5 Alasan Penting Anda Harus Mencoba Bisnis Online Dropship

OUTLETZ-alasan-penting-influencer-terkenal-bisnis-olshop-onlineshop-online-dropship

Kemudahan membangun bisnis online membuat banyak orang tertarik mencoba maupun mengembangkan toko offline. Namun hanya ikut-ikutan membuat online shop saja tidak cukup. Online shop yang tidak memiliki landasan yang kuat akan gagal di tahun pertama. Terbukti pada penelitian yang menyebutkan bahwa jumlah bisnis online gagal di tahun pertama mencapai 98%.

Cara bisa bertahan di dunia online adalah cepat mengambil keputusan, berani mencoba, tanggap pada tren dan bisa mengikuti perkembangan bisnis online saat ini. Salah satu tren bisnis online yang sedang diminati orang adalah bisnis online dropship. Apakah sesungguhnya bisnis online dropship itu dan bagaimana cara kerjanya?

Bisnis online dropship sangat memudahkan Anda yang ingin menjadi pebisnis online. Anda hanya perlu memajang foto produk di online shop dan memasarkan kepada pelanggan. Jika ada yang memesan, Anda tinggal meneruskan orderan pada produsen atau supplier produk. Nah, produsen atau supplier inilah yang akan mengemas hingga mengirim produk ke alamat tujuan pemesan. Transaksi selesai dan Anda bisa menikmati labanya.

Cara kerja bisnis online dropship ini memiliki banyak keuntungan yang sayang bila Anda lewatkan. Outletz.id membagikan alasan-alasan penting mengapa Anda harus segera mencoba bisnis online dropship. Berikut ulasannya.

1. Tanpa Sewa Tempat

(Photo by Heidi Sandstrom. on Unsplash)

Salah satu keuntungan menggunakan bisnis online dropship adalah Anda tidak perlu menyewa gudang atau menyediakan tempat penyimpanan stok barang. Sebab ketika ada orderan dari pembeli, Anda hanya perlu meneruskan pesanan pada supplier dan mereka yang mengirimkan barang dagangan pada pembeli.

Yang Anda butuhkan hanyalah informasi mengenai stok barang beserta deskripsinya dari supplier. Maka Anda sudah tidak perlu lagi melakukan sewa ruko atau tempat dengan biaya yang mahal. Belum lagi biaya renovasi dan perawatannya. Bagi seorang pemula tentu saja sewa ruko adalah PR besar yang sering kali menjadi kendala.

“Salah satu keuntungan menggunakan bisnis online dropship adalah Anda tidak perlu menyewa gudang atau menyediakan tempat penyimpanan stok barang.”

Dengan bisnis dropship Anda bisa abaikan budget untuk sewa tempat. Semakin minim biaya yang harus Anda keluarkan semakin cepat Anda menjalankan bisnis ini tanpa harus menunggu modal. Lebih baik alokasikan biaya sewa tempat kepada biaya promosi. Anda fokus saja langsung jualan.

2. Bisnis Dropship Minim Modal

(Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash)

Untuk Anda yang masih risau modal saat akan memulai bisnis online, dropship merupakan jawaban persoalan Anda. Karena bisnis dropship bisa dilakukan dengan minim modal. Anda tidak perlu melakukan pembelian stok barang namun sudah bisa berjualan secara online. Jika Anda berpikir untuk menjalankan bisnis diperlukan modal yang lumayan besar, maka pemikiran Anda keliru.

“Bisnis online dropship menjadi solusi bagi orang-orang yang berbisnis namun modalnya minim.”

Selagi Anda memiliki smartphone dan kuota internet, maka Anda sudah bisa memulai menjalankan bisnis dropship ini. Karena pada dasarnya, Anda hanya mempertemukan calon pembeli dengan supplier. Silahkan gunakan kemudahan teknologi untuk memulai bisnis dropship. Mulailah dengan mencari informasi supplier dan mencari orang-orang yang membutuhkan produk Anda.

3. Jualan Tanpa Stok Barang

(Photo by chuttersnap on Unsplash)

Berbeda dengan jenis bisnis lainnya, memulai bisnis online dropship tidak membutuhkan stok barang. Anda hanya perlu mencari orang yang sudah memiliki barang tersebut atau yang sering disebut supplier untuk dijual. Anda bisa bayangkan, berapa modal yang diperlukan untuk memulai bisnis jika Anda harus melakukan stok barang sendiri. Belum lagi risiko barang tersebut tidak laku, maka uang modal Anda akan mengendap di barang.

Namun jangan sepelekan supplier-supplier barang tersebut. Anda perlu teliti dan bijak dalam bekerjasa sama dengan supplier. Agar memudahkan Anda dalam menjalan bisnis online dropship, supplier menjadi kunci keberhasilan. Semakin bagus kinerja supplier Anda, maka bisnis online Anda akan berjalan lancar. Orderan mudah didapat dan pengiriman pun tidak terkendala.

“Problem terbesar bisnis online adalah sulit mencari supplier yang bisa dipercaya.”

Masalah ini biasanya dirasakan penjual yang mengambil barang dari orang lain atau dropshipper. Stok barang habis, supplier sulit dihubungi, dan bahkan ada supplier yang menghilang saat barang banyak dicari pembeli. Tidak ingin pengalaman buruk itu terjadi lagi, kan? Cek solusi menggunakan platform Outletz.id (pendaftaran gratis).

Jika Anda bergabung dengan Outletz.id, ada banyak benefit yang bisa dinikmati. Anda akan bertemu dengan supplier tepercaya dengan variasi barang dagangan mencapai ribuan. Cara registrasinya mudah dan Anda tinggal mengikuti step by step sebagai berikut:

  1. Masuk ke web utama Outletz dan klik “Daftar Gratis Sekarang“.
  2. Isi kolom daftar dan klik registrasi.
  3. Setelah login sukses, gunakan username dan password untuk sign in.

Inilah cara mendaftar dengan gratis, mudah dan langsung mendapatkan supplier tepercaya menggunakan platform Outletz.id. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan free ebook dropship menarik adalah “Panduan Bisnis Online Dropship Beromzet Ratusan Juta Perbulan”.

4. Tidak Perlu Ribet Packing

(Photo by Bench Accounting on Unsplash)

Untuk menjalankan bisnis online dropship, Anda hanya perlu memasang display produk pada online shop Anda lalu melayani chat pembeli dan memberitahu seputar detail produk yang akan dijual kepada mereka. Jika terjadi pembelian, maka Anda hanya perlu memberitahukan kepada supplier atau penyedia produk untuk segera mengirimkan pesanan ke alamat pembeli.

“Dengan bisnis online dropship, Anda tidak perlu melakukan packing barang.”

Jadi Anda tidak dibebani packing yang melelahkan. Berapapun orderan Anda dalam satu hari, biarkan supplier yang akan melakukan packing barang untuk Anda. Ini benar-benar sangat menyenangkan. Anda bisa tetap berada di rumah melakukan aktivitas rutin bersama keluarga, sementara bisnis Anda berjalan dengan sendirinya.

5. Menjual Berbagai Macam Produk

(Photo by Clark Street Mercantile on Unsplash)

Menjual banyak jenis barang saat pertama kali memulai bisnis dropship online bukanlah hal yang mustahil. Anda dapat menjual perlengkapan bayi yang terdiri dari pakaian, sepatu, aksesoris, perawatan bayi, dan lain-lain. Benar-benar menggiurkan, bukan? Anda hanya perlu terhubung ke banyak supplier yang menyediakan produk-produk yang akan Anda jual.

“Bila menggunakan bisnis online dropship, Anda bisa menjual banyak barang sekaligus ketika memulai bisnis.”

Semakin banyak produk yang Anda jual dalam satu kategori, maka semakin banyak pula peluang terjadi penjualan. Anda bisa menawarkan produk perawatan bayi kepada orang-orang yang sudah pernah membeli fashion bayi dari Anda. Teknik up selling bisa dilakukan dengan menawarkan barang yang berbeda namun masih berada dalam satu kategori yang sama.

Demikianlah ulasan mengenai kenapa Anda harus segera mencoba bisnis online dropship. Ada banyak keuntungan yang sayang untuk dilewatkan, bukan? Anda tentu sudah mulai membayangkan betapa nikmatnya menjalankan bisnis dropship online dan tidak sabar ingin segera memulainya. Selamat mencoba.

Untuk Anda yang tertarik mendapatkan barang-barang dengan mutu terjamin dan bekerjasama dengan supplier yang bisa dipercaya, Anda bisa mengeceknya di Outletz.id. Segera bergabung untuk bisa menikmati manfaat baik bisnis online dropship lainnya. Informasi lengkap, klik link berikut ► solusi bisnis online dropship.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: