5 Alasan Anda Wajib Gunakan Sunscreen Sebelum Bekerja

outletz-Alasan-Anda-Wajib-Gunakan-Sunscreen-Sebelum-Bekerja-bisnis-online-olshop-dropship-v10plus

Anda perlu menggunakan sunscreen karena paparan sinar matahari mengandung ultraviolet yang jahat pada kulit. Jika Anda sepelekan penggunaan sunscreen, akan membahayakan kulit hingga menyebabkan kanker kulit.

Sinar Ultraviolet (UV) adalah bagian energi dari matahari yang dapat membakar mata, rambut, dan kulit. Sinar ini sangat berbahaya jika terus-menerus mengenai bagian tubuh yang tidak dilindungi. Bahaya dari sinar UV yang sering didengar salah satunya adalah rentan terkena kanker kulit. Namun, sebelum itu terjadi, kulit akan mengalami proses kerusakan secara bertahap, di antaranya adalah penuaan sebelum waktunya.

Dampak sinar ultraviolet yang berbahaya perlu dihindari. Karena itu, kulit sebagai bagian terluar harus mendapatkan perlindungan dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya setiap saat secara rutin. Bahkan para dermatologis terkemuka menyarankan agar menggunakan sunscreen minimal 35 SPF sebanyak 2 jari orang dewasa dengan durasi 2 jam sekali.

Kenapa harus menggunakan sunscreen sebanyak itu? Outletz telah merangkum alasan penting kenapa Anda perlu menggunakan sunscreen mulai dari sekarang. Apa saja? Berikut ini 5 alasan Anda wajib gunakan sunscreen sebelum bekerja.

1. Tampak lebih tua dari usianya

Photo by Joe Gardner on Unsplash

Kasus ini sering terjadi pada wanita. Mereka tampak lebih tua dari usianya. Contoh: Santi berusia 26 tahun namun usia kulitnya atau wajah tampak seperti berumur 36 tahun. Hal ini disebabkan Santi tidak pernah menggunakan sunscreen meski dia rutin melakukan perawatan kulit.

“Sering beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa pelindung kulit, akan menyebabkan kulit lebih cepat mengalami penuaan.”

Tanda-tandanya, kulit jadi cepat berkerut dan timbul bercak-bercak hitam yang dikenal sebagai flek hitam. Sinar UV juga bisa membuat kulit tidak mulus karena menebal atau menipis. Bisa juga muncul benjolan-benjolan kecil yang ukurannya bervariasi.

2. Praktis

Photo by Lilli Leino on Unsplash

Sinar ultraviolet sangat berbahaya dan perlu diwaspadai. Salah satunya dengan menggunakan sunscreen atau produk dengan kandungan SPF. Produk-produk ini sangat praktis dan bisa dibawa kemana saja menemani Anda beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

SPF sendiri adalah Sun Protection Factor yang bisa Anda temukan di dalam produk kosmetik yang bisa membantu menghalau sinar ultraviolet. Biasanya SPF memiliki angka yang berbeda. Angka ini menentukan berapa lama Anda aman dari sengatan sinar matahari.

“Untuk wanita Indonesia, SPF 15 sudah cukup untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV.”

Semakin tinggi angka SPF sebenarnya tidak mengindikasi seberapa kuat perlindungan yang disediakan oleh produk sehat. Meski begitu, produk ber-SPF tinggi mampu memberikan perlindungan lebih baik dari risiko kerusakan kulit jangka panjang, seperti kanker kulit. SPF 10 melindungi kamu dari terik matahari sama baiknya dengan SPF 15 atau SPF 50 sekalipun. Tingkat SPF tinggi akan memblokir lebih banyak UVB, tetapi tidak menyediakan 100 persen perlindungan dari risiko kulit gosong.

Salah satu produk sehat yang mengandung SPF dan aman melindungi wajah Anda tetap sempurna adalah V10 Plus Day Milk Gel. Di dalam day Milk Gel, terkandung SPF 35 yang berfungsi melindungi kulit Anda sekaligus melembapkan sepanjang hari. Belum lagi ekstrak kacang kedelai yang ampuh menembus epidermis dan merangsang sistesis kolagen dan elastin.

Mau tahu info lengkapnya? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

3. Kulit terbakar

Photo by freestocks.org on Unsplash

Bila pernah merasakan kulit terbakar, maka Anda tahu betapa perih rasanya, bukan? Begitu pula jika kulit Anda terus menerus terpapar sinar ultraviolet tanpa ada perlindungan. Bisa jadi kulit Anda memerah akibat terbakar. Selain terbakar, Anda juga dapat mengalami masalah kesehatan kulit seperti dehidrasi.

“Indikasi kulit Anda mulai terdampak sinar ultraviolet adalah wajah kemerahan.”

Karena dehidrasi, kulit mengalami deplesi air. Akibatnya, jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari dapat dihindari dengan selalu menggunakan sunblock. Selain itu, pastikan setiap produk yang kamu gunakan mengandung komposisi penangkal UVA seperti zinc, oxide, titanium dioxide, avobenzone, ecamsule, dan oxybenzone.

4. Menipisnya lapisan ozon

Photo by rawpixel.com from Pexels

Ozon bertugas melindungi bumi dari bahaya sinar UV. Sayangnya ozon kini mulai berkurang karena penggunaan kandungan bahan kimiawi dalam cat industri, semprotan aerosol, serta perubahan iklim mempengaruhi keadaan ozon tersebut.

“Berkurangnya ozon berdampak buruk untuk kulit. Terlebih jika tidak dijaga dengan menggunakan sunscreen atau produk sehat yang mengandung SPF.”

Ketika kulit terkena paparan sinar matahari, sel-sel melanosit memproduksi melanin, yaitu pigmen yang menghasilkan flek pada kulit, dan jika tidak diatasi dengan cepat dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar dan menimbulkan flek hitam. Untuk itulah Anda membutuhkan perlindungan lebih untuk kulit. Dengan menggunakan sunblock, Anda memberikan kulit tambahan proteksi yang memang dibutuhkan.

5. Penyebab kanker kulit

Photo by Leon Biss on Unsplash

Bukannya ingin menakut-nakuti namun sudah banyak orang yang menjadi korban sinar ultraviolet. Banyak orang yang menyepelekan sinar matahari dan tidak menggunakan sunscreen. Karenanya muncul benjolan-benjolan atau flek pada kulit bisa berkembang menjadi tumor jinak bahkan kanker kulit. Khususnya pada orang yang banyak bekerja di bawah terik matahari atau sering berjemur di pantai.

“Setiap orang harus waspada sinar matahari pada pukul 09.00-15.00, karena inilah waktu potensial sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit.”

Tidak heran bila bintik awal kanker kulit timbul di bagian tubuh yang terbuka seperti wajah, kepala, tangan dan bagian yang banyak terpapar sinar matahari. Sinar Matahari tidak sepanjang hari merusak kulit, sebelum pukul 09.00 pagi justru penting untuk tulang.

Menggunakan sunblock setiap hari, walaupun hujan sekalipun, dapat mengurangi risiko terkena kanker secara dramatis. Hal ini juga berpengaruh pada jenis kanker yang paling mematikan, melanoma, yang 75% menjadi penyebab kematian akibat kanker kulit di Iowa.

Itulah tadi 5 alasan Anda wajib gunakan sunscreen sebelum bekerja. Meski bekerja di dalam ruangan sekalipun, penggunaan tabir surya ini tetap disarankan. Sebab sinar matahari tetap bisa masuk ke ruangan. Selamat mencoba.

Perlindungan terhadap sinar ultraviolet tidak hanya menggunakan sunscreen saja. Tapi juga bisa dengan memakai produk sehat dengan adanya kandungan SPF. Seperti yang ada pada V10 Plus Day Milk Gel. Skincare keluaran Jepang ini tidak hanya melindungi kulit Anda namun juga akan melembapkan sepanjang hari. Anda tidak perlu takut kulit menjadi kering.

Mau tahu produk terbaru? Klik ► https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: