5 Solusi Ampuh Untuk Atasi Masalah Kulit Pada Wajah Pria

Bila dulu pria jarang ada yang perhatian dengan kulit wajah, berbeda dengan sekarang ini. Sebab sudah banyak kaum adam yang perhatian dengan kulit dan melakukan perawatan. Bahkan mereka peduli hingga paham komposisi skin care.

Kepedulian akan perawatan kulit wajah memang didasari karena semua jenis kulit butuh diperhatikan. Tidak terkecuali pada pria. Dalam urusan memilih produk perawatan untuk pria, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wanita. Para pria juga harus mengetahui jenis kulitnya agar tahu bagaimana mengembalikan kulitnya menjadi normal dan lebih sehat.

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda. Ada yang berminyak, kering maupun kombinasi. Dari berbagai jenis kulit tersebut, berbeda pula permasalahan yang dihadapi setiap orang. Namun dari sana, Anda akan mengetahui cara mengatasi permasalahan kulit wajah.

Outletz.id telah merangkum masalah-masalah yang kerap muncul pada kulit wajah pria. Apa saja? Cek 5 solusi ampuh untuk atasi masalah kulit pada wajah pria.

1. Jerawat

Masalah kulit wajah ini paling sering dialami para pria. Penyebab jerawat bermacam-macam, bisa karena malas membersihkan dan merawat wajah, stres, pola makan yang tidak sehat, maupun karena hormon. Jenis jerawat juga sangat banyak, misalnya jerawat biasa, jerawat batu, jerawat nasi, maupun jerawat conglobata.

“Masalah jerawat pada pria disebabkan malasnya membersihkan wajah saat malam hari sebelum tidur.”

Buat yang belum tau, jerawat juga bisa muncul di area lain selain wajah lho, seperti di punggung, paha, maupun bokong. Untuk mengatasi masalah kulit wajah ini, kamu harus rajin membersihkan wajah, memakai masker, menghindari makanan penyebab jerawat, serta menjalani hidup yang sehat. Gunakan masker yang terbuat dari jeruk nipis, lemon, maupun tomat untuk mengatasi jerawatmu ya!

2. Kulit Kusam

Pria juga rentan mengalami masalah kulit wajah kusam. Penyebabnya sama seperti penyebab jerawat, yaitu jarang membersihkan wajah, tidak mau memakai masker, sering begadang, maupun karena stres. Meski banyak yang beranggapan bahwa kulit pria lebih tebal sehingga lebih kebal dari penyebab kulit kusam namun saat ini kebutuhan untuk merawat diri pada pria meningkat.

“Kulit kusam ditandai dengan hilangnya cahaya atau sinar di wajah karena menumpuknya sel kulit mati.”

Untuk mengatasi kulit kusam, kamu harus melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker, tidur yang cukup, minum air putih yang cukup, dan menjalani pola hidup yang sehat. Jangan lupa melakukan scrubbing wajah untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

3. Kulit Kering

Kulit kering juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami para pria. Masalah yang satu ini tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman karena kulit akan mejadi lebih sensitif bahkan mengelupas. Penyebab kulit kering bermacam-macam, antara lain karena asap rokok, kebanyakan begadang, kekurangan cairan, dan kekurangan vitamin A, C, dan E.

“Jika Anda sering berada di ruangan penuh asap dan suka begadang, kemungkinan besar akan terindikasi mengalami kulit kering.”

Anda bisa mengatasi masalah kulit wajah satu ini dengan memakai pelembab atau moisturizer yang cocok dengan jenis kulitmu. Gunakan juga masker dari minyak zaitun agar kulit Anda senantiasa lembap dan tidak kering. Cara lainnya adalah dengan menggunakan produk berbagan dasar air agar kulit segera mendapatkan manfaat maksimal. Misalnya seperti pada V10 Plus All in One Gel. Produk dari Jepang ini mengandung bahan aktif dari sari apel dan jeruk yang ampuh membuat wajah pria menjadi lebih cerah dan sehat serta memperoleh kelembapan maksimal yang dibutuhkan kulit.

4. Komedo

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara itu, komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.

“Biasanya komedo muncul pada hidung, dagu, dahi, bahkan pada dada yang jarang dibersihkan.”

Penyebab masalah kulit wajah ini umumnya karena sel-sel kulit mati yang menumpuk dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Untuk mengatasi komedo, Anda bisa menggunakan masker putih telur, lemon, madu, madu, dan teh hijau.

5. Kulit Berminyak

Masalah kulit wajah yang satu ini juga umum dirasakan pria karena pria memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan wanita. Tipe kulit wajah berminyak ini mudah sekali menarik debu dan kotoran. Mungkin banyak produk-produk perawatan untuk kulit wajah berminyak di pasaran, namun kebanyakan produk tersebut menggunakan bahan-bahan bersifat kimia.

“Kulit berminyak termasuk dalam sarang kuman karena jika dibiarkan akan menimbulkan permasalahan lain pada kulit wajah.”

Jika kulit Anda tergolong sensitif, akan sangat berbahaya menggunakan produk sembarangan yang dijual di pasaran karena bisa membuat masalah kulit wajah lain seperti jerawat dan iritasi kulit wajah. Untuk mengatasi kulit berminyak, Anda bisa menggunakan mentimun, seledri, dan minyak cendana sebagai masker.

Itulah 5 solusi ampuh untuk atasi masalah kulit pada wajah pria. Solusi di atas perlu digunakan dalam perawatan wajah pria sehari-hari untuk membantu mendapatkan wajah yang bersih dan menawan. Selamat mencoba.

outletz-Solusi-Ampuh-Untumengatasi-Masalah-Kulit-Pada-Wajah-Pria-v10

Selain menggunakan masker dari bahan alami, Anda bisa memilih produk perawatan yang bisa Anda temukan di store maupun klinik beauty. Dalam memilih produk perawatan wajah untuk pria, Anda perlu memilih produk dari bahan-bahan alami. Anda bisa menggunakan produk dari V10 Plus All in One Gel. Produk asal Jepang ini merupakan produk daily routine khusus pria. Dengan kandungan ekstrak apel dan jeruk, v10 Plus ini akan membantu merestrukturisasi, mencegah kerusakan kulit dalam, dan memproduksi hyaluronic acid, zat yang menjaga kelembapan kulit. Anda bisa merasakan hasil maksimal selama 3 minggu penggunaan secara berturut-turut.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: