5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Online Shop

5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Olshop

Untuk meningkatkan bisnis online shop, Anda bisa menggunakan aplikasi pendukung di handphone atau hp Anda. Ini tentu saja akan mendukung kinerja bisnis online dan meningkatkan kreativitas Anda. Terlebih sekarang ini banyak tersedia aplikasi tepercaya dan gratis pula. Jadi Anda bisa mencoba dan mengetes apakah aplikasi itu cocok diterapkan bisnis online Anda.

Kecanggihan teknologi saat ini membantu orang-orang dalam berjualan online. Semua itu dilakukan hanya dengan menggunakan handphone Anda. Kemudahan ini memungkinkan Anda untuk berbisnis online di mana saja. Bahkan ibu-ibu mudah yang repot dengan bayinya pun bisa melakukan bisnis online.
Aplikasi bisnis online ini diklaim ampuh mempermudah kinerja Anda sebagai pebisnis online. Selain mengurangi waktu, Anda bisa meningkatkan kreativitas menggunakan aplikasi-aplikasi ini. Nah, Outletz telah merangkum aplikasi apa saja yang bermanfaat untuk pebisnis online dan bisa didapatkan secara gratis. Berikut ini 5 aplikasi gratis di HP untuk meningkatkan penjualan online shop Anda.

1. Project management

5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Olshop

Aplikasi project managenet akan membantu Anda berkoordinasi dengan orang lain. Hal itu bisa dengan atasan, kawan maupun bawahan Anda. Memang akan ada kalanya Anda harus membagi tugas dengan karyawan atau rekan Anda dalam megembangkan sebuah bisnis karena memang tidak mungkin Anda bisa mengerjakan semuanya.

“Dengan menggunakan aplikasi project management, Anda bisa terus memantau proses strategi bisnis Anda dan memantau pekerjaan karyawan Anda.”

Agar seluruh proses dapat dipantau, Anda bisa menggunakan aplikasi project management seperti Trello, Asana, Wunderlist hingga MeisterTask. Misalnya MeisterTask yang menawarkan pengguna dan proyek tak terbatas. Aplikasi ini bisa digunakan iOs dan android. Pengguna juga akan diberikan akses ke cloud (seperti Dropbox, GitHub, Zendesk dan Google Drive). MeisterTask memiliki semua fitur penting seperti: pelacakan waktu, pelacakan isu, dan kolaborasi dengan pengguna internal maupun eksternal. Penyimpanan pun tidak terbatas sehingga Anda bisa berbagi file sebesar apapun dan tidak mengganggu kapasitas sistem.

2. Membuat toko online sendiri

 5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Olshop

Sekarang ini, tidak butuh keahlian pemrograman untuk membuat toko online yang fungsional dengan tampilan yang memikat. Ada layanan pembuatan toko online lokal yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan sebuah toko online yang tentunya bisa mendongkrak penjualan bisnis online Anda. Namanya Outletz Pro.

“Adanya aplikasi pembuat toko online ini tentu akan memangkas banyak waktu dan biaya Anda sehingga bisa dialokasikan ke bidang yang lain.”

Outletz Pro yang kini hadir sebagai layanan pembuatan toko online siap mendukung Anda untuk membuat toko online yang mudah dikelola dengan tampilan yang menarik. Dengan beberapa langkah mudah saja, Anda sudah bisa memiliki toko online dan memajang berbagai produk Anda di dalamnya. Anda siap menjajal pasar yang lebih luas sekaligus meningkatkan penjualan bisnis online.

Mau segera mencoba? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

3. Aplikasi perencanaan dan strategi

 5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Olshop

Aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam menuliskan ide rencana dan strategi bisnis online Anda. Aplikasi ini penting karena ada kalanya Anda mendapatkan ide saat sedang bepergian. Hanya saja, ide yang muncul secara spontan biasanya lebih cepat terlupakan. Anda mungkin akan merasa ribet bila mengantongi catatan kecil lengkap dengan penanya.

“Gunakan aplikasi perencanaan untuk menyimpan ide Anda sekaligus untuk membuat strategi pengaplikasiannya sehingga bisa mendongkrak kemajuan bisnis online.”

Berikut ini aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam menuliskan ide-ide maupun perencanaan strategi bisnis online Anda, antara lain:

  • OneNote: OneNote dari Microsoft adalah pesaing terbesar Evernote. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, hingga PC sehingga bisa dihubungkan satu dengan yang lain. Anda bisa dengan mudah mencatat ide dan menyusun strategi dengannya.
  • Evernote: Ini adalah aplikasi pencatat digital pertama. Diluncurkan hanya setahun setelah iPhone ada. Evernote dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Tampilannya pun akan membuat Anda semakin semangat dalam membuat perencanaan bisnis.
  • Apple Notes: Aplikasi ini hadir di perangkat Mac dan iOS, dan dapat diakses melalui iCloud.com. Karena Apple Notes adalah aplikasi Apple, sangat terintegrasi dengan iCloud dan Siri. Jika Anda menginginkan pengalaman mencatat yang paling sederhana di perangkat Apple Anda, Apple Notes adalah kunci.
  • Google Keep: Google Keep memiliki tagline “Simpan pikiran Anda, di mana pun Anda berada.” Google Keep dirancang lebih untuk ide pemikiran dan pengingat yang cepat daripada ringkasan lengkap dari rapat penting. Fitur yang tersedia adalah catatan pendek, daftar, dan foto. Keep tersedia di iOS, Android, dan web.

4. Aplikasi memasarkan produk

 5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Olshop

Sebagus apapun produk yang Anda hasilkan dari bisnis online Anda tidak akan terdengar ‘gaungnya’ apabila Anda tidak aktif dalam melakukan pemasaran. Di dunia internet dikenal istilah online marketing. Untuk membantu marketing secara online, Anda membutuhkan aplikasi pendukung yang bisa membagi info terkini di media sosial maupun email. Bisnis online sekarang ini direkomendasikan untuk memiliki profil media sosial demi mencakup pasar yang lebih luas dan membangun relasi dengan pelanggan dengan baik, begitu juga dengan email marketing.

“Anda perlu menggunakan aplikasi/layanan berikut untuk memudahkan Anda berbagi informasi dan konten dengan customer.”

Coba beberapa alat berikut untuk terhubung dan berinteraksi dengan customer maupun pelanggan bisnis online Anda, antara lain:

  • Hootsuite: dengan aplikasi ini, Anda bisa mengorganisir dan menjadwalkan postingan ke beragam media sosial bisnis online.
  • Facebook Creator Studio: Platform ini memudahkan Anda dalam menjadwal postingan, mengatur dan mendapatkan insight secara langsung. Tidak hanya dari akun Facebook saja, tapi juga akses ke Instagram.
  • Buffer: sama seperti Hootsuite, Anda bisa menentukan jadwal setiap postingan ke beragam media sosial Anda dan Buffer akan memostingnya untuk Anda secara otomatis.
  • Mailchimp: kumpulkan email pelanggan Anda dan tetaplah terhubung dengan mereka lewat email marketing. Mailchimp akan membantu Anda memudahkan prosesnya.

5. Mendesain tampilan visual

5 Aplikasi Gratis di HP Untuk Meningkatkan Penjualan Olshop

Aplikasi desain portable banyak tersedia saat ini. Jadi Anda tidak perlu menginstall software desain seperti Corel Draw, Adobe Photosop, Adobe illustrator, Adobe InDesign, dan lain sebagainya. Aplikasi desain grafis tersebut memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mendukung Anda dalam menciptakan konten digital.

“Aplikasi desain sangat membantu marketing yang dilakukan sepenuhnya secara online, terlebih jika Anda perlu memiliki digital asset seperti konten video maupun konten visual grafis lainnya.”

Berikut ini beberapa aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan dan gratis:

  • Canva: Platform ini bisa digunakan secara gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat desain grafis untuk kepentingan posting media sosial maupun konten di website Anda.
  • PicMonkey: sama fungsinya seperti Canva, dengan tampilan dan penggunaan yang mudah tentunya akan memudahkan Anda untuk membuat postingan media sosial yang keren.
  • Crello: Tool ini mempermudah Anda dalam mendesain header blog, cover video, dan konten vusial lainnya. Crello juga menyediakan icon-icon lucu yang bisa Anda gunakan secara gratis. Jika ingin menikmati fitur lebih, Anda wajib meng-upgrade akun Crello.

Demikianlah 5 aplikasi gratis di HP untuk meningkatkan penjualan olshop Anda. Teruslah berkreasi dengan aplikasi-aplikasi di atas karena akan selalu ada pembaruan fitur. Up date itu baru itu tentu akan semakin mempermudah, bahkan terkadang ada template desain maupun fitur canggih lainnya. Selamat mencoba.

Jika Anda tertarik mencoba berbisnis online namun masih bingung cara paling mudah, Anda tidak perlu risau. Anda bisa menggunakan sistem dropship yang sangat mudah. Anda tidak perlu menyiapkan tempat penyimpanan. Urusan stok produk, pengecekan, packing hingga pengiriman akan dilakukan pihak supplier. Anda tinggal membuka toko, mendisplay dengan foto dari supplier dan memasarkan pada target market Anda. Bisnis online menjadi sangat mudah dan tidak membuang-buang waktu Anda.

Mau merasakan seperti yang kami rasakan? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: