3 Tips Mengatur Waktu Berbisnis Online Tanpa Ganggu Jam Kantor

3 Tips Mengatur Waktu Berbisnis Online Tanpa Ganggu Jam Kantor

Tips mengatur waktu berbisnis online tanpa ganggu jam kantor ini cocok untuk Anda yang seorang karyawan. Bergelut dengan tugas kantor yang menumpuk memang kewajiban seorang karyawan. Namun bagaimana bila di sela kesibukan itu, ternyata Anda juga sedang menggeluti bisnis online. Bisnis online ini sebenarnya sangat menggiurkan dan mudah dilakukan siapa saja. Saat ini bisnis online didukung banyak fasilitas seperti media sosial, marketplace. ecommerce dan media apapun. Kenyamanan ini yang membuat semakin banyak orang tertarik berbisnis online. Tidak terkecuali seorang karyawan.

Seorang karyawan kantor yang mencoba berbisnis online biasanya tertarik karena tantangan maupun ajakan teman. Keuntungan yang didapat dari berbisnis online juga menggiurkan. Namun ketekunan berbisnis online terkadang bisa membuat tugas kantor menjadi keteteran alias menjadi tidak fokus. Dampaknya tugas menjadi terlambat, tenggat waktu menjadi molor, teman kantor kecewa apalago bos Anda.

Untuk bisa membuat keduanya berjalan beriringan, Anda perlu mengatur waktu. Mana dulu yang menjadi prioritas. David Finkel seorang penulis yang juga mentor dan CEO Maui Mastermind mengalami hal ini. Dia menghabiskan waktu mengatur perusahaan pelatihan mengenai bisnis tersebut. Namun di saat buah hati lahir, waktu itu terbagi 2. Dia menjadi terdistraksi. Tapi dengan bisa mengatur mana yang prioritas, David Finkel sukses menjalankan peran menjadi ayah dan jabatan CEO masih ada ditangannya.

Lalu bagaimana untuk orang-orang yang tetap bisa berbisnis online di saat juga sebagai karyawan? Outletz.id telah merangkum hal-hal penting yang bisa dicontoh dan dilakukan seorang karyawan dengan hobi bisnis onlinenya. Berikut ini 3 tips mengatur waktu berbisnis online tanpa ganggu jam kantor.

1. Fokuskan perhatian Anda pada prioritas

3 Tips Mengatur Waktu Berbisnis Online Tanpa Ganggu Jam Kantor

Mengerjakan mana yang prioritas adalah jalan keluar paling aman saat Anda ingin sukses di kantor tapi juga untung dalam berbisnis online. Mungkin Anda orang yang tidak bisa bekerja dengan pikiran yang terpecah-pecah. Urusan kantor mana yang belum ditangani, kerjaan bareng teman kantor apakah sudah selesai, urusan rumah yang harus diurus, proses bisnis online ini sejauh mana. Rentetan hal-hal itu jika tidak ditangani tentu hanya menumpuk saja

“Mengerjakan urusan yang menjadi prioritas akan membuat kerjaan Anda menjadi lebih mudah dan ringan.”

Itulah Anda perlu mengerjakan mana yang prioritas. Jika perlu hanya membagi urusan kantor dan bisnis online, mana dulu yang perlu Anda kerja. Coba bayangkan, dalam suatu waktu, bisnis online Anda sedang di sesi yang tinggi seperti promo harbolnas yang menyita waktu, sedang tugas kantor membutuhkan Anda, mana dulu yang menjadi prioritas? Ada baiknya selesaikan tugas kantor dahulu, kemudian lanjutnya menggarap pesanan di bisnis online Anda.

2. Rencanakan jadwal pengerjaan

3 Tips Mengatur Waktu Berbisnis Online Tanpa Ganggu Jam Kantor

Kerjaan kantor dan bisnis online Anda bisa berjalan lancar bergantung pada rencana. Karena itu, Anda perlu membuat perhitungan rencana yang matang. Terlebih untuk urusan kantor. Kami menyarankan urusan kantor perlu diutamakan karena berhubungan dengan orang banyak dan tanggung jawabnya lebih besar. Cara ini khusus untuk Anda yang baru saja menekuni bisnis online.

“Rencanakan hal-hal selanjutnya yang akan prioritas di kemudian hari. Cara ini akan membuat Anda bisa bernafas karena mengerjakan 2 hal sekaligus.”

Namun tidak menutup kemungkinan, pekerjaan Anda yang berulang itu membuat bosan. Misalnya Anda terus-menerus menjawab pertanyaan pelanggan yang sama. Jika itu yang terjadi pada Anda, kirimkan saja FAQ situs web perusahaan sebagai gantinya. Dengan meluangkan waktu membuat rencana ini, Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada aktivitas lainnya atau lebih banyak waktu berkumpul bersama keluarga.

3. Dibantu dengan aplikasi bisnis online

3 Tips Mengatur Waktu Berbisnis Online Tanpa Ganggu Jam Kantor

Saat ini Anda bisa memulai bisnis online dari mana saja dan dengan media apapun. Anda bisa membuka online shop di Instagram maupun memulai dengan akun baru di marketplace. Apapun itu, cara mendapatkan produk online tetap menjadi masalah utama. Mungkin saja mendapatkan produk jualan dari teman, kenalan, saudara tapi bagaimana jika tidak. Apalagi bila tidak memiliki tempat penyimpanan.

“Aplikasi bisnis online yang menggunakan cara dropship itu akan membantu Anda mendapatkan produk jualan dengan mudah dan aman.”

Dropship adalah solusi bagi pebisnis pemula yang tidak memiliki produk dan tempat penyimpanan. Dropship juga memudahkan para penjual karena proses packing dan pengiriman dilakukan langsung oleh supplier. Pelaku dropship atau dropshipper bisa mengecek segala proses itu dari aplikasi bisnis online pada smartphone mereka. Bisnis online menjadi sangat mudah dan efisien. Cara ini sangat bisa membantu Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap bisa menambah pendapatan dari kerja sampingan lain.

Salah satu aplikasi bisnis online berbasis dropship adalah Outletz.id. Aplikasi dropship terbaik ini menyediakan ribuan barang dari supplier-supplier yang bisa dipercaya. Aplikasi ini menampilkan jumlah produk yang signifikan dari data terpusat. Jadi Anda tahu produk mana yang jumlahnya menipis sehingga bisa mengganti jumlah produk di online shop Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui proses pengepakan, pengiriman hingga barang tersebut sampai di tangan pembeli Anda.

Mau segera bergabung? Klik ►https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Demikianlah 3 tips mengatur waktu berbisnis online tanpa ganggu jam kantor. Cara ini adalah solusi penting untuk Anda yang baru saja memulai bisnis online namun tidak mau mengganggu proses bekerja Anda. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: