3 Manfaat Baik Kacang Kedelai Untuk Perawatan Kulit Wanita

outletz-Manfaat-Baik-Kacang-Kedelai-Untuk-Perawatan-Kulit-Wanita-v10plus-day-milk-gel

Kacang kedelai sudah sangat familiar di kehidupan sehari-hari. Manfaatnya sangat banyak. Mulai dari kandungan yang kaya protein, rendah lemak, kaya vitamin, mineral hingga tinggi akan serat yang penting untuk kesehatan tubuh.

Kaya akan manfaat baik untuk kesehatan membuat kacang kedelai menjadi bahan pangan di berbagai negara. Salah satunya di Indonesia. Di sini kacang kedelai diolah ke berbagai bentuk. Misalnya menjadi tempe, tahu, kecap maupun susu. Karena kaya akan protein, orang yang menganut vegetarian menggantikan daging dengan kacang kedelai.

Rupanya, kacang kedelai tidak hanya baik untuk kesehatan saja tapi juga untuk bidang kecantikan. Terbukti, minyak kedelai sering dijadikan bahan tambahan dalam produk kosmetik kecantikan. Misalnya pada lotion dan krim pelembap wajah.

Lalu sebenarnya apa aja sih manfaat baik kacang kedelai sehingga aman diaplikasikan di wajah? Outletz telah merangkum apa saja manfaat baik pada kacang kedelai. Simak 3 manfaat baik kacang kedelai untuk perawatan kulit wanita berikut ini.

1. Mencegah keriput

Di dalam kedelai terkandung isoflavon yang disebut aglikon. Kandungan tersebut bisa membantu mencegah penuaan pada kulit dengan cara mengurangi kerutan-kerutan dan garis-garis halus. Sebuah penelitian di Jepang mencatat bahwa mengonsumsi 40 mg aglikon dari kedelai selama kurang lebih 12 minggu bisa membuat kulit wanita berusia 40-an terlihat seperti kulit wanita 30-an. Selain itu kedelai juga memiliki manfaat bio-lipid yang berguna untuk pencegahan keriput.

“Ahli kimia Dave Compton dan Joe Laszlo dari Agricultural Research Service menemukan bio-lipid dalam kedelai yang disebut gliserida bisa mencegah keriput.”

Kandungan vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini, melindungi kulit dari pengaruh buruk polusi udara dan pengaruh buruk obat-obatan atau bahan kimia lainnya. Sehingga kacang kedelai dapat menyehatkan kulit tubuh dan wajah.

2. Sebagai pelembap

Jika Anda memiliki kulit kombinasi atau kulit kering, susu kedelai akan sangat bermanfaat untuk membantu melembapkan. Banyak ahli yang menyebut kedelai memiliki kandungan sebagai smart moisturizer karena memiliki kemampuan bawaaan yang sangat ampuh melembapkan area-area kulit yang kering, menunda penuaan dan mempercantik warna kulit.

“Kacang kedelai sangat baik untuk melembapkan kulit terlebih untuk wanita dengan kulit kombinasi atau kulit kering.”

Pelembap alami dalam kedelai juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit yang terkelupas kering. Selain itu minyak kedelai juga cenderung lebih encer daripada minyak kelapa jadi lebih mudah meresap ke dalam kulit dan tidak membuatnya tampak berminyak. Inilah yang membuat banyak lotion pelembap dan krim wajah lebih mengandung kedelai atau minyak kedelai. Kedelai memang mengandung vitamin E yang sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

3. Mengencangkan kulit

Kedelai dapat meningkatkan kekencangan kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat perbaikan serat elastin. Keduanya, serat kolagen dan elastin akan bekerjasama untuk membantu menjaga agar kulit tetap kencang. Produksi kolagen pada kulit akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia.

“Kolagen di dalam kulit berfungsi untuk mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sehingga mencegah kulit mengendur.”

Dengan bertambahnya usia, maka produksi kolagen di dalam kulit tubuh pun juga akan semakin menurun. Sehingga dengan rajin mengkonsumsi susu kedelai maka dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh dan merawat keremajaan kulit wajah Anda.

Alangkah baiknya jika kulit Anda mendapat 3 manfaat dari kacang kedelai ini. Apalagi jika dihantarkan oleh media air sehingga tidak mengurangi bahan-bahan aktif yang terkandung pada kacang kedelai untuk wajah. Seperti pada V10 Plus Day Milk Gel. Di dalamnya terdapat kandungan ekstrak kacang kedelai yang memiliki struktur molekul kecil yang memungkinkannya menembus epidermis dan merangsang sintesis kolagen, dan elastin. Hasilnya kulit Anda tampak lebih sehat, lembap dan kenyal.

outletz-Manfaat-Baik-Kacang-Kedelai-Untuk-Perawatan-Kulit-Wanita-v10plus-day-milk-gel-ads

Selain itu, V10 Plus Day Milk Gel terkandung pula tabir surya 50 SPF yang akan melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari UV A dan B. Dengan memakai secara rutin selama 10 hari, kulit Anda diklaim bebas kerut, lebih segar dan aman dari kulit kusam. Anda tidak perlu risau dengan sinar matahari.

Mau ORDER V10 Plus Day Milk Gel?

Demikianlah 3 manfaat baik kacang kedelai untuk perawatan kulit wanita. Perlu diketahui karena masuk dalam keluarga biji-bijian, kedelai mengandung zat yang bisa menyebabkan alergi. Karena itu, tidak semua orang bisa mengonsumsi kacang kedelai. Anda perlu mencoba sedikit untuk bisa memakan dalam porsi yang banyak. Selamat mencoba.

Ira Kurnia

Ira has wrote professionally for the past 3 years as content creator at Ads & Buzz Digital Advertising Agency. Her specialty is Online Business & Marketing, which is highly sought after topics for most entrepreneurs while searching online. "Stay Positive and Good Things will happen to you"

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Comment: