5 Peluang Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2019

outletz-peluang-usaha-pekerjaan-paling-menguntungkan-tahun-2019-bisnis-online

Awal tahun 2019, banyak orang melirik pekerjaan atau peluang usaha lainnya. Entah karena bosan, ingin tantangan lebih atau merasa pendapatannya kurang. Banyak faktor yang membuat hal itu terjadi. Lalu, sudah siapkah Anda dengan pekerjaan baru yang lebih menjanjikan di tahun 2019?

Pekerjaan maupun peluang usaha di tahun 2019 semakin beragam. Karena kecanggihan dunia digital yang meningkat, ada banyak pekerjaan yang lebih luwes sehingga bisa dilakukan di rumah maupun secara part time. Kondisi ini sebenarnya akan menguntungkan bagi mahasiswa, orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah seperti ibu rumah tangga, atau karyawan yang ingin menambah pendapatan.

Untuk Anda yang ingin mencoba tantangan baru atau menambah uang saku, Outletz.id telah merangkum 5 peluang usaha paling menjanjikan di tahun 2019. Cek ulasannya berikut ini.

1. Penulis

Untuk Anda yang memiliki skill menulis yang baik, ada banyak lowongan bisnis part time untuk penulis lepas. Misalnya, website kecantikan, karier, hingga website coworking space. Hal ini terjadi karena masyarakat usia muda lebih mencari informasi dari gadget. Inilah yang membuat banyak bisnis bermunculan dan fokus pada pengembangan isi website atau media sosial.

“Agar merasa dekat dengan publik, tulisan berupa review pendek atau micro-blogging mengenai suatu produk sangat diminati.”

Meski menulis yang baik bisa menjadi modal namun Anda perlu menambahkan dengan skill lainnya. Misalnya menguasai bahasa asing. Ada banyak konten berbahasa asing yang butuh untuk dimengerti ke dalam bahasa Indonesia. Contohnya, materi kuliah yang disadur dari bahasa Inggris yang sulit dimengerti. Anda bisa memanfaatkan ini dan menawarkan kepada orang-orang sekitar bahwa Anda membuka jasa untuk menerjemahkan materi kuliah atau konten bahasa asing lainnya.

2. Bisnis online

Masih banyak orang yang beranggapan, modal menjadi komponen terpenting berjalannya sebuah bisnis online. Padahal sekarang ini sudah banyak media sosial yang bisa menjadi tempat display produk jualan seperti Facebook dan Instagram. Belum lagi marketplace yang kini menyajikan banyak barang untuk dijual kembali. Yang perlu Anda lakukan adalah riset produk yang paling dilaku, mencari supplier kemudian menjual secara dropship di toko online Anda. Semua proses itu dijamin tidak membutuhkan modal yang besar.

“Cara paling mudah menambah uang saku adalah dengan berbisnis online secara dropship. Sebab Anda tidak perlu menyiapkan gudang, produk dan proses pengiriman dilakukan oleh pihak produsen.”

Jika Anda tertarik berbisnis online secara dropship namun menemukan supplier yang bisa dipercaya, kenapa tidak mencoba aplikasi outletz.id? Aplikasi karya anak bangsa ini menjembatani antara reseller dan supplier secara transparan, mudah dan cepat. Dengan menggunakan outletz.id, proses jual beli Anda dipermudah. Anda tinggal pilih barang, menaruhnya pada toko online dan menyebarkan pada teman-teman. Penggunaannya sangat mudah. Bahkan untuk orang yang tidak paham teknologi.

3. Foodies

Kerja part-time atau kerja paruh waktu berarti Anda tidak perlu bekerja penuh seperti orang kantor pada umumnya, delapan jam sehari. Hanya beberapa jam, atau sesuai dengan acara tertentu saja, sehingga Anda bisa mengerjakannya sembari berkuliah atau aktivitas lainnya. Terpikir untuk kerja part-time, tapi belum terpikirkan pekerjaan yang cocok? Anda bisa mencoba menjadi seorang foodies. Hobi makanmu itu bisa dijadikan bisnis di Instagram, lho!

“Foodies diklaim menjadi pekerjaan yang menjanjikan karena review masakan, mencoba kuliner baru maupun restoran yang baru buka semakin dicari orang.”

Pernahkah Anda mereview sebuah masakan di restoran lalu banyak orang yang setuju dan memberikan like atau star? Jika sering, ini merupakan modal penting menjadi seorang foodies. Belum lagi jika ada yang memiliki kebiasaan mengunggah foto makanan lalu disertai opini, keterangan lokasi, harga, nama restoran. Dengan menjadi foodies, Anda bisa mendapat keuntungan seperti makan gratis di suatu restoran atau dibayar untuk mempromosikan suatu produk makanan. Hobi dan bisnis bisa jalan bareng!

4. Tester produk

Hakikatnya, menjadi foodies maupun tester produk kuncinya sama: mereview. Dengan tulisan yang baik, Anda bisa mengajak secara halus followers, pelanggan maupun calon pembeli untuk ikutan mencoba produk yang sedang ditawarkan. Semakin banyak produk yang direview dan dianggap mampu meng-influence orang lain, nantinya Anda akan dipercaya brand. Secara tidak langsung, Anda dianggap sebagai influencer.

“Kini tersedia banyak website tester produk gratis untuk Anda yang tertarik mencoba peluang usaha ini.”

Untuk awalan, Anda bisa bergabung menjadi member di website 0.8 liter, Clozette, dan Yukcobain. Anda cukup mendaftar di situs tersebut dan memilih produk apa saja yang ingin Anda coba. Sebelum melakukan review, Anda bisa membaca terlebih dahulu informasi produk serta syarat dan ketentuan yang ditentukan. Setelah produk tersebut sampai di rumah, Anda bisa segera melakukan review di halaman yang telah disediakan.

5. Pemandu wisata

Mungkin Anda sanksi kenapa pemandu wisata bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Terlebih dijadikan pekerjaan yang part time alias paruh waktu. Jika di sekitar Anda terdapat lokasi yang sering dikunjungi turis, kenapa Anda tidak berpikir ini merupakan peluang? Kerja part-time sebagai pemandu wisata bisa menjadi opsi yang menyenangkan untuk dilakukan karena Anda bisa berinteraksi dengan orang lain, memperkenalkan keindahan daerah dan menunjukkan spot-spot bagus untuk berfoto.

“Memandu wisatawan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat Anda sangat menguasai sejarah, lokasi dan seluk-beluk sebuah tempat wisata.”

Anda bisa mem-posting jasa pemandu wisata ini melalui website pribadi atau pun media sosial, lalu menjelaskan keindahan daerah tempat Anda tinggal. Selain bisa jalan-jalan terus dan dibayar, Anda juga bisa mengasah kemampuan berbahasa lho, dengan cara berinteraksi dan belajar bahasa jika ada turis asing yang memakai jasa kerja part-time pemandu wisata Anda.

Demikianlah 5 peluang usaha paling menjanjikan di tahun 2019. Anda bisa memilih salah satu diantara kelima pekerjaan di atas sesuai dengan skill. Kelima pekerjaan di atas bisa dilakukan secara part time. Jadi siapapun bisa mencobanya dan tidak mengganggu aktivitas utama. Terlebih untuk ibu rumah maupun mahasiswa. Selamat mencoba.

Diantara kelima peluang usaha di atas, kenapa Anda tidak mencoba berbisnis online? Faktanya 89% bisnis online meningkat dua tahun belakangan. Hal ini disebabkan banyak media online yang membantu dan menyokong arus bisnis online. Untuk Anda yang ingin mencoba berbisnis online secara mudah dan cepat, ada terobosan terbaru. Namanya aplikasi outletz.id. Dengan menggunakan outletz.id, proses jual-beli semakin mudah. Hanya sekali klik, produk jualan Anda bisa langsung menyebar pada konsumen online.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: