan produk perawatan yang Anda pilih sudah lulus uji BPOM.

Untuk produk perawatan dengan bahan alami, Anda bisa menggunakan V10 Plus Water Based Peeling. Produk asal Jepang ini mengandung Ekstrak Beras dan Rumput Laut. Ekstrak beras merupakan sumber alami dari berbagai jenis antioksidan untuk melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan. Dengan penyerapan terhadap mineral dan garam laut, rumput laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.

Demikianlah 5 tahap perawatan wajah anti ribet untuk pria. Jadi mulai sekarang untuk bisa memiliki wajah yang sehat alami, sebaiknya perhatikan tahap-tahap di atas. Selamat mencoba.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: