3 Tips Memulai Bisnis Online Saat Pandemi Corona

outletz-tips-bisnis-online-shop-instagram-saat-pandemi-corona-korona-digital-marketing-dropship

Memulai bisnis online saat pandemi corona seperti ini tidaklah sulit. Bahkan ini bisa dikatakan peluang yang baik untuk memulai bisnismu. Betapa tidak, aktifitas di luar dibatasi dan segalanya bisa didapat secara online.

Seperti yang kita ketahui, pembatasan keluar rumah dan wajib masker mulai digalakkan. Maksudnya, yang boleh keluar rumah hanya untuk aktifitas penting seperti belanja di pasar swalayan. Kini pun karena pembatasan, orang-orang tradisional melakukan cara modern dalam menjual jualannya, yaitu dengan order by WhatsApp.

Apakah Anda tidak mau menggunakan peluang ini? Ada banyak kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Outletz telah merangkum 3 poin penting tips yang bisa Anda gunakan untuk melancarkan aksi memulai bisnis online saat pandemi corona. Berikut ini tips memulai bisnis online saat pandemi corona.

1. Mulai aja dulu

outletz-tips-bisnis-online-shop-instagram-saat-pandemi-corona-korona-digital-marketing-dropship

Karena ini ada peluang penting dan berharga, maka memulai bisnis online perlu segera dilakukan. Mulai aja dulu. Singkirkan pikiran rumit tentang untung atau rugi maupun laris atau tidak. Itu adalah urusan kesekian. Terlebih sekarang Anda ini bisa terbantukan karena adanya dropshipper maupun reseller.

“Mulai buka online shop sekarang juga agar makin tidak ketinggalan kesempatan.”

Cara paling mudah adalah membuka online shop di marketplace. Entah Shopee, Tokopedia, Lazada atau yang lainnya. Kenapa? Karena marketplace sudah memiliki market sendiri. Ketika Anda memulai bisnis online di sana, membuka setiap hari dan posting produk, sudah pasti ada yang melihat. Nah, laku atau tidaknya tergantung apakah Anda sedang menjual produk yang menjadi prioritas saat ini.

2. Konsisten

outletz-tips-bisnis-online-shop-instagram-saat-pandemi-corona-korona-digital-marketing-dropship

Untuk bisa sukses memulai bisnis online saat pandemi corona adalah konsisten. Upayakan setiap hari, Anda  posting atau promosi minimal satu informasi tentang produknya. Anda juga dituntut responsif jika terdapat pertanyaan atau komentar dari pelanggan.

“Yang perlu Anda perhatikan, toko harus terlihat selalu buka. Cara ini diklaim ampuh menangkap peluang saat pandemi corona.”

Bagaimana cara calon konsumen tahu online shop-mu selalu buka? Dengan rajin posting produk maupun menjawab pertanyaan dari mereka. Di Shopee, ada performa chat yang membantu calon konsumen mengetahui berapa cepat olshop itu menjawab pertanyaan.

3. Tahan uji

outletz-tips-bisnis-online-shop-instagram-saat-pandemi-corona-korona-digital-marketing-dropship

Yang tidak kalah dalam memulai bisnis online saat pandemi corona adalah tahan uji.  Agar tahan uji dan tidak mudah menyerah jika pada mulanya untung yang didapatkan hanya sedikit. Seperti yang diketahui, persaingan di marketplace sangat ketat. Bahkan bisa dikatakan kerap perang harga. Jika Anda mematok harga pasaran, kadang ada yang menjual lebih murah lagi, yang tentunya akan semakin menarik perhatian pembeli lainnya.

“Tidak mudah menyerah adalah kunci yang perlu Anda lakukan untuk bisa bertahan di kala pandemi corona seperti ini.”

Lalu bagaimana bisa bertahan jualan online di marketplace selain banting harga? Berikan service andalan. Tidak melulu dikasih promo maupun gift, Anda bisa memberikan pelayanan dengan CS yang ramah. Bertanya dulu pada konsumen apakah orderannya sudah sampai, menanyakan kesan, kritik dan saran. Jangan lupa basa-basi seputar produk yang dibeli dan kebutuhan lainnya. Ngobrollah seakan bicara dengan teman bukan dengan atasan.

Demikianlah 3 tips memulai bisnis online saat pandemi corona. Di kala orang tidak bisa keluar rumah dan saat dibatasi, maka Anda bisa mengganggap ini peluang yang baik untuk segera membuka toko secara online. Selamat mencoba.

Untuk Anda yang kesulitan mendapatkan barang online dan lebih suka menjual secara dropship, Outletz.id bisa menjadi solusi Anda. Outletz.id menyediakan ribuan barang online siap jual yang penggunaannya sangat mudah. Bahkan Anda bisa melacak berapa jumlah barang tersedia, barang apa saja, keuangan Anda, dan lain sebagainya hanya dari smartphone. Barang yang tersedia selalu mengikuti demand dan kebutuhan jadi cepat habis karena selalu diburu ketersediaannya.

Dapatkan info lengkap, Klik ►https://outletz.id/solusisusahmiskin/

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: