5 Jenis Produk Terlaris Untuk Bisnis Online Dropship

OUTLETZ-jenis-produk-terlaris-dicari-terlaku-Facebook-Instagram-start-bisnis-online-dropship

Kemudahan membangun bisnis online membuat banyak orang tertarik mencoba maupun mengembangkan toko offline. Namun hanya ikut-ikutan membuat online shop saja tidak cukup. Online shop yang tidak memiliki landasan yang kuat akan gagal di tahun pertama. Terbukti pada penelitian yang menyebutkan bahwa jumlah bisnis online gagal di tahun pertama mencapai 98%.

Cara bisa bertahan di dunia online adalah cepat mengambil keputusan, berani mencoba, tanggap pada tren dan bisa mengikuti perkembangan bisnis online saat ini. Salah satu tren bisnis online yang sedang diminati orang adalah bisnis online dropship. Apakah sesungguhnya bisnis online dropship itu dan bagaimana cara kerjanya?

Bisnis online dropship sangat memudahkan Anda yang ingin menjadi pebisnis online. Anda hanya perlu memajang foto produk di online shop dan memasarkan kepada pelanggan. Jika ada yang memesan, Anda tinggal meneruskan orderan pada produsen atau supplier produk. Nah, produsen atau supplier inilah yang akan mengemas hingga mengirim produk ke alamat tujuan pemesan. Transaksi selesai dan Anda bisa menikmati labanya.

Cara kerja bisnis online dropship ini memiliki banyak keuntungan yang sayang bila Anda lewatkan. Lalu jenis produk apa saja yang laris dijual untuk bisnis online dropship. Berikut ulasan lengkap:

1. Produk Pakaian

Photo by freestocks.org on Unsplash

Pakaian adalah kebutuhan primer bagi manusia untuk memenuhi sandang. Pakaian juga menjadi urutan teratas barang paling cepat laris dijual di dunia maya. Apalagi jika sudah butuh, dalam sekali beli orang-orang bisa membeli beberapa baju sekaligus. Selain mudah dijual, kebutuhan manusia akan pakaian juga tinggi. Ditambah, dunia mode yang selalu dinamis perkembangan trend-nya, membuat konsumsi orang-orang terhadap baju makin tinggi.

“Untuk jualan produk fashion secara online, target market yang paling diminati adalah wanita dewasa. Alasannya karena wanita dewasa sangat suka melihat-lihat gambar produk via online dan mudah terpengaruh untuk segera belanja.”

Produk fashion pada dasarnya memiliki banyak macamnya mulai dari fashion wanita, pria, busana muslim, hingga fashion untuk anak-anak.  Untuk bisa bertahan di dunia bisnis online, Anda harus memilih salah satu jenis fashion yang paling sesuai dengan minat dan situasi saat ini. Misalnya, saat lebaran lalu, Anda fokus pada fashion gamis dan perlengkapan mengaji menjadi paling laris di dunia maya.

(BACA JUGA: 5 Alasan Penting Anda Harus Mencoba Bisnis Online Dropship)

2. Kosmetik dan Skin Care

Photo by Charisse Kenion on Unsplash

Budaya Korea Selatan masih menjadi primadona saat ini. Tidak hanya film, drama dan boybandnya, skin care dari negeri ginseng tersebut pun kini banyak dicari perempuan Indonesia. Inilah alasan kenapa Anda perlu melirik bisnis skin care dari Korea Selatan:

  • Inovatif: Sejumlah skincare dan kosmetik asal Korea terkenal dengan inovasi yang beragam. Sebut saja kehadiran BB Cream, masker wajah kemasan sekali pakai atau sheet mask, cushion compact, dan masih banyak produk kecantikan lainnya. Mulai dari tekstur dan formula yang belum pernah ada sebelumnya hingga kemasan unik dan menggemaskan, produk skincare Korea juga memungkinkan penggunanya lebih mudah dalam pengaplikasiannya.
  • Cocok dengan kulit orang Indonesia: Kini semakin banyak yang menggunakan produk dari Korea Selatan dan merasakan dampak positifnya. Produk yang digadang berasal dari bahan-bahan alami ini digandrungi perempuan. Faktor lainnya adalah bahan alami namun tergolong aneh hingga menimbulkan penasaran. Misalnya, lendir siput, racun lebah, dan bahan segar lainnya yang tak biasa. Tapi, jangan salah, hasilnya sangat menakjubkan.
  • Harga terjangkau: Semakin banyaknya brand kecantikan Korea yang muncul di pasaran, persaingan akan stau brand yang satu dan lainnya semakin sengit. Nah, inilah yang membuat harga produk kecantikan asal Korea menjadi terjangkau, tanpa mengabaikan kualitas produknya.

Yang perlu diketahui, kosmetik masuk dalam barang yang wajib dimiliki setiap perempuan. Produk yang dikonsumsi setiap hari pun cepat habis dan perlu membeli lagi. Kondisi ini yang membuat kosmetik dan skin care ini merupakan lahan jualan online yang menguntungkan.

3. Makanan Ringan

Photo by Evieanna Santiago on Unsplash

Salah satu kebiasaan yang sulit hilang adalah nyemil makanan ringan. Kebutuhan akan snack cukup tinggi. Apalagi untuk penjualan secara online. Kebanyakan makanan ringan disukai karena terjangkau dan menemani suasana santai atau ketika bersama keluarga. Ngemil sangat bisa menghabiskan waktu. Tidak jarang pula menjadi suguhan. Misalnya saat Lebaran, di setiap rumah menyediakan makanan ringan sebagai suguhan.

“Karena banyak yang mencari, tentu banyak pula pelaku pedagang snack di dunia online. Proses ini menyebabkan produsen menciptakan makanan ringan hingga bervariasi.”

Kini, makanan ringan telah memiliki ribuan macam. Jika Anda bermaksud menjadi reseller snack dalam kemasan, cobalah pilih snack yang selain rasanya nikmat, tapi pilih juga yang kemasannya unik. Karena kemasan adalah faktor pertama yang menarik orang-orang untuk membeli.

Jika Anda masih kesulitan mendapat barang produk terbaik, mungkin karena Anda belum bertemu supplier yang baik pula. Ya, problem terbesar bisnis online adalah sulit mendapatkan supplier yang bisa dipercaya. Apalagi bila variasi stok barang terbatas, barang bukan dari tangan pertama sehingga harga awal sudah mahal atau supplier itu tidak bisa dihubungi saat orderan di online shop meningkat. Ingin menambah pengetahuan lebih mengenai cara bertemu supplier terjamin yang memiliki ribuan produk siap jual. Klik ► https://outletz.id/panduan-dropship/.

4. Smartphone

Photo by rawpixel on Unsplash

Handphone memang memiliki intensitas pembelian tidak sebanyak baju, tas, atau sepatu. Namun perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat keinginan manusia untuk memiliki handphone baru terus bertumbuh. Belum lagi iklan handphone yang menyajikan teknologi terbaru sehingga membuat masyarakat ingin segera memilikinya.

“Paling tidak dalam setahun orang akan menjual handphone lamanya dan menggantinya dengan handphone baru. Selain karena kebutuhan akan teknologi terus meningkat, orang Indonesia juga ingin terangkat gengsinya, salah satunya lewat handphone yang mereka miliki.”

Menjadi reseller handphone juga berpotensi profit besar. Dalam satu handphone Anda bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu, bahkan ada yang sampai 1 juta. Jika Anda tidak mampu menjadi distributor independen, Anda bisa bekerja sama dengan distributor handphone di kota Anda untuk membantu menjualkan.

5. Travel

Photo by Kinga Cichewicz on Unsplash

Maraknya penggunaan media sosial dan kebiasaan generasi milenial yang gemar meng-upload tempat-tempat indah di seluruh penjuru Indonesia membuat kebutuhan akan wisata meningkat. Anak-anak muda jadi suka melakukan perjalanan menjelajahi tempat-tempat wisata menarik untuk mengisi liburan mereka maupun cuti dari kerjaan kantor. Akibatnya bisnis tour and travel jadi bisnis menguntungkan.

“Pariwisata menjadi komoditas dengan konsumen terbesar kedua setelah fashion pada tahun 2017. Itu artinya akan semakin banyak orang yang tertarik mengeluarkan uang untuk travelling.”

Tertarik dengan dunia pariwisata? Cobalah menjadi reseller agen travel. Anda bisa menerima hasil yang lumayan jika mampu memberangkatkan rombongan trip. Selain itu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa orang yang booking sekaligus. Misalnya rombongan 1 keluarga, kantor maupun membuka open trip ke sebuah tempat.

Demikianlah daftar jenis produk terlaris untuk bisnis online dropship. Dari list di atas, bisnis online mana yang menurut Anda paling menjanjikan? Yang paling menguntungkan tentu saja bisnis yang dijalankan bukan hanya dibaca dan direncanakan saja. Segera lakukan dan selamat mencoba.

Jika Anda masih kesulitan mendapat barang produk terbaik, mungkin karena Anda belum bertemu supplier yang baik pula. Ya, problem terbesar bisnis online adalah sulit mendapatkan supplier yang bisa dipercaya. Mau menambah pengetahuan lebih mengenai cara bertemu supplier terjamin yang memiliki ribuan produk siap jual. Klik ► https://outletz.id/panduan-dropship/.

Mau dapat banyak informasi mengenai dropship, bisnis online dan bagaimana memulainya, ikuti terus blog ini. Terima kasih Semoga bermanfaat.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"