5 Barang Paling Laku Dijual di Media Sosial

Saat ini apakah Anda pengguna aktif Instagram?
Apa yang Anda cari ketika mengakses Instagram?
Bertemu teman, mencari info terbaru artis idola atau berbisnis online?

Instagram menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan tujuan utama berkomunikasi, kini Instagram memiliki fungsi yang lebih di Indonesia, yaitu berjualan online. Apalagi dengan penambahan 4,5 juta user perbulan. Angka ini tentu besar bagi Anda yang tertarik mengembangkan bisnis online. Instagram pun menambahkan mode bisnis untuk membantu Anda berjualan.

Namun jika Anda berminat berjualan dan akan memulai di Instagram, Anda tidak bisa sembarangan mengupload produk. Karena bisa saja dagangan Anda tidak laku dan semua yang Anda lakukan akan sia-sia. Sebaiknya Anda memahami produk-produk apa yang paling laku terjual di Instagram.

Nah, apakah Anda sudah tahu produk apa saja yang paling laku dijual di sana? Jika belum, Outletz akan membagi artikel mengenai produk-produk yang paling laku dijual di Instagram. Berikut ulasannya.

1. Makanan

(Photo by Rachel Park on Unsplash)

Sejauh ini jarang ada yang menolak bila Anda menawarkan produk berupa makanan. Tahun 2017 masyarakat Indonesia menghabiskan 7,95 triliun untuk membeli makanan. Jenis ini bisa menjadi peluang Anda untuk berbisnis.

“Tahun 2017 masyarakat Indonesia menghabiskan 7,95 triliun untuk membeli makanan.”

Mengingat banyak jenis makanan yang tersedia, Anda tinggal memilih akan menawarkan satu barang saja atau bisa bermacam-macam. Misalnya Anda membuka online shop yang fokus makanan sehat atau menjual camilan saja.

2. Pakaian

(Photo by Artificial Photography on Unsplash)

Faktanya, belanja konsumen Indonesia tahun 2017 paling banyak dihabiskan untuk membeli produk fesyen dan kosmetik. Kedua produk itu menyumbang 33,04 triliun. Bila diteliti lebih lanjut, pakaian sendiri merupakan barang yang banyak memiliki variasi, bentuk, jenis, ukuran dan sebagainya. Belum lagi bila memasuki sesi maupun musim tertentu, pakaian juga berganti.

“Belanja konsumen Indonesia tahun 2017 paling banyak dihabiskan untuk membeli produk fesyen dan kosmetik. Kedua produk itu menyumbang 33,04 triliun.”

Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk ikut berjualan barang yang berkaitan dengan fesyen. Bila awalnya Anda berpikiran semakin lengkap lebih baik, maka sebaiknya perbaiki pemikiran itu. Sebab saat ini, bila Anda semakin kompleks, maka Anda semakin diburu. Misalnya Anda tertarik menjual pakaian perempuan, maka buat lebih spefisik dengan jenis dan variasi. Contoh: pakaian jenis kasual sehari-hari yang bisa dipakai saat musim dingin atau khusus untuk perempuan berukuran besar saja.

3. Kosmetik

(Photo by Oli Dale on Unsplash)

Siapa sih perempuan yang tidak ingin tampil cantik? Inilah problem yang bisa Anda angkat ketika akan membuka online shop dan memiliki kosmetik sebagai barang dagangan. Faktanya semakin mudah membeli kosmetik maupun skin care, maka semakin kecanduan para perempuan itu. Hal ini fenomena kosmetik sedang laku apalagi berkaitan dengan skin care dari Korea Selatan.

“Problem terbesar bisnis online adalah sulit mencari supplier yang bisa dipercaya.”

Masalah ini biasanya dirasakan penjual yang mengambil barang dari orang lain atau dropshipper. Stok barang habis, supplier sulit dihubungi, dan bahkan ada supplier yang menghilang saat barang banyak dicari pembeli. Tidak ingin pengalaman buruk itu terjadi lagi, kan? Cek solusi menggunakan platform Outletz (pendaftaran gratis).

Jika Anda bergabung dengan Outletz, ada banyak benefit yang bisa dinikmati. Anda akan bertemu dengan supplier tepercaya dengan variasi barang dagangan mencapai ribuan. Cara registrasinya mudah dan Anda tinggal mengikuti step by step sebagai berikut:

  1. Masuk ke web utama Outletz dan klik “Daftar Gratis Sekarang“.
  2. Isi kolom daftar dan klik registrasi.
  3. Setelah login sukses, gunakan username dan password untuk sign in.

Inilah cara mendaftar dengan gratis, mudah dan langsung mendapatkan supplier tepercaya menggunakan platform Outletz.id

4. Hijab

(Photo by Karly Santiago on Unsplash)

Sekarang ini jumlah pengguna hijab di Indonesia semakin hari semakin tinggi. Tentu ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan keuntungan. Apalagi pasar hijab bisa menjangkau dari anak-anak hingga orang tua. Selain itu, Anda bisa menambah ke aksesori berkaitan dengan muslimah seperti mukena, baju muslimah dan lain-lain.

“Pengguna hijab di Indonesia semakin bertambah setiap tahun. Ini bisa menjadi kesempatan bagus Anda untuk segera membuka online shop dengan menjual hijab.”

Tertarik menjalankan usaha ini? Pastikan Anda selalu mengikuti tren hijab yang selalu berganti. Jangan malas untuk update mode terbaru yang sedang tren sehingga online shop Anda mudah dikenal di media sosial.

5. Perjalanan Pariwisata

(Photo by Philipp Kämmerer on Unsplash)

Jangan sepelekan gambar destinasi wisata yang indah setiap liburan menyapa. Sebab inilah yang membuat orang-orang berlomba untuk hunting tiket murah sembari mencari tanggal yang pas sebelum mengajukan cuti.

“Banyak lho blogger, vlogger, selebtwit maupun selebgram yang menawarkan jasanya untuk mendampingi atau menjadi tur guide pariwisata.”

Nah, buat Anda yang memang suka dan memiliki banyak pengalaman mengunjungi tempat wisata, hal ini bisa menjadi modal. Banyak lho blogger, vlogger, selebtwit maupun selebgram yang menawarkan jasanya untuk mendampingi atau menjadi tur guide pariwisata. Bentuknya bermacam-macam bisa pas hunting tiket, memberikan contoh itinerary secara mendetail hingga menjadi tur guide secara langsung.

Sekarang Anda sudah tak punya alasan lagi untuk tidak memulai bisnis sendiri karena Anda sudah tahu barang-barang apa saja yang paling diburu dan laku dijual di Instagram. Peluang begitu banyak dan terbuka lebar di luar sana, hanya Anda saja yang wajib pintar-pintar memilah dan menjalankannya. Selamat mencoba dan memulai usahamu ya!

Tertarik menjadi dropship yang sukses dengan penghasilan jutaan rupiah perbulan? Cek dan Anda bisa segera mendaftar di sini dan nikmati benefitnya. Anda juga akan bertemu dengan supplier tepercaya dengan variasi barang dagangan mencapai ribuan.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: