5 Manfaat Baik dari Ekstrak Beras Untuk Perawatan Kulit

outletz-Manfaat-Baik-tips-dari-masker-Ekstrak-Beras-Untuk-Perawatan-Kulit-peeling-bisnis-online-dropship

Beras sangat familiar di dalam kehidupan sehari-hari setiap orang. Namun pernahkah Anda memahami bahwa di dalam beras terdapat sari-sari atau ekstrak yang baik untuk kulit Anda. Kandungan ekstrak beras ini diyakini efektif mengatasi masalah pigmentasi kulit, garis-garis halus pada wajah, serta melawan penuaan dini pada kulit wajah. Inilah yang membuat beras digunakan wanita Jepang sebagai bahan perawtan kulit dan tubuh. Beras telah digunakan selama berabad-abad lamanya sebagai bahan perawatan kecantikan alami oleh para wanita di berbagai negara Asia. Untuk lebih jelasnya, outletz.id akan menjabarkan apa saja kelebihan dari ekstrak beras untuk wajah Anda. Sehingga Anda tidak ragu dan bisa menerapkan penggunaan ekstrak beras di kehidupan sehari-hari. Berikut ini ulasan 5 manfaat baik dari ekstrak beras untuk perawatan wajah.

1. Mengurangi jerawat

Beras ampuh mengurangi jerawat karena di dalamnya terdapat sifat antiseptik yang dapat melawan kuman dan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, bahan alami ini mengandung allantoin yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik. Selain itu khasiat lain dari allatoin yaitu dapat membantu memperbaiki tekstur kulit.

“Di dalam beras terdapat zat baik untuk meredakan radang yang disebabkan jerawat sehingga cepat kempes dan tidak meninggalkan bekas.”

Buatlah masker wajah dari 2 sdm tepung beras, 1 sdm madu, dan 2 sdm gel lidah buaya. Aduk campuran bahan-bahan tersebut hingga membentuk adonan pasta yang halus. Pijat secara lembut masker wajah ke kulit wajah Anda. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Mencerahkan kulit

Tak hanya ampuh mengatasi jerawat, beras yang kaya akan mineral ini merupakan salah satu solusi tradisional untuk mencerahkan kulit. Kandungan tirosinase pada beras dapat mencegah produksi melanin yang berlebihan di kulit. Selain itu, beras juga memiliki konsentrasi PABA yang tinggi atau Para aminobenzoic acid yang berkhasiat sebagai tabir surya yang baik bagi kulit.

“Asam amino dan vitamin yang terkandung di dalam beras bekerja untuk mencerahkan kulit dengan meningkatkan kadar kolagen serta elastisitas kulit.”

Untuk memperoleh khasiat mencerahkan kulit, Anda bisa membuat masker alami dari beras. Bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  1. Beras 3 sendok makan
  2. Madu secukupnya untuk mengentalkan beras

Cara membuat masker beras :

  1. Rendam beras selama semalam.
  2. Tumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk.
  3. Jemur hingga kering. Cara memakai: Bubuk beras yang telah dijemur dan kering dicampur sedikit madu.
  4. Aduk hingga rata, setelah itu gunakan sebagai masker pada seluruh wajah (hindari seputar mata). Diamkan sekitar 20 menit, bila telah selesai bilas dengan air dingin.

3. Melawan penuaan

Salah satu dari 5 manfaat baik dari ekstrak beras untuk perawatan kulit adalah menjadi bahan alami yang ampuh melawan penuaan. Sebab di dalam beras terkandung Ferulic Acid yakni anti-oksidan yang membantu mengencangkan kulit yang kendur, menyamarkan garis-garis halus di wajah serta membuat kulit menjadi lebih lembap.

“Beras juga kaya akan vitamin B yang dapat meregenerasi sel-sel wajah serta melawan proses penuaan kulit.”

Tidak hanya itu, penggunaan masker beras secara teratur juga dapat mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit yang membuat Anda selalu terlihat segar dan awet mudah. Ekstrak beras tidak melulu diaplikasikan pada masker, tapi juga pada peeling. Minimal seminggu 2 kali penggunaan peeling akan menghasilkan hasil yang maksimal. testimoni jessica iskandar peeling v10 plus Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk peeling karena kesibukan di kantor atau karena sangat letih saat pulang, kini Anda bisa peeling dengan menggunakan cara yang tidak ribet. Anda bisa mengunakan V10 Plus Water Based Peeling dengan bahan ekstrak beras dan rumput laut. Peeling ini diklaim ampuh melawan radikal berbas dan membantu memperlambat efek penuaan.

Dapatkan V10 hanya di Outletz? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

4. Menyamarkan mata panda

Mata panda adalah kondisi bagian bawah mata terlihat hitam atau gelap. Biasanya mata panda dikarenakan terlalu banyak waktu yang digunakan untuk bekerja di depan layar komputer atau gadget, kurang tidur, stres hingga depresi. Mata panda tidak jarang juga sebagai penanda bahwa seseorang sedang berada dalam rasa lelah berlebihan.

“Beras memiliki kandungan asam amino yang bisa memberikan efek dingen pada mata lelah.”

Merasakan terganggu dengan bagian kantung mata yang gelap? Beras adalah salah satu cara terbaik dan alami untuk menyamarkan mata panda. Kandungan asam amino dan vitamin pada bahan alami ini dapat membantu menyamarkan kantung mata yang gelap serta memberikan efek mendinginkan mata yang lelah secara efektif.

5. Menyegarkan wajah

Siapa sangka, air beras dapat digunakan sebagai toner. Toner berguna untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan debu yang menempel di wajah serta membuat kulit menjadi lebih segar. Menggunakan air beras untuk menyegarkan kulit ini sudah menjadi kebiasaan orang-orang Jepang. Mereka percaya bahwa air beras bisa menenagkan kondisi wajah di saat stres atau saat berada di luar.

“Menggunakan air beras untuk menyegarkan wajah secara konsisten selama seminggu, bisa membuat wajah menjadi lebih lembap dan yang terpenting dari bahan alami.”

Cara paling mudah menggunakannya: Rendam kapas secara menyeluruh dalam air beras dan oleskan merata di seluruh wajah Anda (khususnya area yang bermasalah seperti jerawat atau eksim), pagi dan sore. Tidur malam setelah mengoleskan toner air beras segar dipercaya meningkatkan manfaat baik. Biarkan wajah Anda kering secara alami. Itulah 5 manfaat baik dari ekstrak beras untuk perawatan kulit. Anda tidak perlu takut adanya efek samping karena beras terkandung sari-sari yang aman untuk diaplikasikan pada kulit wajah. Serta tidak ada pantangan untuk siapa saja. Selamat mencoba. Selain kandungan baik, memilih bahan dari alam memang dianjurkan agar aman dipakai di wajah. Selain itu, Anda juga perlu memahami kegunaan bahan alami agar tidak salah kaprah dan kulit mendapatkan suplemen yang dibutuhkan. Misalnya dengan menggunakan V10 Plus Water Based Peeling. Produk kecantikan asal Jepang ini cocok menjadi suplemen untuk kulit Anda dan aman. Bahan-bahan alami di dalamnya melindungi kulit Anda dari radikal bebas dan membantu mengurangi gejala penuaan dini. Karena terbukti aman, V10 Plus mendapatkan banyak penghargaan dan diakui di dunia. Anda bisa segera merasakan langsung dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dapatkan V10 hanya di Outletz? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: