5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

Apa kebiasaan yang dilakukan pebisnis online yang sukses di pagi hari? Apakah kebiasaan itu adalah rahasia kesuksesan mereka? Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah kebiasaan di pagi hari mempengaruhi aktivitas Anda seharian. Dan jawabannya adalah: YAP BENAR! Kebiasaan di pagi hari berkaitan betul dengan apa yang terjadi pada 1 hari keseluruhan.

Kebiasaan adalah salah satu rahasia kesuksesan yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Sadar tidak sadar, kebiasaan yang kita miliki menentukan bagaimana kita menjalani rutinitas sehari-hari. Para pebisnis online yang sukses memiliki rutinitas unik setiap pagi. Rutinitas di pagi hari ini yang membuat mereka terlihat segar dan memiliki semangat untuk menjalani tantangan dalam bisnis mereka.

Pada saat bangun di pagi hari, mereka, para bisnis online yang sukses itu akan menyiapkan apa saja yang akan dilakukan pagi hari, apa yang akan dibuat dan apa yang akan dilakukan setelah bangun. Nah, untuk Anda yang tertarik menjadi pebisnis online, Anda bisa meniru kebiasaan orang sukses banyak dilakukan oleh orang-orang dengan harapan meraih kesuksesan seperti yang diraih oleh orang-orang tersebut.

Outletz.id telah merangkum kebiasaan pebisnis-pebisnis hebat dalam mengatur ritme kehidupan mereka di awali dengan kebiasaan di pagi hari. Berikut ini 5 kebiasaan pagi pebisnis online sukses di pagi hari. Cek ulasannya di bawah ini.

1. Olahraga

5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

Dengan hampir setiap pebisnis, jutawan, selebritas, influencer, dan penulis memiliki titik balik dalam kehidupan mereka. Pada titik ini, mereka menyadari kesehatan fisik sangat penting untuk kesehatan brand dan bisnis mereka. Maka dari itu, beberapa dari mereka mulai berlari, namun ada pula menjadi vegan. Tidak jarang meng-hire profesional trainer untuk membantu menjaga kesehatan diri.

“Anda harus menjaga diri dalam “bentuk pertempuran” agar tetap relevan dan fit untuk bisa bersaing karena bisnis akan selalu kompetitif.”

Anda sudah tahu apa artinya ini. Pastikan Anda cukup tidur, yaitu sekitar 7-8 jam per malam untuk kebanyakan orang. Pastikan Anda mengisi tubuh Anda dengan air mineral, makanan bergizi, dan mungkin beberapa suplemen yang diperlukan. Terakhir, luangkan waktu untuk latihan fisik, apakah Anda suka boxing selama 20 menit atau berjalan kaki selama 1 jam.

Penulis buku terlaris dan pembicara TED, Simon Sinek memberikan saran, “Anda harus tidur nyenyak. Olahraga. Salah satu hal besar yang saya ubah dalam hidup adalah memprioritaskan latihan. Jadi, olahraga, bagi saya, berjalan sesuai jadwal saya seperti rapat. Dan terlalu banyak dari kita memperlakukan olahraga sebagai sesuatu yang lunak atau fleksibel di mana, ‘Ya Tuhan, saya memiliki kesempatan luar biasa ini untuk bertemu dengan orang ini. Saya akan memindahkan waktu olahraga saya. ’Tidak.”

2. Mencoba meditasi

5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

Saat ini meditasi menjadi kebutuhan pokok pekerja yang dilakukan untuk mengawali hari. Dulu hal ini sangat disepelekan dan tidak dianggap tidak penting. Banyak orang menganggap bangun dan berlari adalah kunci utama memulihkan diri. Namun ternyata jawabannya tidak. Sebagian orang sukses menanamkan kebiasaan di pagi hari dengan rasa terima kasih, refleksi, doa, waktu di luar jika memungkinkan, meditasi dan berbagai metode perawatan diri.

“Untuk sebagian orang yang mudah tertekan karena bisnis mereka, sudah saatnya mereka memulai meditasi. Ini adalah salah satu cara mudah untuk mengatasi kecemasan dan stres.”

Pengusaha, investor, dan penulis James Altucher berpesan, “Begitu banyak orang mengeluarkan biaya $ 15.000 untuk kelas kewirausahaan, mereka tidak sadar, salah satu hal paling penting adalah apa yang dapat Anda lakukan secara gratis ketika bangun di pagi hari, yang hanya temukan 4 atau 5 hal yang patut disyukuri.”

Atau ambil satu halaman dari buku Tony Robbins: “Saya berkonsentrasi selama 3 setengah menit hanya pada 3 hal setiap pagi yang sangat saya syukuri. Dan pilih 1 dan mengabulkan dengan sangat sederhana, seperti angin di wajah atau senyum di salah satu wajah anak-anak saya, jadi saya tidak hanya harus memiliki hal besar untuk disyukuri. Dan alasan saya berterima kasih adalah karena kebanyakan orang merasa tertekan. Mereka ditakuti karena takut. Mereka ditipu untuk kesal. Anda tidak bisa bersyukur dan takut secara bersamaan. Anda tidak bisa marah dan bersyukur secara bersamaan. Jadi, apa yang saya lakukan adalah saya menyadap diri sendiri setiap pagi dengan cara untuk bisa merasakan perasaan itu. Kemudian saya berdoa tiga menit untuk orang-orang yang saya cintai.”

3. Buat daftar prioritas

5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

Mulailah hari Anda dalam keadaan proaktif, bukan reaktif. Bagi kebanyakan orang, ini berarti tidak memeriksa email dan pemberitahuan terlebih dahulu. Alih-alih, tetapkan harapan dan tugas Anda untuk hari itu, dan seperti yang dikatakan Debra Bednar-Clark dalam wawancaranya, “memprioritaskan dengan kejam.” Tidak banyak orang tahu prioritas dalam 1 hari namun cara ini diklaim ampuh menurunkan tingkat stres.

“Membuat daftar aktivitas dalam 1 hari akan membantu Anda dalam menjalani step by step tanpa ada yang kelewat.”

Brendon Burchard menjelaskan,”Pertama dan terpenting, saya memutuskan untuk memulai sebagai reaksi. 86% pemilik ponsel cerdas, hal pertama yang mereka lakukan, mereka bahkan tidak bangun dari tempat tidur, mereka berbalik, mereka mengambil telepon di nakas. Jika Anda langsung masuk ke email, Anda secara otomatis mengatur pikiran untuk bereaksi terhadap kebutuhan orang lain. Anda hanya bereaksi terhadap dunia, Anda tidak berpikir secara strategis, Apa langkah saya ke depan? Jadi, ketika saya memulai hari, saya bergerak maju sebelum membalas apa pun, dan itulah rahasianya.”

4. Memilih hal yang menantang

5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

Anda mungkin sudah mendengar, jika mau sukses lakukan hal paling berat dulu baru yang ringan. Pebisnis online yang sukses menjelaskan berulang-ulang bahwa beberapa jam kerja pertama setelah bangun pagi (setelah latihan, meditasi, dll.) adalah untuk penciptaan, curah pendapat dan penyelesaian masalah. Untuk Anda yang baru mencoba membangun brand, hal ini bisa sangat membantu. Cobalah mulai menangani tugas-tugas yang mendesak dan menantang.

“Waspadai melakukan pekerjaan penting terlebih dahulu. Pertimbangkan untuk benar-benar memblokir waktu di kalender smartphone atau di agenda kertas, sehingga Anda dapat dengan cepat melihat apa yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu dan kapan.”

Ini adalah rahasia Rachael Ray untuk menciptakan satu rangkaian produk dan proyek yang sukses satu demi satu. “Saya menulisnya di buku catatan terlebih dahulu, dan kemudian saya habiskan setiap pagi, ketika saya sedang bersiap-siap untuk bekerja dan seseorang mengeringkan rambut saya atau apa pun, mengetik. Dan kemudian saya mengirim semua pekerjaan itu … lalu saya datang ke sini, dan benar-benar tidak ada yang bisa dilakukan selain mengobrol dan memasak.”

Pengusaha online Millionaire Amy Porterfield membagikan strateginya. “Saya melakukan sesuatu yang disebut ‘waktu harimau’ di pagi hari karena itulah waktu terbaik buat saya di pagi hari. Saya memblokir 3 atau 4 jam hanya untuk pembuatan konten. Dan itu mungkin berarti merekam podcast, bekerja di webinar, mewawancarai seseorang untuk podcast. Saya membuat konten dengan satu atau lain cara. Saya selalu harus memiliki waktu macan itu.  [Saya menyebutnya begitu karena] Saya sangat marah sehingga tidak ada yang bisa menyentuhnya. Tidak ada pertemuan, tidak ada, karena kesuksesan saya ada di konten yang saya buat. Di situlah saya dapat menawarkan nilai lebih kepada audiens saya.”

5. Melakukan hal membosankan setiap hari

5 Kebiasaan Rutin Pebisnis Online Sukses di Pagi Hari

Orang-orang seperti Tony Robbins, jutawan master kerajinan memiliki banyak kebiasaan yang membosankan. Setiap pagi mereka sama, di mana pun mereka berada atau apa pun hari-harinya. Mereka mengulangi beberapa makanan favorit yang sama, terutama untuk sarapan dan makan siang. Mereka jarang makan apa saja seperti makanan cepat saji, permen, alkohol atau televisi. Namun, mengeluarkan semua keputusan dan variabel itu dari pikiran Anda akan membebaskan Anda untuk menghasilkan produk, layanan, dan solusi yang mengubah dunia.

“Rahasia pebisnis hebat dapat menulis buku-buku hebat, membuat konten yang luar biasa, memproduksi produk-produk keren karena pikiran, tubuh, dan jiwa mereka dirawat dengan baik. Otak mereka memiliki kebebasan untuk fokus pada penyelesaian masalah yang paling sulit, daripada bertanya-tanya apa yang harus dimiliki untuk sarapan dan daftar tugas yang harus ditangani selanjutnya.”

Ramit Sethi memberikan saran, “Ada istilah yang disebut pelit kognitif. Kami memiliki kognisi terbatas, kemauan terbatas, dan saya tidak ingin menghabiskan otot terbatas itu mencoba menemukan kunci saya atau bertanya-tanya apa yang harus dimakan. Saya ingin hal itu diselesaikan. Jadi, otomasi bagi saya adalah segalanya dari apa yang harus dimakan – jadi makanan saya sudah siap, saya membuka kulkas, semuanya ada di sana dan siap untuk pergi – mengetahui apa yang harus dikerjakan, semuanya ada di kalender saya. Itu hal yang sangat besar. Saya bangun dan melihat kalender saya dan saya suka, Ah! Saya tahu persis apa yang harus saya lakukan. Saya pikir otomatisasi adalah salah satu hal psikologis paling kuat yang dapat Anda lakukan. Itu tidak hanya membantu Anda sekali, itu membantu Anda selamanya.”

Demikianlah 5 kebiasaan rutin pebisnis online sukses di pagi hari. Untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan, Anda bisa meniru apa yang mereka lakukan. Misalnya terus menerus melakukan hal yang sama seperti makan sup setiap hari atau melakukan meditasi selama 3 menit setiap pagi. Apapun itu, teruslah menggali kebiasaan-kebiasaan baik yang sesuai dengan jiwa dan raga Anda. Semoga artikel ini membantu Anda.

Untuk Anda yang tertarik meningkatkan skill bisnis online, namun tidak tahu solusinya, Anda bisa bergabung dengan https://outletz.id. Aplikasi bisnis online dropship ini memiliki komunitas bisnis yang bisa membuat Anda tidak merasa sendiri dan menimbulkan ambience bisnis online yang kuat. Sehingga timbul rasa kekeluargaan antar supplier.

Mau segera mencoba? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: